Tanggal:05 May 2024

10 Rekomendasi Laptop Gaming di Bawah 10 Juta

Laptop adalah perangkat elektronik yang bisa dikatakan menjadi barang wajib setiap orang, mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran. Para vendor laptop pun berlomba-lomba mengusung laptop berdasarkan penggunaan dan target pasarnya. Nah, berdasarkan judul artikel kali ini, kita akan membahas laptop yang ditujukan untuk para gamers yaitu laptop gaming.

Laptop gaming identik dengan harga yang super mahal, bahkan para profesional gamers bisa merogoh budget sampai ratusan juta untuk mengantongi laptop yang mampu menunjang hobi dan pekerjaannya tersebut. Sudah bukan rahasia kalau gaming menuntut kinerja kartu grafis yang tinggi. Itulah mengapa laptop gaming dibekali kartu grafis yang terpisah dari komponen prosesornya. Hal itu juga yang menyebabkan harganya melambung tinggi di atas laptop standar.

Baca juga: Apa Saja Sih Fungsi Pada Processor Yang Ada Pada Laptop?

Lantas bagaimana nasib para gamers di kelas amatir yang berkantong tipis dan tidak mampu untuk merogoh uang puluhan juta untuk membelinya? Jangan berkecil hati, kini para vendor laptop nampaknya sadar akan pasar “gamers berkantong tipis” itu sangat banyak. Itulah sebabnya banyak vendor yang menawarkan laptop gaming di bawah 10 juta, tetapi dengan spesifikasi yang bisa dikatakan gahar di kelasnya. Selain itu, laptop gaming ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk nge-game saja, lho. Namun bisa kamu gunakan juga untuk menunjang pekerjaan sekolah maupun kantor. Menarik bukan?

Nah, artikel ini telah merangkum 10 rekomendasi laptop gaming di bawah 10 juta. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!

10 Rekomendasi Laptop Gaming di Bawah 10 Juta

Berikut adalah daftar laptop gaming murah yang bisa kamu temukan di berbagai marketplace:

1. HP Pavilion Gaming 15

source: jagatreview

HP Pavilion Gaming 15 ini menjadi pilihan sempurna sebagai laptop gaming murah karena mengusung desain futuristik dan spesifikasi gaming yang tak kalah gahar.

Memadukan prosesor Ryzen 5 dan pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 1050 membuatnya dengan mudah memainkan game menengah hingga berat. Selain itu, laptop ini dibekali SSD 512 GB, RAM 8gb, dan telah dilengkapi dengan OS Windows 10 asli pre-installed. Terlebih spesifikasinya yang menggiurkan, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 8-9jutaan saja!

2. Dell Inspiron 5570

source: laptophia

Pilihan laptop gaming di bawah 10 juta selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu yaitu DELL Inspiron 5570, yang mana sudah menggunakan Prosesor Intel Core i5-8250U. Laptop ini mendapatkan dukungan tenaga dari memori sebesar 8GB DDR4, grafis AMD Radeon 530 Graphics, dan penyimpanan 256 GB SSD.

Laptop yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 9 Jutaan ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya apalagi untuk melakukan kegiatan editing grafis, video, dan aplikasi apa pun yang membutuhkan proses rendering berat.

3. Asus ZenBook 14 UM431DA-AM501T

source: laptophia

Asus merupakan vendor yang menghasilkan banyak seri laptop. Untuk segmen laptop gaming murah, vendor asal Taiwan ini cukup banyak punya jagoan. Salah satunya Asus ZenBook 14 UM431DA-AM501T. Sama seperti saudaranya dari seri VivoBook Ultra, laptop ini juga memiliki performa yang mantap dipakai bermain game. Laptop ini mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Mesinnya ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 3500U, RAM 8 GB, storage SSD 512 GB, serta  AMD Radeon Vega 8 sebagai pengolah grafisnya. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan.

4. Acer Predator Nitro 5 AN515-43

source: laptophia

Acer menghadirkan laptop gaming murah di bawah 10 jutaan, yakni Acer Nitro 5. Laptop gaming yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 9 jutaan ini memiliki layar berukuran 15.6 inchi FHD (1920×1080), IPS, 60 Hz. Dapur pacunya ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 3550H, GPU AMD Radeon RX 560X dengan kecepatan inti hingga 1,275 GHz (boost). Kemampuan prosesornya disokong RAM 1x8GB DDR4-2400, serta kapasitas storage 1TB HDD.

5. Asus VivoBook Ultra A412DA

source: laptophia

Laptop gaming di bawah 10 juta selanjutnya adalah Asus VivoBook Ultra A412DA. Laptop ini cocok untuk para anak muda karena memiliki body yang stylish dan colorful. Asus VivoBook ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen dan grafis Radeon Vega yang tangguh. Prosesor tersebut disokong RAM 8 GB dan storage SSD 512 GB.

Dengan tampilannya yang colorful, laptop ini menawarkan tiga varian warna, yaitu Transparent Silver, Slate Grey, dan Peacock Blue. Kamu juga bisa membawa pulang laptop ini hanya dengan Rp 8 jutaan saja.

6. HP Notebook 15-DB0009AU

source: laptophia

Vendor asal Amerika Serikat ini juga menawarkan laptop gaming dengan harga minimalis, yakni Rp 5-6 jutaan saja. Meski murah, laptop ini sudah mengusung prosesor Ryzen 3 2200U dan RAM 4GB. Jadi, spesifikasinya masih bisa kamu andalkan untuk memainkan game-game ringan.

7. ASUS VivoBook Pro F570 (Ryzen 5)

source: asus

ASUS VivoBook Pro F570ZD ini menggabungkan prosesor AMD Ryzen mobile dengan grafis dari Nvidia GeForce GTX 1050. Laptop ini disenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U generasi APU (Accelerated Processing Unit) Raven Ridge quad-core Zen yang mempunyai kecepatan 2GHz – 3,6GHz. Laptop yang dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini didukung oleh RAM sebesar 8GB, dan bisa kamu upgrade hingga 16gb.

8. Lenovo ThinkPad Edge E455-HIA

source: pricebook

Lenovo ThinkPad adalah seri laptop bisnis yang digemari banyak orang, salah satunya yakni Lenovo ThinkPad Edge E455-HIA. Laptop ini mengandalkan dukungan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) generasi Kaveri. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD A10-7300 generasi APU (Accelerated Processing Unit) Kaveri quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,9GHz hingga 3,2GHz dan didukung memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR3.

Meskipun seri ini ditujukan untuk kegiatan bisnis, namun spesifikasinya cukup menggiurkan untuk bermain game. Kamu bisa membawa pulang laptop ini hanya dengan Rp 6-7 jutaan saja.

9. Lenovo IdeaPad L340-15API

source: laptophia

Selanjutnya adalah Lenovo IdeaPad L340-15API, yaitu laptop mainstream yang masih bisa digunakan untuk bermain game ringan dan populer. Pasalnya, laptop ini mengusung prosesor AMD Ryzen 3 3200U yang sudah terintegrasi dengan Radeon Vega 3 iGPU. Laptop yang dibanderol dengan harga Rp 6-7 jutaan ini, diperkuat oleh memori RAM 4GB DDR4 2400MHz, serta masih dapat di-upgrade bila perlu.

10. HP 14s-fq1004AU

source: hp

Rekomendasi laptop gaming terakhir datang dari seri HP 14. Laptop ini dibekali prosesor AMD Ryzen 5 5500U, RAM 8 GB, beserta SSD NVMe 512 GB. Layarnya juga telah menggunakan panel IPS 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Laptop seharga Rp 9 jutaan ini juga sudah mencakup OS Windows 10 Home dan Office Home & Student 2019. Tentunya sangat cocok untuk kamu yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa.

Baca juga: Cara Merawat Laptop: Awet, Tidak Lelet, dan Tidak Cepat Rusak

Kursus online pelatihan membuat aplikasi android dan ios vocasia
Share

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *