Tanggal:17 June 2024

10+ Tutorial Make Up Natural

Ingin tampil sederhana meskipun menggunakan make up? ini adalah tutorial make up natural untuk pemula supaya terlihat fresh dan cantik.

Mari melihat lebih jelasnya, simak dalam artikel ini mengenai tutorial make up natural di bawah ini. Selamat membaca!

Make Up Mendukung Kehidupan Sehari-Hari Wanita.

Pernahkah Anda mendengar teman Anda berkata, “Kenapa kamu tidak make up? Kamu terlihat pucat!”, atau seperti ini “Tebal sekali make up kamu, kelihatan tua jadinya, terkesan berlebihan.”

Saat mendengar kata-kata itu terasa menyakitkan, bukan? Namun jika Anda termasuk orang yang malas, tidak mengerti cara menggunakan make up, dan bahkan tidak tahu bagaimana cara tampil natural dengan make up, jangan khawatir!

Pada dasarnya make up melindungi kulit dari efek sinar matahari yang membuat wajah menjadi kusam; salah satunya dengan menggunakan Sunscreen karena mengandung SPF, BB cream atau foundation dengan SPF. Meski Anda adalah seseorang yang ingin tampil natural, anda tetap membutuhkan make up. Berusahalah untuk tampil cantik, terawat, dan menarik; yang artinya Anda menghargai diri sendiri. Tidak hanya itu; bahkan ketika Anda bertemu orang lain, Anda akan dihargai ketika Anda terlihat cantik dan menarik.

Make up telah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan wanita sehari-hari. Bahkan banyak wanita yang meluangkan sedikit waktunya untuk mempelajari beberapa keterampilan make up. Salah satunya adalah make up natural. Teknik make up ini tetap menjadi pilihan para wanita karena memberikan kesan natural dan membuat wajah terlihat lebih segar meski dengan make up.

Ada banyak manfaat menggunakan make up yang berfokus pada fitur alami wajah Anda. Teknik make up natural ini juga mudah ditiru oleh pemula. Bukan hanya masalah pemilihan warna, penting juga untuk mengurangi make up yang diterapkan agar tetap terlihat alami dengan penggunaan sehari-hari. Jika Anda salah langkah, muka Anda justru akan terlihat lebih tua dari aslinya. Jadi cobalah untuk tidak terlihat terlalu “berlebihan” dalam berdandan.

Ada pilihan dari mereka yang ingin menutupi pori-pori pada wajahnya sehingga mengharuskan untuk menggunakan make up saat bepergian; menutupi jerawat dan beruntusan. Menutup permasalahan yang ada di wajah yaitu, make up solusinya; sehingga membuat seseorang tampil percaya diri walaupun menggunakan make up. Penasaran dengan rahasia tampil natural, itu bisa dilakukan dengan mengikuti tutorial di bawah ini

Berikut ini adalah 10+ langkah untuk mencapai tampilan make up natural:

  1. Pertama dimulai dengan wajah yang bersih dan lembap: pastikan untuk mencuci muka dengan pembersih yang lembut dan oleskan pelembap ringan sebelum merias wajah.
  2. Memilih produk Sunscreen dan aplikasikan pada wajah Anda, pengolesan sunscreen ini agar kulit wajah Anda terhindar dari paparan sinar matahari karena Sunscreen mengandung SPF.
  3. Memakai primer: gunakan primer sebagai dasar make up supaya bertahan lebih lama dan menciptakan dasar yang halus untuk alas bedak Anda.
  4. Atur foundation Anda: gunakan foundation tipis saja. Ini akan membantunya bertahan lebih lama dan mencegah kekusaman pada wajah.
  5. Sembunyikan noda atau lingkaran hitam: gunakan concealer untuk menutupi pori-pori, lingkaran hitam, menutupi jerawat atau kemerahan. Terapkan sedikit saja di bagian tertentu lalu aplikasikan dengan baik.
  6. Gunakan alas bedak yang ringan; ada dua jenis bedak yaitu, bedak padat biasa digunakan oleh kulit kering dan bedak tabur untuk kulit berminyak: Oleskan alas bedak ringan yang cocok dengan warna kulit Anda dan menyatu dengan mulus ke kulit Anda. Gunakan spons rias atau kuas untuk membaurkannya.
  7. Lalu gunakan blush on perona pipi: pilih warna yang tidak begitu tua, tetapi tidak terlalu muda; blush on yang melengkapi warna kulit Anda dan aplikasikan ke apel pipi Anda. Padukan dengan baik untuk terlihat alami.
  8. Membuat alis yang simetris: Gunakan pensil alis, pomade alis, atau eyebrow pencil untuk menentukan alis Anda. Pilih warna yang cocok dengan warna rambut Anda, isi area yang jarang dan terakhir ratakan dengan sisir alis secara pelan.
  9. Memakai eyeshadow: pilih warna yang natural untuk dasar eyeshadow seperti coklat, pink gelap; biasanya pilihan eyeshadow yang natural lebih ke soft sehingga warnanya tidak terlalu keluar di kulit, aplikasikan menggunakan kuas make up atau jari Anda secara merata.
  10. Memakai maskara: gunakan maskara yang memanjang dan mempertegas bulu mata Anda. Oleskan ke bulu mata atas dan bawah Anda, goyangkan tongkat di dasar bulu mata Anda untuk membuat volume. Jangan lupa untuk penjepit bulu mata sebelum memakai maskara agar terlihat lentik setelah menggunakan maskara.
  11. Akhiri dengan warna bibir alami: pilih warna bibir yang melengkapi warna kulit Anda dan aplikasikan ke bibir Anda. Gunakan kuas bibir untuk menciptakan tampilan campuran yang alami.

Itulah langkah-langkah menggunakan make up untuk pemula agar tetap tampil cantik dan natural. Sangat mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu lama yang bisa Anda gunakan tutorial di atas untuk kegiatan sehari-hari atau saat bepergian. Selamat mencoba, semoga teknik make up ini dapat membantu membuat wajah Anda terlihat lebih natural dan flawless. Sobat Vocasia bisa mengikuti kursus di Kursus Tata Rias Untuk Pemula Jago Make Up dengan Teknik Pemula, di sana menyajikan tips bagi pemula yang ingin belajar make up, tersedia juga alat-alat make up pemula dengan terstruktur, bisa juga dengan sesi pengajaran offline make up pemula dengan instruktur langsung.

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *