Tanggal:31 May 2024

11 Fitur Ms Office 2019 yang Tidak Ada Pada Ms Office Versi Sebelumnya

                               

Hampir semua orang tahu kalau Ms Office itu terdapat beberapa versi, seperti Ms Office versi 2007, 2013, 2016 dan yang paling baru saat ini yaitu Ms Office 2019 tapi ternyata masih banyak orang yang tahu tentang apa saja sih fitur Ms Office 2019 yang tidak dimiliki Ms Office versi sebelumnya. Buat kalian yang masih ragu untuk update Ms Office kalian ke versi terbaru, Vocasia akan memberikan informasi terkait fitur – fitur Ms Office 2019 yang tidak dimiliki oleh versi Ms Office sebelumnya yaitu versi 2016.

Sekilas perbedaan Ms Office 2019 dengan 2016 tidaklah signifikan, seperti tampilan aplikasinya masih konsisten dan fitur – fitur utama juga masih ditampilkan sama namun ada beberapa fitur Ms Office 2019 yang tidak dimiliki oleh Ms Office 2016. Fitur – fitur apa sajakah itu ? yuk simak sampai habis

1. Visual Effect (Word, Excel dan PowerPoint)

Menyetting warna bisa memperindah dokumen atau powerpoint – @unsplash.com

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa berkreasi lebih dalam mengerjakan dokumen maupun presentasi seperti memasukan gambar vektor dan ikon yang beragam untuk mempercantik tampilan bahkan gambar tersebut bisa memutar, mengubah warna dan mengganti warnanya tanpa mempengaruhi kualitas dari gambar tersebut.

Baca juga: Gaya desain interior favorit kaum milenial

2. Penerjemah (Word, Excel dan PowerPoint)

Translator milik Ms Office bisa menerjemahkan ke berbagai macam bahasa – @pixabay.com

Kamu tidak lagi perlu membuka aplikasi translator lain untuk menerjemahkan kata, kalimat, frasa dan pilihan teks lainnya ke bahasa apapaun yang kamu inginkan. Tentu saja fitur ini mempercepat pekerjaan yang kamu lakukan di Ms Office 2019

Baca juga: Tips WFH

3. Penulisan menggunakan LaTex dan UnicodeMath di Word

Penulisan LaTex dan UnicodeMath sudah tersedia di Ms Office 2019 – @support.microsoft.com

Biasanya kita menggunakan fitur Equations dalam menuliskan rumus matematika, Ms Office 2019

Memberikan kamu opsi lain yaitu dengan menggunakan sintaks LaTeX yang bisa mempercepat penulisan rumus matematika. Tidak hanya sintaks LaTeX, Ms Office 2019 juga menyediakan fitur penulisan dengan sintaks UnicodeMath. Menulis persamaan matematika dengan menggunakan UnicodeMath kode MathAutoCorrect mampu mempercepat proses penulisanmu.

4. Morf Animation pada Powerpoint

Animasi membuat presentasi lebih menarik – @pexels.com

Fitur ini memungkinkan kamu memberikan efek transisi dari slide 1 ke slide lainnya. Efek transisi yang akan ditampilkan seperti animasi yang bergerak namun dengan Gerakan yang lebih halus. Transisi Morf dapat diaplikasikan pada berbagai hal seperti pada teks, ikon, gambar, grafik SmartArt, WordArt dan grafik.

Baca juga: Makanan pembesar otot wajib harus kamu konsumsi untuk ototmu

5. Zoom panel pada Powerpoint

Zoom panel akan membuat powerpoint lebih dinamis dan menarik – @support.microsoft.com

Fitur ini akan membuat powerpointmu lebih hidup, lebih dinamis dan jauh lebih menarik saat presentasi nanti karena dengan zoom panel kamu bisa menampilkan seluruh bagian dari presentasi sekaligus. Kamu bisa menggunakannya untuk berpindah dari suatu bagian tertentu ke bagian lain dari powerpointmu dalam urutan apapun

Baca juga: Tempat wisata keren yang wajib dikunjungi

6. Digital pen pada powerpoint

Menulis judul, membuat skets, membuat bagan pada powerpoint menjadi lebih mudah – @microsoft.com

Digital pen merupakan fitur yang sangat dibutuhkan para seniman, tenaga Pendidikan, pelajar online dan masih banyak lainnya saat melakukan presentasi. Fitur ini memungkinkan kamu mengontrol powerpointmu saat melakukan presentasi tanpa dengan tambahan kabel atau wireless        

Baca juga: Cara branding produk yang menarik                                                                                                                                                                 

7. Suara isyarat audio pada semua aplikasi Ms Office 2019

Fitur ini akan membantu meningkatkan produktivitasmu saat menggunakan Ms Office 2019. Fitur ini memungkinkan Ms Office melakukan tindakan yang dikoordinasikan dengan suaramu, misalnya seperti mengirim email, menyelipkan gambar dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips investasi emas di dana uang modal tak lebih dari 10 ribu lho!

8. Corat Coret Baru (Word, Excel dan PowerPoint)

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan oret oret dan tulisan tangan pada dokumenmu kemudian dengan menggunakan tool ink hasilnya pun bisa menjadi shapes baru, rumus matematika yang kompleks, menandai teks dan banyak lagi manfaat lainnya

Baca juga: Tips acara agar karyawan betah kerja di tempatmu

9. Diagram baru pada Ms Access

Terdapat 11 bagan baru untuk mevisualisasikan data yang disimpan dalam formulir dan laporan – @support.microsoft.com

Diagram baru pada Ms Access 2019 antara lain ada bagan kolom, badan batang, bagan garis, bagan pai dan bagan kombinasi

10. Tipe data angkar besar pada Ms Access

Anda dapat menambahkan angka besar sebagai bidang ke tabel Access – @support.microsoft.com

Tipe data Angka Besar menyimpan nilai non moneter dan numerik, serta kompatibel dengan tipe data SQL_BIGINT di ODBC. Tipe data ini menghitung angka besar secara efisien. Dengan fitur ini kamu dapat menambahkan angka besar sebagai bidang ke tabel Access. Kamu juga dapat menautkannya atau mengimpor dari database dengan tipe data yang sesuai. Cara menggunakannya dengan Klik File > Opsi > Database Saat Ini. Di bagian bawah dialog Opsi, kamu akan melihat bagian opsi dukungan tipe data . Pilih opsi dukungan BigInt data untuk tabel tertaut/impor .

Baca juga: Menghilangkan kebiasaan negatif

11.Fungsi – fungsi / rumus baru pada excel

Rumus tambahan pada Ms Excel 2019 – @howtoexcel.org

Kalau kamu sudah sering menggunakan excel pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya function. Vocasia akan memberikan kabar baik nih kalua Ms Office 2019 ternyata menambahkan beberapa rumus baru pada excel, diantaranya ada rumus MAXIFS, CONCAT, IFS, , MINIFS, SWITCH, TEXTJOIN, serta fungsi lainnya.

@Pixabay.com – Ikon aplikasi Ms Excel 2019


Gimana ? kamu belum mengerti dengan penggunaan rumus rumus baru excel di atas ? VOCASIA punya solusi nih buat kamu

Vocasia.id menyediakan banyak pelatihan nih, salah satunya pelatihan dari Feriadi yaitu pelatihan Mahir Microsoft Excel. Dengan mengikuti pelatihan ini kamu akan mendapatkan manfaat diantaranya menguasai Microsoft excel, mampu membuat grafik dengan Microsoft office excel dan Mampu mengoperasikan Ms Excel dengan rumus  dan formula.

Jadi ayo buruan daftar !!

Sedang ada diskon juga lo !! klik link dibawah untuk daftar
https://vocasia.id/home/course/mahir-microsoft-excel/33

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *