Tanggal:29 February 2024
Quora.com

8 Tips Cara Beriklan di TikTok Ads dengan Mudah

TikTok Ads

Dari penargetan, pembuatan iklan, laporan wawasan, dan alat manajemen iklan, Iklan TikTok menawarkan platform yang kuat namun mudah digunakan untuk membantu bisnis dan merek beriklan ke jutaan pengguna di seluruh dunia.

Affde.com

Affde.com

Meskipun Iklan TikTok tidak sepopuler iklan Facebook atau Instagram, Ini adalah peluang luar biasa bagi merek yang ingin memperluas jangkauan mereka. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan iklan TikTok karena tidak banyak merek dan bisnis yang memanfaatkan potensi mereka.

Baik Anda bisnis kecil dengan anggaran terbatas atau menjalankan kampanye 10 hari, Iklan TikTok menawarkan sejumlah alat unik untuk membantu merek dan bisnis unggul.

Mirip dengan Pengelola Iklan Instagram, platform periklanan TikTok mengotomatiskan proses pembuatan, pengiriman, dan pengoptimalan iklan Anda.

Baca Juga :

Iklan TikTok saat ini memiliki dua opsi penganggaran: harian atau seumur hidup. Dengan kedua opsi tersebut, anggaran Anda tidak ditentukan secara tetap Anda dapat menyesuaikan anggaran kapan saja selama kampanye.Anda juga dapat menargetkan audiens Anda berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, minat, dan variabel unik lainnya.

Dan mirip dengan Pengelola Iklan Facebook dan Instagram, Anda juga dapat membuat “Pemirsa Khusus” dan “Pemirsa Serupa” untuk menjangkau pemirsa baru yang serupa dengan pemirsa Anda yang sudah ada.

Cara menggunakan TikTok ad

Ads.tiktok.com

Ads.tiktok.com

Untuk menyiapkan kampanye iklan TikTok, cukup buka Pengelola Iklan TikTok. Jika Anda belum membuat akun Pengelola Iklan TikTok, Anda harus melakukannya terlebih dahulu.

Baca Juga :

Catatan: Jika Anda hanya ingin meningkatkan konten yang ada, Anda tidak memerlukan akun Pengelola Iklan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan TikTok Promote. Lewati ke akhir bagian ini untuk lebih jelasnya.

  1. Pilih tujuan Anda

Untuk memulai, masuk ke Pengelola Iklan TikTok dan klik tombol Kampanye. TikTok memiliki tujuh tujuan iklan yang dibagi menjadi tiga kategori:

Awareness

  • Jangkauan: Tampilkan iklan Anda ke jumlah maksimum orang (dalam versi beta).

Consideration

  • Traffic: Arahkan lalu lintas ke URL tertentu.
  • Install Aplikasi: Dorong lalu lintas untuk mengunduh aplikasi Anda.
  • Penayangan Video: Maksimalkan pemutaran iklan video (dalam versi beta).

Pembuatan Prospek: Gunakan Formulir Instan yang telah diisi sebelumnya untuk mengumpulkan prospek.

Conversions

Conversions: Mendorong tindakan tertentu di situs Anda, seperti pembelian atau langganan.

Penjualan Katalog: Iklan dinamis berdasarkan katalog produk Anda (dalam versi beta, dan hanya tersedia bagi mereka yang memiliki akun iklan terkelola di wilayah yang didukung).

Baca Juga :

blog.hootsuite.com

blog.hootsuite.com

  1. Beri nama kampanye Anda dan tetapkan anggaran

Beri nama kampanye Anda yang mudah dikenali oleh tim Anda. Itu bisa sampai 512 karakter.

Jika Anda memilih untuk menetapkan batas anggaran untuk grup iklan tertentu daripada keseluruhan kampanye, Anda dapat memilih untuk menetapkan Tanpa Batas pada anggaran kampanye Anda. Jika tidak, pilih apakah Anda ingin menetapkan anggaran Harian atau Seumur Hidup untuk kampanye Anda.

Baca Juga :

blog.hootsuite.com

blog.hootsuite.com

  1. Beri nama grup iklan Anda dan pilih penempatan

Setiap kampanye mencakup dari satu hingga 999 grup iklan. Setiap nama grup iklan dapat berisi hingga 512 karakter. Anda dapat memilih penempatan yang berbeda untuk setiap grup iklan. Tidak semua penempatan tersedia di semua lokasi.

  1. Pilih apakah akan menggunakan Pengoptimalan Materi Iklan Otomatis

Anda tidak akan mengunggah materi iklan sampai Anda mencapai tahap membuat iklan individual. Namun untuk saat ini, Anda dapat memutuskan apakah akan membiarkan TikTok secara otomatis menghasilkan kombinasi gambar, video, dan teks iklan Anda. Sistem iklan kemudian hanya akan menampilkan yang berkinerja terbaik.

  1. Targetkan audiens Anda

Seperti kebanyakan iklan sosial, TikTok memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan Anda secara khusus ke target pasar Anda. Anda dapat menggunakan pemirsa serupa atau khusus, atau menargetkan iklan Anda berdasarkan:

  • Jenis kelamin
  • Usia
  • Lokasi
  • Bahasa
  • Minat
  • Perilaku
  • Detail perangkat
  1. Tetapkan anggaran dan jadwal grup iklan Anda

Anda telah menetapkan anggaran untuk keseluruhan kampanye Anda. Sekarang saatnya untuk menetapkan anggaran untuk grup iklan, dan untuk mengatur jadwal yang akan dijalankannya.

Pilih anggaran harian atau seumur hidup untuk grup iklan Anda, lalu pilih waktu mulai dan berakhir. Di bawah Dayparting, Anda juga dapat memilih untuk menjalankan iklan Anda pada waktu tertentu sepanjang hari (berdasarkan zona waktu akun Anda).

Baca Juga :

  1. Tetapkan strategi penawaran dan pengoptimalan Anda

Pertama, pilih sasaran pengoptimalan Anda: konversi, klik, atau jangkauan. Tujuan kampanye Anda dapat secara otomatis menentukan tujuan ini.

  1. Buat iklan Anda

Setiap grup iklan dapat memiliki hingga 20 iklan. Setiap nama iklan dapat berisi hingga 512 karakter, dan hanya untuk penggunaan internal (tidak muncul di iklan itu sendiri).

Pertama, pilih format iklan Anda: gambar, video, atau iklan Spark. Jika Anda tetap menggunakan TikTok itu sendiri (bukan keluarga aplikasi TikTok), Anda hanya dapat menggunakan iklan video atau Spark.

Tambahkan foto atau video Anda, atau buat video dalam Pengelola Iklan menggunakan template video atau alat pembuatan video. Perhatikan bahwa penelitian TikTok menunjukkan menggunakan editor video TikTok dapat mengurangi biaya per tindakan hingga 46%.

Pilih salah satu gambar mini default, atau unggah gambar Anda sendiri. Kemudian, masukkan teks dan tautan Anda. Lihat pratinjau iklan Anda di sebelah kanan layar, tambahkan tautan pelacakan yang relevan, dan klik Kirim.

Baca Juga :

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *