Tanggal:23 July 2024
Membantuk menyelsaikan masalah - @rawpixel.com

7 Cara Mengambil Hati Bos

Pada dasarnya atasan akan menyukai karyawan yang bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Kendai demikian terkadang hal itu saja tidaklah cukup untuk mengambil hati bos, Beberapa orang berpendapat bahwa kamu harus melakukan beberapa tips dan trik untuk bisa mengambil hati bos.

Sekilas hal ini terlihat menjilat untuk segera mendapat promosi namun hal ini juga bisa membuat hubungan sosial di lingkungan kantor lebih harmonis.

Buat kamu yang masih sering merasa kesusahan untuk bisa mengambil hati bos, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas 8 cara mengambil hati bos dengan mudah.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas!

1. Gaya komunikasi yang sesuai

Biasanya jika kamu anak baru di kantor, akan lebih mudah menarik perhatian bos di kantor. Salah satu tips yang cukup mudah dilakukan yakni menyesuaikan gaya komunikasi kamu dengan atasan kamu.

Bukan berarti kamu harus merubah sikap secara menyeluruh namun kamu sebaiknya menyesuaikan dengan gaya bekerja bos kamu. Misalnya bos kamu adalah orang yang suka dengan kerapian, sebaiknya kamu menyesuaikan gaya kerja kamu dengan membuat laporan yang rapi dan hal lain sebagainya.

Jangan sungkan untuk bertanya

Jangan sungkan untuk bertanya – @rawpixel.com

2. Meminta saran

Jangan pernah sungkan jika ingin meminta saran dari bos kamu. Hal ini bisa membuat kamu lebih mudah disukai oleh bos sekaligus kamu akan mendapat banyak ilmu dari dia. Terkadang dengan bertanya kamu akan terlihat lebih berkompeten.

3. Mengatakan terima kasih

Jangan lupa untuk mengatakan terima kasih atas semua yang diberikan oleh bos kamu meskipun itu hanya sebuah kritikan evaluasi, sebaiknya kamu tetap harus mengucapkan terima kasih. Bos kamu akan merasa dihargai dan didengarkan.

4. Bangga dengan hasil kerja bos

Hal ini bukan bermaksud untuk membanggakan bos kamu di depan banyak orang. Hal ini bermaksud untuk menjadikan diri kamu bisa diandalkan oleh bos kamu sehingga bos kamu akan merasa bangga ketika bertemu dengan atasan lainnya.

Cobalah untuk mencari tahu apa saja harapan dari bos kamu dan segera penuhi harapannya.

5. Teliti dalam bekerja

Bos akan merasa senang dengan karyawannya yang selalu memastikan hasil pekerjaannya sudah benar benar diselesaikan dengan baik. Bos memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap karyawannya terselesaikan dengan baik sehingga dengan bersikap teliti kamu sudah membantu meringankan pekerjaan bos kamu yang bisa membuat bos semakin menyukaimu.

Jangan takut beropini

Jangan takut beropini – @rawpixel.com

6. Aktif berpendapat

Usahakan kamu sering menyampaikan opini kamu yang kamu anggap bisa membantu perusahaan kedepannya. Cobalah lebih sering mengemukakan opini kepada bosmu seperti kompain dan lain-lain. Jangan takut kamu memiliki opini yang kurang tepat karena bos akan menghargai karyawannya yang mau berpendapat. Bos juga akan melihat kamu sebagai karyawan yang sangat peduli dengan perusahaan.

Membantuk menyelsaikan masalah - @rawpixel.com

Membantuk menyelsaikan masalah – @rawpixel.com

7. Solutif

Bos akan senang dengan karyawan yang memiliki kemampuan untuk bisa menyelesaikan masalahnya masing-masing karena secara tidak langsung sikap ini akan meringankan pekerjaan bos kamu.

Setelah kamu merasa bahwa diri kamu mampu menyelesaikan masalahmu sendiri, cobalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi oleh bos kamu dengan begitu kamu akan membuat bos lebih senang lagi.

Berikut adalah 7 cara mengambil hati bos, Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *