Tanggal:21 May 2024

5 Pekerjaan Dengan Tingkat Kesulitan Yang Tinggi

ilustrasi faktor penyebab stress pekerjaan (pixabay.com)

Mencari pekerjaan memang harus banyak pertimbangan. Karena, jika kita tidak mempertimbangkan dengan matang mungkin saja pekerjaan yang kita pilih adalah pekerjaan yang memiliki tingkat stress yang lumayan besar tetapi itu tidak menutup kemungkinan untuk kita coba.

Nah, pada kali ini penjelasan dibawah akan memberikan informasi mengenai apa saja pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan atau stress yang tinggi.

Pekerjaan Dengan Tingkat Kesulitan Yang Tinggi

Dilansir dari DuitPintar.com, berikut ini delapan pekerjaan dengan level stres tinggi :

1. Wartawan

Profesi wartawan di negeri ini memang identik dengan stres tinggi. Ditambah lagi, jam kerjanya bisa 24 jam. Baru saja pulang liputan, tiba-tiba ada ledakan bom. Mau tak mau liputan lagi. Atau kebagian piket malam alias masuk malam pulang pagi. Sudah pasti kesehatan juga bakal terganggu. Uniknya, para wartawan loyal dengan pekerjaan mereka. Selain itu, wartawan juga dikenal cerdas dan menguasai dengan semua isu yang ada.

2. Programmer

Menjadi seorang programmer juga adalah salah satu pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan yang besar. Kenapa begitu?

Karena seorang programmer dituntut untuk teliti kepada setiap codingan yang mereka buat, jika ada kesalahan sedikit saja itu sudah dipastikan project yang dibuat akan error atau tidak bisa dijalankan.

Dan otomatis jika kejadian tersebut terjadi seorang programmer akan mencari dimana letak kesalahannya dan mungkin memakan waktu yang tidak sedikit.

3. Supir taksi konvensional

Dilansir dari laman liputan6, tak sedikit supir taksi konvensional yang kelimpungan. Mereka kesulitan mencari penumpang lantaran masyarakat lebih memilih taksi online yang ongkosnya lebih murah dan kondisi mobilnya pun jauh lebih bagus.

Kira-kira dengan maraknya taksi online saat ini, bagaimana nasib para supir taksi konvensional? Tak heran kalau ini jadi salah satu pekerjaan di Indonesia dengan tingkat stres yang tinggi. Stres karena tidak dapat penumpang, stres juga bayar setoran.

4. Security

Mereka yang bekerja sebagai petugas keamanan tentu dituntut memiliki kesehatan jasmani yang baik. Selain fisiknya kuat, mentalnya pun harus kuat.

Tidak mudah menjadi petugas keamanan. Selain harus kerja shift, pekerjaan itu juga berisiko tinggi untuk keselamatannya sendiri.

5. Sales

Di satu sisi, salesman bisa jadi profesi yang menjanjikan di masa depan. Tapi di sisi lain, profesi ini juga bisa digolongkan sebagai profesi dengan tekanan dan stres tinggi. Salesman adalah ujung tombak pemasukan dari sebuah perusahaan dengan imbalan dapat insentif alias bonus kalau penjualannya mencapai target.

Kesuksesan mereka sebenarnya kembali lagi kepada apa yang mereka jual. Bila produknya diminati masyarakat, tentu jualannya mudah dan tingkat stres tidak akan tinggi. Tapi bila kenyataannya adalah sebaliknya, maka wajar kalau mereka stres.

Jika kamu tak ingin ketinggalan diskon dari Vocasia kamu bisa klik tautan dibawah ini!.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *