Tanggal:17 May 2024
Profesi model

5 Pekerjaan yang Membutuhkan Tinggi Badan Ideal

Setiap profesi pekerjaan memerlukan beberapa kualifikasi minimal agar bisa bekerja dengan baik sesuai perannya masing-masing. Misalnya seperti bekerja sebagai dokter yang membutuhkan beberapa kualifikasi seperti sarjana kedokteran, telah menyelesaikan koas di rumah sakit dan lain-lain. Tidak hanya dari segi latar pendidikan namun ada juga yang berdasarkan keahlian khusus dan fisik. Contoh pekerjaan yang membutuhkan syarat minimal keahlian misalnya profesi editor video, dimana profesi ini menuntuk orang tersebut bisa menggunakan aplikasi editing video dan efek visual.

Khusus pada artikel ini kita akan membahas beberapa profesi yang memiliki kualifikasi minimal pada segi fisik atau lebih tepatnya pada tinggi badan.

Buat kamu yang merupakan pemiliki tinggi badan yang ideal, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas dan memberi tahumu beberapa pekerjaan yang membutuhkan tinggi badan ideal.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel Vocasia berikut ini!

1. Polisi dan Tentara

Profesi tentara

Profesi tentara – @rawpixel.com

2 profesi selalu menjadi profesi yang diidamkan para remaja mengingat profesi ini memiliki kebanggaan tersendiri, selain itu juga gaji yang diberikan juga cukup tinggi.

Melamar di kedua profesi ini memang masih sering menjadi tantangan tersendiri mengingat ketatnya persaingan dan banyaknya proses yang harus dilalui agar bisa segera bekerja secara profesional.

Sebelum memasuki prosek seleksi seperti penerimaan dan pendidikan, para pendaftar akan terlebih dahulu melewati tes fisik. Salah satu tes fisik yang sering mengeliminasi banyak peserta yaitu di segi tinggi badan.

Berdasarkan syarat seleksi tinggi badan yang sudah ditentukan, dituliskan bahwa untuk calon taruna putra wajib memiliki tinggi badan minimal setinggi 163 cm dan untuk calon taruni putri wajib memiliki tinggi badan di atas 160 cm.

2. Profesi di industri penerbangan

Profesi pilot

Profesi pilot – @rawpixel.com

Seperti yang kita tahu, di industri penerbangan tidak hanya terdapat profesi pilot. Banyak profesi yang di tersedia di industri ini seperti pramugari dan pramugara, staff bandara dan lain sebagai. Beberapa profesi ini memang memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing-masing namun dalam proses penerimaannya mereka biasanya memiliki kualifikasi minimal yang sama khususnya pada tinggi badan yang cukup.

Salah satu perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia memberikan syarat yang khusus kepada calon karyawanya. Setiap karyawan dari maskapai penerbangan di Indonesia wajib memiliki tinggi badan 160cm untuk laki-laki dan 155cm untuk perempuan.

3. Bekerja di bank

Postur tubuh khususnya tinggi badan yang diperlukan untuk bisa bekerja di bank memiliki syarat minimal yang lebih tinggi dibandingkan 2 profesi di atas. Salah satu perusahaan perbankan di Indonesia pernah membuka lowongan staf perbankan dengan syarat memiliki tinggi minimal sekitar 165cm dan bagi para calon pelamar laki-laki sedangkan pelamar perempuan wajib memiliki tinggi badang minimal 160cm.

4. Staf di kantor pemerintahan

Salah satu instansi pemerintahan yang pernah menentukan kualifikasi minimal tinggi badan bagi para pelamar yaitu kementrian hukum dan ham. Kementrian ini memberikan salah satu syarat kepada para pelamarnya memiliki tinggi badan 165cm untuk pelamar pria dan 155cm bagi pelamar perempuan.

Tinggi badan ini ditentukan oleh pihak instansi dengan maksud menjaga kualitas pelayanan terutama bagi para pelayanan yang berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

5. Model

Profesi model

Profesi model – @rawpixel.com

Profesi yang dalam pekerjaannya akan sering berjalan di catwall ini tentu saja memiliki syarat minimal bagi para model. Syarat minimal untuk menjadi seorang model yaitu memiliki tinggi badan setinggi 17cm bagi perempuan dan 180cm bagi para laki-laki.

Di profesi ini tidak hanya tinggi badan yang akan menjadi acuan, selain itu juga harus memiliki wajah yang cantik atau tampan, kulis mulus, gigi yang indah, rambuh yang bagus dan masih banyak lagi ketentuan fisik lainnya. Namun tinggi badan tetaplah menjadi syarat utama.

Demikian 5 profesi yang membutuhkan tinggi badan ideal. Semoga bermanfaat!

Nah, ada informasi tambahan nih buat kamu yang bingung mencari tempat untuk mengembangkan potensi diri
Kamu bisa mulai dengan mengikuti pelatihan online bersama Vocasia.
Karena Vocasia merupakan salah satu platform edukasi online yang menyediakan banyak pelatihan keahlian di berbagai macam bidang dengan bantuan mentor-mentor berpengalaman
Yuk segara daftar, klik disini untuk mengunjungi website Vocasia!

Menulis Surat Lamaran - Personal Development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *