Tanggal:12 May 2024

5 Tips Promosi Minuman di Sosial Media, Dagangan Auto Laris Manis!

ilustrasi promosi minuman (pixabay.com)

1. Kemas produk semenarik mungkin

Dewasa ini, banyak sekali orang yang membeli minuman, tetapi kadang juga tertarik dengan kemasannya, lho. Maka dari itu ya tidak aneh jika banyak juga penjual minuman yang memiliki kemasan unik dan menarik. Karena memang hal tersebut menjadi salah satu cara promosi minuman terbaik. Tips penting yang harus kamu lakukan ialah milikilah kemasan produk yang cenderung berbeda dengan yang lain. Hal tersebut selain bisa membuat minuman kamu dilirik banyak orang, juga muda dikenal dan ingat khalayak banyak, ya.

Selain itu, kemasan produk yang menariik  juga punya peranan penting dalam branding dan menarik perhatian calon pelanggan, lho. Bisa saja, produk kamu punya rasa yang sungguh enak nan menggugah selera, namun karena kemasan kurang mencerminkan hal tersebut jadinya produkmu tak laku di pasaran, nih. Selain membuat kemasan produk yang mencerminkan rasa dari produk makananmu, kamu juga bisa membuat kemasaran menarik berdasarkan kategori lainnya, lho.

Misalnya saja kemasan produk dengan series zodiak, lapisan usia, hingga macam-macam penggambaran suasana hati, ya. Bahkan nih kamu bisa menyediakan kemasaran by request dari pelangganmu. Mengapa demikian? Tentu saja sebagai salah satu wujud branding yang berbalut strategi marketing bahwa apa yang diinginkan oleh kosumen dapat kamu penuhi, hingga pada akhirnya hal-hal semacam itu mampu meningkatkan jumlah konsumen juga tingkat loyalitas mereka, lho. Sehinga pada intinya, buatlah kemasan produk yang sesuai dengan target pasar dan produk makananmu.

Selain kemasan dari sisi menarik, kemasan yang ada pun harus bisa menjaga kualitas dari makananmu, ya. Jangan sampai kemasan sudah bagus dengan mencuri perhatian mata konsumen tapi kualitas barang tak terjamin saat berada dalam kemasan produk yang senyatanya itu berfungsi melindungi produk sebelum dikonsumsi oleh si pemilik atau konsumenmu, nih.

Baca Juga: Apa Itu Customer Loyalty?

2. Gunakan poto produk yang sederhana tetapi menarik

Poto produk menjadi hal penting, ketika memang kamu ingin mempromosikan minuman kamu melalui instagram atau sosial media lain. Sebagai salah satu aplikasi berbagi poto ini, instagram tentu saja akan menampilkan poto produk minuman kamu, ya. Jika kamu mengupload poto produk yang menarik, bahkan cenderung sangat unik. maka tak menutup kemungkinan bahwa akan banyak orang yang penasaran terkait rasanya. Karena dari tampilan poto produknya saja sudah membuat orang banyak terpikat, ya.

Selain itu, diperlukan foto produk makanan yang berkualitas, nih. Yang mana foto produk juga menentukan apakah pelanggan tertarik untuk memilih produk atau tidak. Selain memberikan gambaran tentang minuman, foto minuman juga punya peran untuk menghipnotis konsumen. Apalagi manusia sejatinya adalah makhluk visual, di mana kita lebih cepat menangkap apa yang diperlihatkan lewat gambar daripada tulisan. Dengan visual yang menarik, maka dorongan untuk membeli semakin tinggi, lho.

3. Gunakan Caption yang Menarik

Sosial media seperti instagram yakni bisa disebut sosial media yang keikinian nih, yang mana tidak akan terlepas dari yang namanya caption. Maka dari itulah, caption juga bisa menjadi salah satu bagian penting untuk kamu yang ingin promosikan minuman melalui instagram. Gunakanlah pilihan kata-kata yang sederhana, tetapi menarik dan mudah diingat orang sebagai caption kamu. Jangan lupa sertakan juga detail dari produk kamu.

4. Pakai Tagar yang Relevan dengan Produk

Selanjutnya kamu bisa mempromosi produk kamu melalui hashtag, mungkin hashtag sering kali dianggap tidak perlu dan membuat caption jadi terlalu panjang. Itu anggapan yang keliru. Justru hashtag sangat berpengaruh dalam pemasaran produk secara online. Yang mana penambahan hastag memudahkan pemasaran produkmu karena sebagian besar orang saat mencari suatu produk akan membuka fitur hastag, lho.

5. Tetapkan Tarif Jasa Yang Menarik Dan Bersaing

Agar perbandingan harga jasa yang kamu tetapkan tidak berbeda jauh dari jasa lainnya, sebaiknya kamu lakukan riset, ya. Selain itu, coba deh pertimbangkan bahwa dengan harga yang menarik alias miring dari bisnis minuman lainnya tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain untuk membeli produk minumanmu. Apalagi kalau kamu masih pemula dalam dunia bisnis minuman, lebih baik pakai harga yang menarik aja deh. Tapi tenang aja, tarif jasa minuman bisa kamu ubah sewaktu-waktu ketika jumlah pelanggan yang menggunakan jasamu sudah semakin banyak, ya.

Itulah tips promosi produk minuman yang bisa kami beri untuk kamu, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *