Tanggal:23 July 2024

Franchise Xie Xie Boba, Brand Minuman Boba Lokal

Franchise Xie Xie Boba.

Siapa kiranya orang yang tidak tahu minuman boba ini? Minuman boba termasuk jenis minuman kekinian yang sedang sangat digemari belakangan ini oleh masyarakat Indonesia. Tak heran memang, karena minuman boba hadir menyajikan keunikannya. Muncul dan bertumbuh kembang di tengah-tengah sajian kuliner lainnya yang kurang dalam berinovasi. Oleh karena itulah, ketika minuman asal Taiwan ini akhirnya masuk ke Indonesia dan menonjolkan keunikannya berupa penggunaan boba dan brown sugar, tak butuh lama hingga akhirnya begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Minuman boba ini biasanya disajikan dalam cup plastik dengan berbagai ukuran cup sesuai dengan keinginan pembelinya. Minuman boba semakin lezat jika dihidangkan dalam keadaan dingin. Menggunakan sajian teh sebagai dasarnya, sebelum ditambah campuran brown sugar, dan topping pelengkap berupa butiran-butiran boba. Yang menjadi highlightnya adalah boba itu sendiri yang bertekstur kenyal dan memiliki rasa manis. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, minuman boba ini berasal dari negara Taiwan. Pelopor munculnya minuman boba di Indonesia adalah brand-brand boba seperti Tiger Sugar, Xing Fu Tang, dan Gulu-Gulu.

Ketiga brand tersebut menjadi pelopor munculnya minuman boba di Indonesia. Tak heran, jika akhirnya ketiga brand tersebut bisa tumbuh besar dan ikut bersaing di pasar Food and Beverages di Indonesia. Namun, selain ketiganya, terdapat juga brand boba lainnya yang dinilai memiliki potensi besar untuk dapat tumbuh besar dan menjadi brand minuman boba favorit banyak orang. Brand tersebut adalah Xie Xie Boba. Berbeda dengan ketiga brand tadi, Xie Xie Boba adalah brand boba lokal.

Brand Xie Xie Boba selalu berinovasi pada cita rasa produknya, sehingga bisa pas di lidah masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika Xie Xie Boba dinilai lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, baik dari rasa atau penyajiannya jika dibandingkan dengan brand boba lainnya. Darinya, tak heran juga jika akhirnya banyak masyarakat Indonesia lebih memiliki Xie Xie Boba ketika ingin mengonsumsi minuman ini. Terbukti juga dari kedainya yang selalu penuh tiap harinya. Nah, melihat hal tersebut, tentu akan sangat menguntungkan jika kamu membuka francchise Xie Xie Boba ini, bukan? Bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Xie Xie Boba

Tentang Xie Xie Boba.
Tentang Xie Xie Boba. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Xie Xie Boba adalah brand minuman boba lokal yang menyajikan berbagai pilihan menu minuman boba dengan harga yang sangat terjangkau. Brand Xie Xie Boba ini didirikan pertama kali pada tahun 2019. Meskipun tergolong baru, brand ini bisa membuktikan eksistensinya. Terbukti hanya butuh waktu singkat, Xie Xie Boba bisa membuka lebih dari 100 cabangnya di seluruh wilayah di Indonesia.

Berbeda dengan brand boba lainnya yang menggunakan bahan impor seperti tepung tapioka dari Taiwan dan hal tersebut menyebabkan harga minuman bobanya jauh lebih mahal, Xie Xie Boba selalu menggunakan bahan baku lokal. Itulah yang menyebabkan akhirnya harga Xie Xie Boba jauh lebih murah jika dibandingkan brand boba lainnya. Selain itu, kedai Xie Xie Boba juga jauh lebih sederhana. Tidak terdapat dapur terbuka, sehingga pengunjung yang datang tidak bisa mleihat proses pembuatan bobanya.

Xie Xie Boba juga membuka kemitraan untuk siapapun masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung mengembangkan brand ini. Kemitraan tersebut memiliki sistem beli putus. Jadi, kamu sebagai mitra tidak akan dikenakan biaya royalti dan perawatan merek dagang. Meskipun begitu, kamu akan tetap mendapatkan manajemen dan merketing suppport di batasan tertentu.

2. Menu di Xie Xie Boba

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui bagaimana prosedur pengajuan kemitraannya, tentulah kamu harus mengetahui dahulu mengenai menu apa saja yang diperjualbelikan di Xie Xie Boba ini. Terdapat berbagai macam pilihan menu minuman boba yang bisa dipilih, sehingga tak akan menimbulkan rasa bosan jika ingin mengonsumsinya setiap hari. Semua menu yang ada dibuat dengan bahan lokal, sehingga harganya sangat ekonomis di kantong. Nah, berikut menu-menunya.

  1. Matcha latte
  2. Sweet sugar caramel
  3. Chocolate
  4. Salted susu caramel
  5. Mocca
  6. Arome regal brown sugar, dan banyak lainnya.

3. Syarat Franchise Xie Xie Boba

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang ditawarkan di Xie Xie Boba, maka selanjutnya adalah mengetahi persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Xie Xie Boba ini. Sama seperti franchise lainnya, untuk kamu yang tertarik membuka franchise Xie Xie Boba, kamu harus menyiapkan biaya franchise dan lokasi usaha yang strategis. Biaya franchise untuk fasilitas dan lisensi brand. Adapun lokasi usaha tersebut harus memiliki ukuran minimal 2 x 1 meter.

  • Baca juga: Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Franchise
  • 4. Biaya Franchise Xie Xie Boba

    Biaya franchise.
    Biaya franchise. Sumber: Pexels

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Xie Xie Boba adalah membayarkan biaya franchise ke pihak manajemen Xie Xie Boba. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya franchise tersebut ya? Untuk kamu yang berminat, kamu harus menyiapkan biaya franchise sebesar Rp 8,9 juta (biaya promo, bisa berubah sewaktu-waktu). Dengan biaya tersebut, nantinya kamu akan mendapatkan peralatan seperti timbangan, porong, magicom, sendok stainless, sendok takar, sloki ukur, botol, dan banyak lainnya.

    5. Cara Franchise Xie Xie Boba

    Cara franchise.
    Cara franchise. Sumber: Pexels

    Setelah mengetahui persyaratan dan biaya apa saja yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya. Nah, untukmu yang tertarik, kamu bisa langsung menghubungi kontak manajemen Xie Xie Boba sesuai dengan wilayahnya (bisa dilihat di website resminya). Setelah itu, kamu bisa langsung membayarkan biaya franchise. Nantinya peralatan akan dikirimkan ke lokasi usahamu dan kamu bisa langsung membuka kedainya!

    Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

    Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

    banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
    kiat menjadi pengusaha
    Share

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *