Tanggal:28 April 2024

8 Tips Make Up Korea yang Mudah dan Natural, Kamu Wajib Tahu!

Siapa sih yang tidak tahu makeup look Korea? Apalagi makeup Korea saat ini menjadi salah satu kesukaan wanita karena sifat kecantikan dan kealamiannya. Banyak dari kalangan remaja wanita senang melihat makeup look Korea karena sifatnya sangat identik dengan hasil yang cerah dan terlihat glowing; ditambah dengan ombre lips yang digunakan di makeup korea yang berkilau dan menawan. Oleh sebab itu, makeup look ini akan membuat wajah terlihat lebih fresh, natural yang mampu bertahan hingga waktu seharian saat beraktivitas di luar. 

Tips Kenali Produk Kosmetik Sehat yang Sehat dan Aman
Ilustrasi produk makeup. Sumber: www.freepik.com

Yap, Sobat Vocasia semua juga ingin mengetahui lebih lanjut tentang makeup look Korea, kan? Tren makeup look Korea ini memang menarik sekali untuk dilihat dan diikuti sebagai tutorial makeup. Setelah melihat tips ini, pasti kalian akan jatuh cinta dengan keanggunan gaya makeup Korea karena dunia kecantikan Korea memang terlihat jauh lebih muda dan berseri. Gaya makeup ini membantu kamu untuk menciptakan tampilan mata yang natural dan cerah. Produk Skincare, seperti essence toner, sheet mask, dan sunscreen juga sangat penting dalam makeup ala Korea. Kulit yang sehat dan terawat adalah kunci untuk menciptakan tampilan makeup yang natural dan cerah. Makeup ala Korea dikenal dengan tampilan yang natural dan cerah. Dengan demikian, penting untuk memilih produk yang tepat untuk kulitmu agar kamu bisa menciptakan tampilan yang sesuai dengan ciri khas make up ala Korea. Yuk, simak tipsnya dari Vocasia di bawah ini! 

Berikut adalah 8 tips makeup Korea mudah dan natural yang dapat kamu coba:

1. Gunakan Pelembap Wajah

Gunakan produk ala Korea dan pilihlah produk ala Korea yang cocok untuk kulitmu. Produk ala Korea sangat cocok digunakan untuk menciptakan tampilan alami. Kelebihan lainnya adalah sangat mudah digunakan. 

2. Gunakan Cushion Foundation 

Cushion Foundation adalah foundation yang ringan dan praktis digunakan. Produk ini cocok untuk menciptakan tampilan wajah yang cerah, lembut, dan natural. Cukup satu tap pada spons yang sudah terdapat di dalam kotaknya dan Anda bisa langsung meratakan foundation pada wajah. Kulit cerah adalah kunci untuk menciptakan tampilan make up ala Korea. Dalam melakukan makeup ala Korea, pemakaian foundation sangat penting.

3. Pemakaian Lip Tint

Lip tint menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan bibir alami seperti orang Korea. Teknik pemakaian lip tint sangat mudah, yakni cukup aplikasikan lip tint ke bibir bagian tengah, lalu ratakan ke sisi bibir dengan jari atau kuas.

4. Gunakan Blush On Perona Pipi

Pilihlah jenis blush on yang cocok dengan warna kulit wajahmu. Disarankan untuk memilih warna yang lebih alami, seperti merah muda atau peach cocok untuk tampilan alami ala Korea. Pastikan blush on terlihat sangat natural saat diaplikasikan pada wajah.

5. Memakai Eyeliner

Penggunaan eyeliner ini sangat penting karena dapat membuat bentuk mata menjadi lebih nyata. Gunakan eyeliner dengan tipis pada bagian luar mata dan ratakan agar terlihat lebih natural. Hindari menggunakan eyeliner pada bagian dalam mata karena hal tersebut akan membuat mata terlihat lebih kecil. Jangan memakai eyeliner terlalu terang/terlalu tebal.

6. Gunakan Eyeshadow

Hindari eyeshadow dengan warna terang, seperti biru dan hijau. Alasannya karena warna terang akan membuat tampilanmu menjadi terlalu mencolok dan berlebihan. Gunakan warna-warna netral, seperti coklat atau peach untuk menciptakan tampilan yang lebih natural.

7. Gunakan Maskara 

Kamu tidak disarankan untuk memakai eyelash extension mata agar terlihat bervolume dan lentik seperti orang Korea. Untuk membuat bulu mata lentik tanpa eyelash extension, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu yang berbentuk natural; bila ingin lebih natural, kamu bisa memakai maskara yang lash lift yang akan memberikan efek bulu mata tampak lebih tebal, panjang, dan bervolume.

8. Jangan Lupa Gunakan Lip Balm 

Orang Korea selalu memberikan perhatian khusus ke bibir mereka. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan lip balm agar bibirmu tetap terlihat sehat dan alami. Produk ala Korea seperti lip sleeping mask juga bisa kamu gunakan untuk menjaga kelembapan bibirmu.

Nah, jadi artikel di atas adalah tips-tips make up ala Korea, Sobat Vocasia. Apa kamu tertarik untuk mencoba tips make up korea ini? Sangat mudah dan simpel bukan? Pastinya ini akan menghasilkan penampilan yang natural dan cerah. Selamat 

Baca Juga: Beauty and Elegance with makeupbyanggia: Kupas Tuntas Teknik Dasar Dalam Merias Wajah.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *