Tanggal:09 May 2024
Daizel-pow.com

5 Strategi Iklan Parfum

Tempat yang paling menonjol untuk membeli wewangian adalah di department store. Setidaknya, dengan begitu, pelanggan dapat membuktikan bagaimana aroma parfum terlepas dari Slogan Iklan Parfum yang dipilih oleh produsen untuk digunakan. Namun, dalam masyarakat modern, di mana sebagian besar produk kita dibeli secara online dan dikirim ke depan pintu kita, dapatkah slogan mendefinisikan bau? Apakah mungkin bagi pelanggan untuk menentukan aroma parfum sebelum mereka membelinya? Ini mungkin tampak mustahil bagi pikiran logis; namun, evolusi di dunia pemasaran memungkinkannya.

Baca Juga :

Biasanya, ketika kita ingin mendeskripsikan suatu produk, kita berbicara tentang bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut. Sesuatu seperti, “parfumnya mengandungBuddha wood, citrus, sandalwood, amber, etc, dll.” Namun, apa yang akan pelanggan pelajari tentang produk ketika kita menggambarkannya dengan cara ini? Kemungkinannya adalah mereka tidak tahu apa-apa! Penelitian telah menunjukkan bahwa pelanggan hanya akan mencatat produk berdasarkan maksimal dua bahan. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menggambarkan produk wewangian adalah dengan mengasosiasikannya dengan sesuatu yang berhubungan. Misalnya, “warna pink yang unik dari wewangian ini mengingatkan pada langit saat matahari terbenam”, dll. Dengan cara ini, pelanggan dapat dengan cepat memahami deskripsi dan memahami apa yang ingin didapatkan dari produk tersebut.

Baca Juga :

Strategi Iklan Parfum

Cnn.com

Cnn.com

Pemasaran parfum melibatkan lebih dari sekedar menjual aroma.

Agar berhasil mengiklankan wewangian, Anda harus memanfaatkan psikologi manusia dan menghubungkan merek Anda dengan ide abstrak yang diinginkan, seperti gairah, feminitas, atau maskulinitas. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak iklan parfum yang bersifat erotis.

Identifikasi Pesan

Sebelum merancang kampanye iklan, Anda harus mengidentifikasi pesan wewangian.

Buat Nama dan Botol

Nama dan desain botol merupakan elemen penting dalam pemasaran parfum. Inilah sebabnya mengapa parfum bermerek dengan nama desainer dan selebriti laris manis. Botolnya juga harus memiliki tampilan ikonik. Jika aroma saja sudah cukup untuk memikat pelanggan, sebagian besar parfum akan dijual dalam botol kaca sederhana yang bermanfaat.

Baca Juga:

Banding dengan Indera Lain

Gambar, pengisi suara, dan alur cerita yang menawan dapat digunakan dalam iklan cetak, video, dan Web. Banyak merek terkenal menggunakan model, musik, dan slogan untuk membantu menarik minat orang.

Gunakan Sampler Parfume

Pada akhirnya, apa yang Anda coba jual adalah wewangian. Kampanye iklan parfum tidak boleh dilakukan tanpa mendistribusikan sampel aroma yang sebenarnya. Sampler datang dalam berbagai bentuk, termasuk kapsul kecil, kertas “gores dan hirup” dan selebaran jepret.

Pemasaran Digital dan Influencer

Internet menyajikan banyak sekali pilihan untuk mempromosikan wewangian baru kepada konsumen. Masuklah ke dalam audiens tawanan influencer online di YouTube, Instagram, dan Facebook dengan menyediakan botol promosi yang dapat diulas atau ditampilkan oleh influencer dalam gambar atau video. Targetkan iklan ke penggemar parfum melalui situs media sosial utama dan gunakan jaringan iklan bergambar untuk beriklan di situs web utama yang sering dikunjungi oleh audiens target Anda.

Baca Juga :

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *