Tanggal:22 June 2024
(rawpixel.com)

Cara Menulis Deskripsi Produk yang Baik

Bagaimana deskripsi produk yang baik?

Sebelum kita masuk ke seluk beluk bagaimana menulis deskripsi produk yang baik, mari kita definisikan dulu apa yang membuat deskripsi produk bagus.

Baca Juga : Menentukan Fungsi Dan Kualitas Produk

Sebagai permulaan, deskripsi produk yang efektif akan meningkatkan penjualan di situs Anda. Ketika pelanggan mendapat informasi yang baik dan membuat koneksi ke produk Anda, mereka cenderung membeli produk Anda. Intinya, deskripsi produk Anda adalah promosi penjualan Anda, bukan? Ini memberi tahu pelanggan seperti yang dilakukan tenaga penjual. Ini juga merupakan salah satu langkah terakhir yang diambil konsumen saat membuat keputusan pembelian.

Deskripsi produk yang baik mencerminkan merek Anda dan audiens target Anda. Ini benar-benar dapat membantu menjembatani kesenjangan antara apa merek Anda dan siapa pelanggan Anda.

Deskripsi produk yang baik akan membantu peringkat toko online Anda lebih tinggi juga. Anda mungkin sudah memahami sifat siklus SEO. Dengan lebih banyak orang menemukan situs Anda, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung dan lebih banyak penjualan. Konversi yang lebih tinggi menandakan ke Google bahwa Anda adalah situs web yang bagus dan ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Memiliki teks yang bagus dalam deskripsi produk Anda akan membawa Anda ke sana.

Baca Juga : Cara Ampuh Menarik Pelanggan Untuk Membeli Produk

Mengapa deskripsi produk sangat penting?

Pada titik ini, Anda sekarang memahami bahwa deskripsi produk yang baik dapat meningkatkan konversi, memperkuat suara merek Anda, meningkatkan kepercayaan, dan meningkatkan SEO situs Anda. Namun, penting untuk melihat apa yang sebenarnya dikatakan konsumen tentang segalanya.

Cara menulis deskripsi produk yang laris

Pengusaha sering membuat kesalahan dengan mencantumkan fitur produk saat menulis deskripsi produk. Ini kemungkinan menghasilkan konversi yang lebih rendah karena orang tidak memahami bagaimana produk membantu mereka.

  1. Fokus pada pembeli ideal Anda

Memahami cara menulis deskripsi produk mengharuskan Anda menempatkan diri Anda pada posisi audiens Anda. Saat Anda menulis deskripsi produk dengan mempertimbangkan banyak pembeli, deskripsi Anda menjadi plin-plan dan Anda akhirnya tidak membahas siapa pun sama sekali.

Deskripsi produk terbaik ditujukan kepada audiens target Anda secara langsung dan pribadi. Anda bertanya dan menjawab pertanyaan seolah-olah Anda sedang berbicara dengan mereka. Anda memilih kata-kata yang digunakan pembeli ideal Anda. Anda menggunakan kata “Anda”.

  1. Pikat dengan manfaat

Ketika kami menjual produk kami sendiri, kami merasa senang dengan fitur dan spesifikasi produk individual.

Masalahnya adalah pembeli potensial kami tidak begitu tertarik dengan fitur dan spesifikasi biasa. Mereka ingin tahu apa untungnya bagi mereka bagaimana hal itu akan mengatasi masalah terbesar mereka. Berhasil menjalankan cara menulis deskripsi produk mengharuskan Anda untuk menyoroti manfaat masing-masing fitur tersebut.

  1. Hindari frasa “ya, ya”

Ketika kami kehabisan kata-kata dan tidak tahu harus menambahkan apa lagi ke deskripsi produk kami, kami sering menambahkan sesuatu yang hambar seperti “kualitas produk yang sangat baik.”

Itu adalah ungkapan “ya, ya”. Begitu calon pembeli membaca “kualitas produk yang sangat baik” dia berpikir, “Ya, ya, tentu saja. Itulah yang dikatakan semua orang.”Pernah mendengar seseorang menggambarkan kualitas produk mereka sebagai rata-rata, tidak begitu baik, atau bahkan buruk?

Anda menjadi kurang persuasif ketika calon pembeli Anda membaca deskripsi produk Anda dan mulai berkata “ya, ya” pada diri mereka sendiri. Untuk menghindari reaksi ini, buatlah sespesifik mungkin.

  1. Membenarkan penggunakan superlatif

Superlatif terdengar tidak tulus kecuali Anda membuktikan dengan jelas mengapa produk Anda adalah yang terbaik, termudah, atau tercanggih.

  1. Menarik imajinasi pembaca Anda

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa jika orang memegang produk di tangan mereka, keinginan mereka untuk memilikinya meningkat.

Anda menjual secara online, sehingga pengunjung web Anda tidak dapat menyimpan produk Anda. Gambar atau video besar dan sebening kristal dapat membantu, tetapi ada juga trik copywriting untuk meningkatkan keinginan: biarkan pembaca Anda membayangkan bagaimana rasanya memiliki produk Anda.

  1. Lampirkann testimoni

Ketika pengunjung web Anda tidak yakin tentang produk mana yang akan dibeli, mereka mencari saran tentang apa yang harus dibeli. Mereka sering terombang-ambing untuk membeli produk dengan jumlah ulasan dan testimonial positif tertinggi.

Bagikan pengetahuan Anda tentang produk Anda. Ceritakan kisah dan jelaskan bahkan detail terkecil. Berusahalah untuk tidak membosankan dan sebagai gantinya menyenangkan pengunjung web Anda dengan deskripsi yang menggoda. Yang terpenting, tulislah dengan antusias, karena hasrat Anda terhadap produk Anda menular.

Baca Juga : Pilih Kemasan Produk Yang Tepat, Agar Penjualanmu Meningkat!

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *