Tanggal:20 April 2024

30 Ucapan Selamat Hari Guru Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Berprofesi menjadi seorang guru adalah suatu hal yang sangat mulia dan tentunya tidaklah mudah. Berperan sebagai orang tua di sekolah, guru harus mampu mendorong anak bimbingannya untuk berpikir kreatif dan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu. hari guru sedunia wajib dirayakan setiap 5 oktober. Sebagai murid yang berbakti pada gurunya, hari guru adalah waktu yang tepat untuk memberikan apresiasi terhadap guru yang sudah membantu mencerdaskan anak bangsa dan mengetahui banyak hal.

Untuk itu, pasti kamu perlu mempersiapkan ucapan atau kesan yang membuat mereka bahagia bukan. Agar lebih terlihat keren, kamu bisa mengucapkannya dengan bahasa inggris. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris yang dapat kamu sampaikan kepada para guru kesayanganmu atau sekedar jadi caption di Instagram dan media sosial lainnya.

Ucapan Selamat Hari Guru Dalam Bahasa Inggris

1. “Dear Teacher, you have been my guiding light who inspired me to touch the sky and catch the stars. You taught me never to get scared of making mistakes and never to give up. Thanks for everything and thanks for being such a strong support. Wishing you a very Happy Teacher’s Day.

(Teruntuk Guru, kau telah menjadi cahaya penuntunku yang mengilhamiku untuk menyentuh langit dan menangkap bintang. Kau mengajariku untuk tak pernah merasa takut berbuat kesalahan dan tak pernah menyerah. Terima kasih untuk segalanya dan terima kasih telah menjadi pendukung terkuat. Semoga hari guru ini adalah hari bahagiamu.)

2. A teacher is someone who nourishes the souls of the students for a lifetime. Happy Teachers Day to all the teachers! 

(Seorang guru adalah seorang yang terus memupuk jiwa rasa ingin tahu para siswa seumur hidup. Selamat hari guru untuk semua guru!)

3. The best teachers teach from the heart, not from the book. Thank you for being a wonderful teacher. Happy Teachers’ Day! 

(Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!)

4. When I look at you, I see the most caring, understanding and supportive person who made learning fun for me. You have not just been a teacher but also a friend who has guided me at every stage of my life. Sending you best wishes on Teacher’s Day.

(Ketika aku melihatmu, ku melihat orang yang paling perhatian, pengertian, dan suportif yang menjadikan belajar suatu hal yang menyenangkan. kau bukan hanya seorang guru tetapi juga seorang teman yang telah membimbingku di setiap tahap kehidupanku. Mengirimkan harapan terbaik untukmu di Hari Guru.)

5. Happy Teachers Day! Teachers like you are the reason why ordinary students like us dream of doing extraordinary things. 

(Selamat hari guru! Guru seperti Anda adalah alasan siswa biasa seperti kami bermimpi untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.)

6. You have really been the best teacher I have ever come across in my life. I’m eternally grateful for your guidance, Sir. Happy Teachers’ Day! 

(Anda adalah guru terbaik yang saya temui dalam hidup. Saya selamanya berterima kasih atas bimbingan Anda, Pak. Selamat Hari Guru!)

7. Happy Teachers Day! Teachers like you are the reason why ordinary students like us dream of doing extraordinary things. 

(Selamat hari guru! Guru seperti Anda adalah alasan siswa biasa seperti kami bermimpi untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.)

8. Teaching is the one profession that creates all other professions. Thank you for helping me become the person I am today. Happy Teacher’s Day! 

(Guru adalah profesi yang menciptakan profesi-profesi lainnya. Terima kasih telah menolong saya menjadi orang seperti sekarang. Selamat Hari Guru!)

Pexels

9. I really admire the passion you have, and the efforts you put in while teaching. I wish you great health and prosperity in life. Happy Teachers’ Day, Ma’am. 

(Saya sangat mengagumi semangat yang Anda miliki dan upaya Anda dalam megnajar. Saya mendoakan Anda selalu sehat dan sejahtera. Selamat Hari Guru, Bu)

10. All the efforts and hard work your invested in bringing out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you! 

(Semua upaya dan kerja keras yang Anda lalukan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami, tidak akan pernah terbayar dengan sebuah kata-kata. Kami hanya bisa merasa bersyukur memiliki guru seperti Anda!)

Baca Juga: 30 Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

11. If parents give us life, teachers teach us how to harness the life to the fullest. Happy Teachers’ Day to all the hard-working teachers in the world. 

(Jika orangtua memberi kami kehidupan, para guru mengajari kami untuk memanfaatkan hidup sepenuhnya. Selamat hari Guru untuk seluruh guru yang bekerja keras di dunia)

 12. I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Wishing you a Teacher’s Day that’s full of joyous moments! (Aku merasa beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Semoga Anda mendapatkan Hari Guru yang penuh dengan momen-momen menyenangkan!)

13. Teaching is a very noble profession that shapes the character, caliber, and future of an individual. If the people remember me as a good teacher, that will be the biggest honor for me. – APJ Abdul Kalam

(Mengajar adalah profesi yang sangat mulia yang membentuk karakter, kualitas, dan masa depan individu. Jika orang mengingat saya sebagai guru yang baik, itu akan menjadi kehormatan terbesar bagi saya.)

15. Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world. – Malala Yousafzai

(Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.)

16. A teacher who loves learning earns the right and the ability to help others learn.― Ruth Beechick

(Seorang guru yang mencintai belajar mendapatkan hak dan kemampuan untuk membantu orang lain belajar.)

17.  Life is much easier with a teacher like you. Your wisdom has enlightened me when I was lost. Your guidance helped me find my goal and your confidence in me helped me reach my targets. On this special day, I wish you the best of health and happiness. Happy Teacher’s Day!!

(Hidup jauh lebih mudah dengan seorang guru seperti Anda. Kebijaksanaan Anda telah mencerahkan saya ketika saya tersesat. Bimbingan Anda membantu saya menemukan tujuan saya dan kepercayaan Anda pada saya membantu saya mencapai target saya. Di hari istimewa ini, saya berharap yang terbaik dari kesehatan dan kebahagiaan. Selamat Hari Guru!!)

18.  I cherish you dear teacher, you’ve touched my life and I can’t thank you enough. 

(Saya sangat mengagumimu, Guruku. Anda telah menyentuh hidupku dan saya tak bisa berhenti berterima kasih.)

19. Wishing you joy and happiness, you are an amazing teacher. 

(Semoga selalu baik dan bahagia, Anda adalah guru yang luar biasa.)

20. Thank you for inspiring me, my teacher. 

(Terima kasih telah menginspirasi, guruku.)

Baca juga: 10+ Contoh Percakapan Bahasa Inggris

21. You are the reason why I love learning. Thank you for making education fun. 

(Anda adalah alasan kenapa saya suka belajar. Terima kasih telah membuat pelajaran menyenangkan.)

22. Because of you a bright future is within my grasp. Thank you for inspiring me.

(Karena Anda, masa depan yang cerah dapat saya raih. Terima kasih telah menginspirasiku)

23. Pushing me to reach my potential, led me to dream big and do extraordinary things. Thank you, my teacher!

(Mendorongku untuk mencapai potensialku, mengantarkanku pada bermimpi besar dan melakukan hal-hal luar biasa. Terima kasih, guruku!)

24. o the friendliest teacher who has been a beautiful positive influence on me, I thank you for your support and wish you Happy Teachers’ Day.

(Kepada guru yang paling ramah yang telah memberikan pengaruh positif yang indah bagiku, aku berterima kasih atas dukunganmu dan aku ucapkan Selamat Hari Guru)

25. Great people can create some quality works, but quality teachers can produce thousands of great people.

(Orang hebat bisa menciptakan beberapa karya bermutu, tapi guru yang berkualitas dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat)

26. Even though my grades may not always be the best, I assure you that having you as my teacher makes me truly blessed. For now I know that you’ll never give up on me, Thank you for helping me be all I can be. Because of you I can see that my future is bright, Above all you taught me to shine forth my light. Happy Teacher’s Day!

(Meskipun nilai saya tidak selalu baik, saya pastikan bahwa memiliki ibu/bapak sebagai guru selalu membuat saya sangat beruntung. Saat ini saya tahu bahwa ibu/bapak tidak akan pernah menyetah pada saya, terimakasih telah membantu saya menjadi saya yang sekarang ini. Karenamu, saya bisa melihat masa depan yang lebih cerah, di atas semua itu ibu/bapak mengajari saya untuk terus bersinar. Selamat Hari Guru!)

27. Teacher, you have always challenged me to work hard and get good grades. I will always remember you. Happy Teacher’s Day!

(Guru, Anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai yang terbaik. Saya akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!)

28. I feel so blessed to have a teacher like you who not only pushes me towards achieving my goal but also supports me in every step. Today I celebrate you for being selfless, devoted, hardworking, and the wisest person in the classroom. I am grateful to be your student.

(Happy Teacher’s Day! Saya merasa sangat beruntung memiliki guru seperti ibu/bapak yang tidak hanya mendorong saya untuk mencapai tujuan saya tetapi juga mendukung saya di setiap langkah. Hari ini saya merayakan ibu/bapak karena tidak mementingkan diri sendiri, berbakti, pekerja keras, dan orang paling bijaksana di kelas. Saya bersyukur menjadi murid ibu/bapak. Selamat Hari Guru!)

29. Not everyone has a heart of gold, and such dedication– but you do! You’re a truly inspiring individual who has taught so much more than simply curriculum. Thatis why I just wanted to let you know that your hard work, efforts, and care are much appreciated. Best wishes for this Teacher’s Day!

(Tidak semua orang memiliki hati emas, dan dedikasi- tapi ibu/bapak memilikinya! Ibu/bapak adalah individu yang sangat menginspirasi yang telah mengajarkan lebih dari sekadar kurikulum. Itu sebabnya saya hanya ingin memberi tahu bahwa kerja keras, upaya, dan perhatian ibu/bapak sangat kami hargai. Harapan terbaik untuk Hari Guru ini!)

30. Admiration, devotion, education, inspiration, and compassion are what you have. So I give you a toast to you, my teacher, because you deserve to be celebrated.

(Kekaguman, pengabdian, pendidikan, inspirasi, dan kasih sayang adalah apa yang ibu/bapak miliki. Jadi saya bersulang untuk Anda, guru saya, karena ibu/bapak pantas untuk dirayakan)

Baca juga: 10+ Podcast Bahasa Inggris, Ternyata Bisa Membantu Kamu Belajar Bahasa Inggris Loh!

Nah, itulah kumpulan contoh ucapan selamat hari guru dalam Bahasa Inggris. Dengan menerapkan ucapan ini, kamu sekaligus telah melakukan variasi terhadap penggunaan Bahasa Inggris. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa Inggris. 

Oh iya, jika kamu ingin meningkatkan skill English speaking mu, kamu bisa mengikuti kursus TRICK TALK: Rahasia Jitu Lancar Speaking Tanpa Mikir. Kursus ini diperuntukan bagi kamu yang ingin lancar speaking dalam waktu singkat. Yuk segera daftarkan dirimu!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *