Tanggal:17 May 2024

Keunggulan & Kekurangan iPhone 13 Series

Apple akhirnya merilis smartphone terbarunya, tak hanya smartphone bahkan Apple juga merilis iPad Mini 6, iWatch series 7.

Banyak penggemar Apple yang sangat menantikan momen ini di karenakan Apple selalu merilis produk terbaru nya setahun sekali dan itu yang membuat para penggemar penasaran dengan konsep baru yang akan di tawarkan Apple.

Kali ini kamu akan mengetahui apa saja keunggulan dari iPhone series 13 ini, Simak penjelasan berikut ini :

Keunggulan yang terdapat pada iPhone 13 :

1. Chipset A15 Bionic

Kita mulai dari chipset yang terdapat pada smartphone besutan Apple ini. Ya, iPhone series ini dibekali dengan prosesor A15 Bionic yang membuat 50% lebih cepat dari segi perfoma grafik dibanding dengan smartphone lain.

Dan juga dengan CPU baru performa nya lebih efisien.

2. Storage

Pada series iPhone 13 Pro kamu dapat menikmati storage yang lebih besar bahkan sampai 1 Tera Byte (TB), dengan begitu kamu tidak perlu pusing dan khawatir dengan storage yang besar ini kamu bisa dengan mudah menyimpan berbagai data di smartphone ini tanpa perlu mem-backup ke PC atau Laptop.

Baca Juga:

3. Layar mengusung 120Hz

Ya, akhirnya yang di tunggu – tunggu para penggemar tiba juga, dari sekian banyak smartphone yang Apple keluarkan akhirnya Apple membuat sebuah perubahan untuk membuat iPhone 13 Pro & Pro Max dibekali dengan layar 120Hz.

Tapi ingat, layar 120Hz bisa kamu dapatkan di Pro Series saja dan untuk iPhone 13 biasa tidak akan mendapatkan dukungan layar 120Hz.

4. Cinematic Mode

Cinematic Mode menjadi salah satu fitur baru yang ada pada series iPhone 13 Pro & Pro Max saja, Fitur ini digunakan untuk keperluan Video Content.

Dengan menggunakan fitur Cinematic Mode dengan otomatis setiap kita membuat sebuah video akan Depth Effect dan fitur ini support Dolby Vision HDR.

5. Notch Lebih Kecil

Pada smartphone baru ini juga kalo di perhatikan Notch nya lebih kecil dari pada iPhone terdahulu nya, sebenernya perubahan ini tidak terlalu signifikan dan tidak terlalu penting.

Tetapi banyak juga yang senang dengan perubahan pada Notch ini.

Baca Juga:

6. 25% Layar Lebih Terang

Layar pada smartphone terbaru ini lebih terang dari smartphone Apple yang sebelumnya yaitu bisa mencapai 1200Nits jadi kamu jika ada di ruang terbuka atau dibawah sinar matahari tidak perlu khawatir karena dengan layar yang lebih cerah kamu tetap bisa menikmati meskipun sedang di luar ruangan.

7. Ketahanan Baterai

Pada series iPhone 13 Pro & Pro Max Apple mengklaim bisa sebagai The Best Battery Life Ever On iPhone.

Apple kini telah menerbitkan kapasitas baterai resmi untuk smartphone baru. Adapun iPhone 13 mini dibekali baterai 2.500mAh, sedangkan iPhone 13 memiliki kapasitas baterai 3.265mAh. Kemudian iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max masing-masing membawa baterai 3.150mAh dan 4.400mAh.

Sebagai perbandingan, iPhone 12 mini memiliki baterai 2.227mAh, dan iPhone 12 biasa mengemas baterai 2.775mAh. iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro disokong baterai masing-masing 3.687mAh dan 2.775mAh

Baca Juga:

Kekurangan Pada iPhone 13 Series :

Menurut saya perubahan yang diberikan oleh Apple tidak terlalu signifikan bagaimana tidak, pada smartphone kali ini hanya sedikit perubahan yang diberikan oleh Apple bahkan untuk layar 120Hz hanya ada pada Pro Series tidak berlaku untuk yang Series biasa, jika di fikir – fikir kalo kamu ingin membeli iPhone ini tetapi tidak memilih yang Pro Series. Ya, kamu tidak akan mendapatkan fitur Pro Motion 120Hz padahal kamu sudah mengeluarkan uang belasan juta.

Di smartphone Android bahkan yang harga di bawah 5 juta ada yang sudah membekali smartphone nya dengan layar 120Hz, memang untuk membeli iPhone tidak berlaku untuk kamu yang (Mendang – mending).

Banyak para penggemar Apple tidak peduli dengan hal tersebut tapi banyak juga yang menjadikan kekurangan ini sebagai cemooh untuk perusahaan Apple, desainnya juga tidak banyak berubah hanya Notch yang lebih kecil dan Diameter Camera yang agak lebih besar, dan untuk iPhone 13 biasa kamera nya cuma berubah posisi saja.

Semua balik lagi ke keputusan kamu untuk membeli atau tidak, untuk tetap di iPhone 12 Series atau Upgrade ke Series 13. Beli iPhone perlu pertimbangan dan di fikirkan juga kebutuhan kamu untuk apa.

Kursus online pelatihan membuat aplikasi android dan ios vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *