Tanggal:29 February 2024

Bagaimana Cara Membuat Akun TikTok Shop?

Sebelum mengetahui cara membuat TikTok Shop, kita cari tahu dulu, apa sih TikTok itu? TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial berbagi video yang sedang booming akhir-akhir ini. Sekarang TikTok bukan hanya tempat untuk berbagi video semata, tapi juga menjadi tempat berbagai bisnis. Bisnis yang melakukan pemasaran melalui media sosial TikTok bukan hanya bisnis kecil saja, sudah banyak brand besar yang menggunakan TikTok sebagai media promosi.

Kemudahan serta kecanggihan aplikasi TikTok membuat promosi di aplikasi tersebut kian marak, khususnya promosi produk jualan online. Jangan salah, TikTok sekarang bukan hanya aplikasi media sosial bertajuk hiburan, tapi juga untuk bisnis! Memanfaatkan TikTok sebagai media promosi dapat membuahkan keuntungan yang menjanjikan, loh!

Baca Juga | Cara Meningkatkan Kualitas video Tiktok

Promosi di TikTok justru terkesan lebih menarik. Orang-orang tidak hanya melihat gambar, tapi juga video dan mendengar audio. Cara promosi TikTok juga mudah, kamu hanya perlu membuat akun bisnis TikTok supaya bisnismu semakin profesional. Salah satu fasilitas yang diluncurkan oleh TikTok adalah TikTok Shop. Bagaimana cara membuat akun TikTok Shop dan apa saja persyaratannya? Simak informasi berikut ini, ya!

Cara Membuat Akun TikTok Shop

Untuk membuat akun TikTok Shop sangatlah mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web TikTok Shop (https://seller-id.tiktok.com/account/welcome)
  2. Untuk mendaftar sebagai penjual, kamu bisa memilih opsi “Sign Up With TikTok Account” atau “Sign Up With Phone & Email” yang ada di halaman utama.
  3. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diberikan. Setelah berhasil membuat akun, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran bisnis (toko) kamu serta informasi terkait lainnya.
  4. Cantumkan informasi mengenai alamat, nomor telepon, alamat email, dan lainnya.
  5. Masukkan informasi mengenai bisnis kamu seperti nama toko, alamat toko, jenis bisnis yang dijalani, keterangan produk, dan lain sebagainya.
  6. Kemudian, isi keterangan terkait registrasi bisnis untuk mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop.
  7. Jika semua tahapan selesai, tunggu hingga TikTok memberikan konfirmasi.
  8. Setelah itu, barulah akun kamu bisa memperoleh fitur TikTok Shop untuk berjualan.

Baca Juga: 5 Cara Agar Video TikTok Kamu FYP

Metode Pembayaran TikTok Shop 

Ada beberapa metode pembayaran di TikTok Shop yang perlu diketahui penjual di antaranya sebagai berikut:

  1. OVO
  2. GoPay
  3. Bank Transfer
  4. Dana
  5. Kartu Kredit
  6. Indomaret
  7. Alfamart

Baca Juga | Tips Cara Beriklan Di Tiktok Ads Dengan Mudah!

Itu dia penjelasan tentang cara membuat TikTok Shop serta ragam metode pembayarannya. Kamu bisa mencobanya sekarang! Manfaatkanlah media sosial semaksimal mungkin untuk mempromosikan bisnismu. Namun, perlu diingat bahwa membangun bisnis itu tidaklah mudah. Kamu perlu melewati jatuh bangun dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis. Agar bisnismu bisa berjalan sesuai harapan dan mendapatkan omzet bisnis yang diinginkan, kamu perlu teliti dalam menyediakan produk dan layanan. Kamu harus tekun dalam menjalankan bisnis dan tidak mudah menyerah ketika dihadapkan dengan berbagai kesulitan. Selain itu, tetapkan strategi bisnis yang tepat sesuai dengan yang sedang tren di masyarakat.

Baca Juga | Cara Berbisnis Di Tiktok

Public relation masterclass

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *