Tanggal:27 April 2024
Collectiveray.com

6 Tools Website Traffic Monitoring Terbaik di 2022

Pemasar dan pengusaha harus memiliki pegangan yang kuat atas situs web mereka. Untuk menilai kinerja halaman arahan mereka dan memastikan bagaimana audiens target merespons konten mereka. Ini sangat penting karena situs web adalah salah satu aset digital terpenting perusahaan.

Situs web adalah tempat virtual tempat audiens target mengunjungi dan memeriksa produk dan layanan Anda. Mereka bahkan melakukan pembelian online menggunakan proses pembayaran online, berhubungan dengan bisnis. Secara keseluruhan, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak konversi, penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Untuk itu, Anda perlu mendapatkan informasi tentang jumlah orang yang mengunjungi situs Anda dan kemudian merencanakan cara untuk meningkatkan lalu lintas.

Di sinilah tools andal yang disebut pemeriksa lalu lintas situs web membantu Anda memastikan berapa banyak orang yang mengunjungi halaman arahan Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Dengan bantuan pemeriksa lalu lintas situs web, Anda dapat mengawasi aktivitas pesaing Anda. Ini juga dapat membantu Anda mengukur apakah niche tertentu berfungsi dalam blogging.

  1. SimilarWeb
Searchenginejournal.com

Searchenginejournal.com

Jika situs tersebut termasuk dalam database mereka, SimilarWeb akan menunjukkan kepada Anda negara mana yang menjadi sumber lalu lintas utamanya. Anda juga akan melihat bagaimana peringkatnya dalam kategori spesifiknya.

Selanjutnya, Anda akan melihat jumlah pengunjung dan rata-rata berapa banyak halaman yang dilihat setiap pengguna. Untuk mendapatkan tampilan halaman total, Anda perlu mengalikan dua angka ini.

Yang terbaik adalah semuanya gratis. Versi berbayar seharusnya membantu Anda membandingkan situs Anda dengan orang lain dan mengintip strategi pemasaran pesaing Anda.

  1. SEMrush
Affde.com

Affde.com

Anda perlu mendaftar untuk menggunakan analisis lalu lintas SEMrush, tetapi itu hanya membutuhkan beberapa saat. Masalah yang lebih besar adalah ini hanya berfungsi untuk situs besar. Satu-satunya bagian dari analisis yang dapat Anda akses secara gratis adalah ikhtisarnya. Ini menyediakan sebagian besar data yang sama dengan SimilarWeb, termasuk jumlah pengunjung, durasi kunjungan, dan jumlah rata-rata halaman yang dilihat per kunjungan.

  1. Crazy Egg
Crazyegg.com

Crazyegg.com

Dibuat oleh Neil Patel pada tahun 2005, Crazy Egg populer dengan fitur uniknya seperti Heat map, scroll map, Overlay, dan Confetti untuk memantau aktivitas pengguna di situs web Anda. Fitur-fitur ini sangat keren dan membantu untuk memahami perilaku, minat, dll.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat bagian mana dari situs web Anda yang menurut pengguna paling menarik dan bagian mana yang mereka klik.

Anda dapat menggunakan bantuan wawasan ini dan membuat strategi untuk meningkatkan situs web Anda. Setelah Anda menerapkannya, situs Anda bisa lebih menarik dari sudut pandang pengguna, Anda akan mendapatkan lebih banyak konversi dan interaksi pengguna yang lebih baik

  1. Google Analytics
Akuratnews.com

Akuratnews.com

Ini adalah alat yang paling umum dan populer dalam hal analisis web. Alat ini dimiliki oleh Google. Bagian terbaik tentang alat ini adalah Anda bisa mendapatkan lebih banyak data lalu lintas termasuk berbagai dimensi dan metrik dalam versi gratis.

Ini juga memiliki versi berbayar, tetapi dibuat khusus untuk situs web yang lebih besar untuk situs web mereka memiliki lalu lintas jutaan per bulan dan mereka ingin masuk lebih dalam.

Baca Juga: Pengertian Google Analytics dan Cara Penggunaannya

  1. ClickTale
Socialcompare.com

Socialcompare.com

ClickTale adalah layanan analitik berbasis cloud atau alat pengukuran lalu lintas situs web yang memungkinkan pengguna untuk melihat lalu lintas situs web dan ukurannya pada berbagai metrik.

Anda dapat memantau perilaku pelanggan, interaksi di situs web Anda. Anda juga dapat menemukan masalah situs web dengan menganalisis data dan meningkatkan desain situs web dan pengalaman pengguna Anda.

Salah satu fitur hebatnya adalah pencatatan sesi yang bekerja dengan bantuan JavaScript dan pencatatan sisi klien.

  1. Kissmetrics
Kissmetrics.io

Kissmetrics.io

Kissmetrics adalah alat analisis web lain yang dibuat oleh Neil Patel. Alat ini dikenal dengan implementasinya yang mudah. Ini juga merupakan alat luar biasa yang dapat memberi Anda wawasan yang dapat membantu Anda mengidentifikasi data dan bekerja dengannya.

Kissmetrics memudahkan untuk melacak aktivitas pengguna, proses konversi, dan menganalisis datang dan perginya situs web Anda, tempat Anda kehilangan pelanggan potensial, bagian corong mana yang rusak, dan banyak aspek perilaku pengguna lainnya.

Jika Anda menggunakan metode pemasaran seperti SEO, Sosial, Iklan Google, atau apa pun, Anda dapat menggunakan Kissmetrics untuk dengan mudah mengukur strategi pemasaran kinerja terbaik untuk Anda.

Nah, di atas adalah beberapa tools terbaik yang sudah kami rangkum. Kami berharap kami dapat membahas setiap poin dari blog ini, tetapi jika menurut Anda kami melewatkan tools analisis web penting atau alat lain apa pun yang Anda gunakan di situs web Anda. Beri tahu kami di komentar di bawah ini.

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *