Tanggal:03 May 2024

Fungsi LinkedIn Untuk Karir? Berikut Penjelasannya!

LinkedIn? Itu aplikasi apa sih? Untuk kamu yang belum aplikasi LinkedIn, yuk kita bahas bareng apa sih dan kegunaannya apa? Bener bisa membuat karir kita jadi lebih bagus dan menarik? Tentu bisa dong! Kira-kira ada apa aja sih? Yuk kita bahas bareng ya! 

LinkedIn adalah aplikasi untuk kamu yang sudah terjun di dunia atau lapangan kerja. Dengan membuat akun atau profil kamu di LinkedIn, kamu sudah sangat beruntung banget dan dapat benefit-benefit yang kamu rasakan di dalamnya! Secara singkat, Linkedin adalah pintu virtual para jobseeker yang sedang mencari pekerjaan dan menambah relasi yang luas di dunia kerja. 

Manfaat-manfaat dari LinkedIn sendiri sangat banyak. Dengan kamu memiliki akun LinkedIn saja, kamu sudah harus senang karena sekarang, kamu bisa lho cari pekerjaan di LinkedIn! Mungkin banyak yang belum tahu dan belum menggunakannya secara langsung, tetapi pekerjaan yang ada di aplikasi ini sangat banyak dan kamu harus pintar-pintar menggunakannya. 

Selain itu, kamu juga dapat mengupdate kehidupan kerjamu, dan riwayat-riwayat pengalaman organisasi di sekolah, pekerjaan, dan masih banyak lagi. Tentunya saja, dapat disimpulkan bahwa manfaat-manfaat yang ada dalam menggunakan LinkedIn ini dapat membantu karirmu lho! Kira-kira ada apa saja ya? Yuk kita cek bareng! 

1. Menggunakan Profil Profesional 

Dengan kamu mengunduh dan membuat akun di LinkedIn, kamu akan menggunakan profilmu di media sosial secara profesional. Profilmu akan dilihat oleh rekan, teman dan kerabatmu secara profesional. Tidak hanya itu, kamu juga memiliki kesempatan dengan menampilkan dirimu di media sosial diluar circle-mu. 

2. Menambah Relasi & Jaringan 

Kamu akan menambah relasi dan jaringan yang sangat banyak dari LinkedIn. Tidak hanya teman atau rekan kerjamu saja yang akan menjadi relasimu, tetapi orang-orang yang mungkin akan meminta menjadi relasi di LinkedIn, karena melihat profilmu sangat menarik!

3. Mencari Lowongan Kerja

Untuk kamu jobseeker, LinkedIn juga menjadi tempat untuk kamu cari pekerjaan lho! Bahkan, banyak sekali cara kamu mendapatkan pekerjaan di LinkedIn. Beberapa caranya yaitu dengan mengunjungi halaman perusahaan yang ingin kamu lamar, dan berteman dengan salah HR perusahaan yang kamu incar. 

4. Mendapatkan Pekerjaan 

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, kamu dapat mencari pekerjaan dan tentunya mendapat pekerjaan tersebut. Jadi, LinkedIn sangat berguna banget ya untuk karirmu kedepannya!

5. Up To Date Dengan Rekan Kerja 

Manfaat terakhir, tentunya kamu dapat memposting kehidupan kerjamu di halaman LinkedIn kamu, agar kamu selalu update dengan teman-teman atau rekan kerjamu di kantor. Seru bukan?!

Nah kamu sudah tahu nih manfaat-manfaatnya, jangan lupa buat LinkedIn kamu sendiri ya kalau belum punya!

Kursus digital marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *