Tanggal:16 May 2024

Bingung Buka Usaha Apa? Buka Franchise Air Minum Biru Aja!

Franchise Air Minum Biru.

Air adalah sumber kehidupan manusia. Tanpanya, tentu saja manusia akan kesulitan dalam mempertahankan kehidupannya. Manfaat atau kegunaan air ini sangat beragam, misalnya saja untuk mandi, mencuci, minum, dan banyak lainnya. Dibandingkan dengan makan, manusia bahkan tak bisa bertahan hidup jika kekurangan air selama beberapa hari. Bayangkan jika tak ada air di dalam kehidupan manusia. Tentunya mereka akan cepat merasakan dehidrasi dan akhirnya tak bisa bertahan hidup. Itulah mengapa air dinilai sangat penting dalam menunjang kehidupan.

Dari adanya fakta tersebut tak lagi mengherankan jika bisnis air minum bisa dibilang sebagai bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Banyak orang juga akhirnya membuka usaha serupa. Mengapa dikatakan menjanjikan dan menguntungkan? Hal itu karena kebutuhan manusia terhadap air minum ini tak ada habisnya. Maksudnya di sini adalah jika air minum yang ada di rumah mereka habis, tentunya mereka akan menggantikannya dengan yang baru. Nah, melihat bagaimana menjanjikannya bisnis tersebut, tentu sangat menguntungkan untukmu jika melakukan bisnis di bidang ini. Dengan mengajukan kemitraan dan membuka Air Minum Biru, kamu sangat berpeluang untuk sukses. Langsung saja, berikut beberapa cara franchise Air Minum Biru untukmu!

1. Tentang Air Minum Biru

Tentang Air Minum Biru.
Tentang Air Minum Biru. Sumber: Pexels

Air Minum Biru didirikan pertama kali pada tanggal 22 Mei 2002 di Surabaya. Ketika diluncurkan, Air Minum Biru memiliki filosofi yaitu untuk memberikan kemudahan hidup dengan menyediakan air minum yang berkualitas baik, sehat, dan tentunya murah. Ketika didirikan, Air Minum Biru ini mengusung konsep berupa depo air minum isi ulang. Dalam perkembangannya, Air Minum Biru juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang ekonomi mereka. Hingga saat ini, telah banyak franchise Air Minum Biru yang terbuka dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia secara merata.

2. Menu di Air Minum Biru

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Menu andalan yang terdapat di Air Minum Biru adalah air minum yang dijual dengan harga 1/3dari harga patokan AMDK. Produk yang diperjualbelikan di Air Minum Biru ini telah menggunakan teknologi 100% ozon yang merupakan standar industri air minum dalam kemasan. Itulah mengapa produk Air Minum Biru sangat terjamin kesehatan dan kualitasnya bagi manusia. Selain itu, produk tersebut juga kaya akan oksigen, terbukti dengan banyaknya butir-butir oksigen yang terlihat dalam sebuah kemasan galon air minum. Kesegaran dari Air Minum Biru itu sangat terjamin dan juga tak bisa diragukan lagi karena biasanya penjualan akan langsung dilakukan setelah semua proses produksi telah diselesaikan.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu dan sejarah Air Minum Biru, maka selanjutnya adalah mengetahui syarat yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Air Minum Biru tersebut. Nah, apa sajakah persyaratan tersebut? Sebetulnya tak ada persyaratan khusus yang ribet untuk membuka franchisenya. Hanya saja, kamu harus menyiapkan lokasi usaha ideal, strategis, dan sesuai dengan persyaratan umum yang diajukan oleh pihak Air Minum Birunya sendiri. Adapun luas dari lokasi tersebut minimal 90 x 120 meteratau idealnya 100 meter x 12 meter. Selain itu, lokasi tersebut juga harus dilengkapi dengan tempat parkir yang memuat minimal tiga mobil.

4. Modal Franchise

Modal franchise.
Modal franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan, kamu juga harus mengetahui besaran modal untuk membuka franchise Air Minum Biru yang tentunya harus dipersiapkan. Nah, untuk mengajukan kerjasama dan menjadi mitra dari Air Minum Biru, paling tidak kamu harus menyiapkan modal sekitar Rp 480 juta dengan waktu kerjasama berlangsung selama sepuluh tahun. Dari modal yang kamu keluarkan tersebut, nantinya kamu akan mendapatkan beberapa dukungan berkelanjutan, misalnya saja manajemen keuangan berupa analisis dan evaluasi usaha, manajemen kualitas berupa monitoring operasional depo, training dan bimbingan untuk pelaksanaan sistem, serta terakhir yaitu strandar operasi. Selain dukungan berkelanjutan tersebut, kamu juga akan mendapatkan dukungan manajemen teknik berupa pengembangan sistem produk dan teknologi. Terakhir, kamu akan mendapatkan dukungan manajemen pemasaran seperti promosi dan iklan regional atau nasional, serta pengembangan program penjualan gerai.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui syarat dan modal yang harus disiapkan, maka selanjutnya adalah cara mengajukan kerjasama tersebut kepada pihak Air Minum Biru. Nah, untuk kamu yang tertarik membuka franchisenya, ikuti cara-caranya berikut ini.

  1. Sebelum mengajukan kerjasama, ada baiknya untuk kamu mencari informasi rincinya melalui website resmi Air Minum Biru di airminumbiru.com.
  2. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran menjadi mitra. Kamu juga harus mengikuti proses wawancara awal.
  3. Setelah tahap wawancara selesai, kamu harus mengirimkan deposit awal sebagai tanda minatmu untuk bergabung menjadi mitra dari Air Minum Biru.
  4. Akan dilakukan studi kelayakan berupa profil calon mitra, lokasi usaha, desain dan modal pembangunan gerai, dokumen kelayakan usaha, wilayah pemasaran, dan proyeksi keuangan.
  5. Akan dilakukan juga presentasi studi kelayakan usaha.
  6. Setelah presentasi dilalui, maka selanjutnya adalah proses realisasi geraimu.
  7. Setelahnya, lakukan pembayaran dan penandatanganan perjanjian.
  8. Lakukan renovasi dan pembangunan gerai usahamu.
  9. Lengkapi gerai yang sudah berdiri dengan peralatan dan sistem.
  10. Lakukan training awal operasional gerai sebelum dibuka.
  11. Setelah semua dipastikan baik, lakukan pembukaan dan pemasaran gerai.

Baca juga :

Tertarik Untuk Franchise King Boba? Simak Peluang Dan Cara Bermitranya Di Sini!

Tertarik Bisnis Minuman Boba Yang Menunya Unik? Jadi Mitra Franchise Boba Time Aja, Berikut Caranya!

Franchise Xing Fu Tang, Boba Kelas Premium

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *