Tanggal:29 April 2024

Fitur – fitur yang terdapat pada iOS 15, Wajibkah untuk Update iOS 15?

Baru – baru ini Apple merilis pembaruan sistem pada semua device yang mereka miliki. iOS 15 menjadi trending topic pembicaraan banyak netizen, karena fitur – fitur yang terdapat pada iOS 15. Untuk mengetahui apa saja fitur – fitur baru yang ada di iOS 15, yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Share Play

(Source : Apple.com)

Pada fitur kali ini para user bisa dengan mudah menggunakan fitur ini untuk keperluan Nonton Bersama, Dengerin Musik Bersama, bahkan user juga bisa menggunakan nya untuk keperluan Presentasi pekerjaan dan fitur ini terdapat pada aplikasi Facetime.

Tetapi, fitur ini bisa di nikmati untuk device iPhone XS keatas. Jadi, untuk user menggunakan device yang lebih lama mungkin tidak akan bisa menikmati fitur ini.

Baca Juga: Fitur ms officer 2019 yang tidak ada pada fitur ms office sebelumnya

2. Tampilan Safari yang Baru

(Source : macrumors.com)

Pada update-an kali ini juga Apple memperbarui user interface yang terdapat pada aplikasi Safari, diantaranya terdapat Tab Bar yang sekarang posisi nya di bawah. Dan user juga bisa menyembunyikan IP Address dari Tracker.

Safari yang sekarang juga bisa menggunakan Background pada layar utama, jadi terlihat lebih futuristik dan lebih modern.

Cara menggunakan Background user hanya perlu masuk ke Safari selanjutnya user masuk ke menu Edit lalu scroll ke bawah dan disitu terdapat pilihan Background default yang ada pada safari, tetapi user juga bisa menggunakan Background dari Roll Camera atau Galeri Photo nya.

Baca Juga: Fitur lengkap yang ada di microsoft word

3. Tampilan Setting

(Source : pressablecdn.com)

Tidak kalah menarik dengan fitur – fitur di atas, tampilan setting juga Apple ubah dengan sedikit lebih Rounded agar tampilan user interface pada menu setting lebih menarik dan simple.

Baca Juga: Perbedaan android vs apple, yuk pilih yang mana!

4. Widget

(Source : ytimg.com)

Pada widget juga ada perombakan, diantaranya sekarang user bisa menambahkan Widget App Store pada menu utama iPhone.

Lalu pada Widget Stack user bisa menggunakan fitur Smart Rotate agar Widget bisa Rotate secara Random, dan user juga bisa menggunakan fitur Widget Suggestion agar Rotate ke Widget yang sering di kunjungi.

Sebenarnya masih banyak fitur yang terdapat pada menu Widget, mungkin akan sama – sama kita bahas di artike yang akan datang. Oke, lanjut ke fitur selanjutnya.

Baca Juga: Perbedaan front end developer dan back end developer

5. Live Text

(Source : 9to5mac.com)

Ini adalah fitur yang di tunggu para pengguna brand Apple.

Bagaimana tidak, fungsi pada Live Text adalah user bisa menggunakan fitur ini misalnya user mengambil sebuah foto yang terdapat nomo telephone, pada hasil fotonya user bisa langsung menggunakan fitur Live Text untuk dengan mudah menghubungi tomor telephone yang terdapat pada foto yang sudah di ambil. Keren bukan?

Baca Juga: Tips membuat aplikasi di IOS

6. Background Sounds

(Source : macobserver.com)

Background Sounds fungsinya adalah fitur ini bisa di gunakan user untuk kebutuhan relaksasi karena dengan menggunakan fitur ini user bisa menikmati sensasi Background suara hujan dll.

Tapi, akan lebih baik jika fitur ini dihubungkan pada perangkat seperti Speaker Portable yang ada di kamar kamu.

Baca Juga: Jenis-jenis aplikasi pengolah gambar

7. Focus

(Source : 9to5mac.com)

Fitur focus ini cukup menarik, karena dengan menggunakan fitur ini user bisa focus pada satu pekerjaan dan user juga tidak akan mendapatkan gangguan seperti telephone masuk dll, fitur ini memang seperti Mode Don’t Disturb atau Mode Jangan Ganggu, tapi Apple menambahkan fitur itu menjadi banyak pilihan.

User bisa focus ke Games, Sleep, Work dll.

Baca Juga: Website untuk belajar programming

8. Find My Network

(Source : apple.com)

Fitur ini benar – benar sangat penting dan berguna untuk setiap user yang sudah update iOS 15. Karena, fitur ini bisa men-track lokasi jika iPhone kamu hilang tetapi dalam keadaan Offline atau Mati.

Oke, sebenarnya fitur – fitur yang terdapat pada iOS 15 sangat banyak. Mungkin ini saja fitur yang bisa saya bagikan, karena menurut saya fitur ini sangat modern dan sangat wajib di coba.

Baca Juga: Perbedaan front office dan back office

Wajibkah kamu untuk Update ke iOS 15?

Apakah wajib untuk update? menurut saya optional, jika menurut kamu fitur – fitur yang sudah saya terangkan masih tidak bisa dijadikan sebagai kebutuhan yang prioritas kamu bisa saja tetap di iOS sebelumnya, tetapi jika kamu merasa update-an kali ini sangat penting kamu bisa langsung update dari menu setting iPhone atau bisa juga dari iTunes.

Kursus belajar pemograman untuk anak vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *