Tanggal:16 May 2024

Beli Laptop Gaming atau Rakit PC?

Untuk para gamer profesional, rasanya PC atau laptop gaming adalah senjata utama yang paling penting untuk dimiliki.

Baca Juga: 5 Laptop Murah Yang Cocok Untuk Pelajar

Masalahnya, untuk kamu yang masih pemula pasti bingung untuk menentukan mana yang lebih baik antara merakit PC atau membeli laptop gaming.

Simak-baik-baik ya, agar kamu ga ragu lagi untuk menentukan mana yang paling cocok untuk kamu!

Beli Laptop Gaming atau Rakit PC?

Ini sebenarnya pertanyaan klasik yang selalu dihadapi oleh para gamer ketika ingin membeli gear yang terbaik untuk bermain game.

Baca Juga: Cara Merawat Laptop: Awet, Tidak Lelet, Dan Tidak Cepat Rusak

Komputer atau PC rakitan berarti kita memilih dan merakit sendiri semua bagian atau komponen komputer mulai dari VGA, Memori, RAM, Prosesor, hingga casing CPU-nya, Sedangkan untuk laptop gaming berarti kita terima jadi sebuah laptop dengan berbagai spesifikasi dan komponen yang ditentukan oleh produsen laptop.

Kelebihan PC Rakitan, Apa saja ya?

Pastinya untuk kelebihan PC Rakitan adalah kita bisa menentukan komponen – komponen apa yang mau kita ganti semisalkan hardware yang lama sudah ketinggalan zaman.

Dan kemungkinan kita juga pasti akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang beli laptop gaming dengan spesifikasi yang serupa.

Kita dengan mudah mengatur keuangan untuk meng-upgrade bagian apa saja yang ingin diganti.

Kekurangan PC Rakitan

Tidak bisa dibawa kemana – mana, tidak seperti laptop yang Mobile Friendly dan mudah dibawa kemana – mana, PC Rakitan juga membutuhkan daya listrik rumah yang besar jika memaksakan memakai PC tetapi daya Watt pada rumah kamu kecil kemungkinan percuma saja kamu merakit PC.

Kalau tidak benar-benar mengerti semua komponen PC yang akan kamu rakit, kemungkinan ditipu masalah harga dan kualitas barang akan sangat mungkin terjadi

Tidak ada garansi, garansi yang diberikan biasanya per komponen (VGA-nya saja, monitornya saja, dll).

Kelebihan Laptop Gaming

Mobile Friendly alias bisa dibawa kemana – mana, Laptop Gaming juga mungkin dibuat untuk para user yang tidak mau ribet dalam merakit oleh karena itu jika kamu membeli Laptop Gaming ya kamu sudah tinggal pakai saja karena semua komponen seperti VGA dan lain – lain sudah menjadi Paket dalam penjualan.

Baca Juga: 10 Daftar Game PC Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Komsumsi daya listrik pada rumah kamu lebih kecil dibanding memakai PC, dan Laptop Gaming di Include dengan garansi jadi kamu dapat dengan mudah Claim garansi jika ada kerusakan pada komponen yang ada pada Laptop kamu.

Kekurangan Laptop Gaming

Harga nya cenderung lebih mahal ketimbang kita membuat PC Rakitan.

Karena semua terhubung dengan motherboard maka setiap kerusakan kemungkinan biaya servisnya lebih mahal, Baterai yang memiliki kapasitas. Rata-rata baterai laptop gaming hanya bisa bertahan 9 sampai dengan 14 Jam saja.

Itupun jika mencapai 14 Jam biasanya dipakai untuk kebutuhan Kantoran bukan untuk kebutuhan Gaming.

Kesimpulan

Dilansir dari Jalantikus.com.

Untuk menentukan pemenang antara PC Rakitan atau laptop gaming, setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan secara seksama dan menjadi pertimbangan utama.

Pertama, masalah budget atau harga. Mengapa harga menjadi salah satu hal yang paling penting? Seperti yang kita sepakati, tidak semua orang mempunyai dana yang tidak terbatas alias unlimited.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Kursus Membuat Aplikasi Android Bahasa pemograman Kotlin
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *