Tanggal:29 February 2024

Cara Agar Resolusi Video Tiktokmu Berkualitas

Kamu mungkin telah memperhatikan beberapa video yang Kamu unggah ke TikTok tidak selalu terlihat bagus. Jika menurut Kamu jawabannya adalah Kamu membutuhkan DSLR.

Kamu salah. Keburaman, pikselasi, dan kualitas buruk secara keseluruhan yang dapat terjadi pada video yang Kamu unggah mungkin bukan kesalahan ponsel cerdas Kamu, mungkin karena Kamu tidak mengunggah video dalam HD.

Baca Juga | 5 Software Editing Video Yang Lagi Rame Di Social Media

Idealnya, TikTok akan membiarkan pengguna mengunggah video dalam definisi tinggi secara default, tetapi ternyata tidak. Alasannya mungkin valid, seperti kecepatan upload yang lebih cepat, waktu pemuatan yang lebih cepat, dan penghematan data, tetapi jika Kamuingin video Kamuterlihat lebih baik, Kamuharus mengaktifkan upload definisi tinggi.

Untungnya, TikTok memiliki pengaturan yang mudah untuk mengaktifkan video HD saat mengunggah; hanya saja itu adalah pengaturan yang agak tersembunyi.

Baca Juga | Aplikasi Edit Video di Handphone

Berikut ini adalah Cara Agar Resolusi Video TikTokmu Berkualitas :

1. Siapkan Video yang akan di Upload

Di aplikasi TikTok, ketuk ikon plus (+) di bilah navigasi di bagian bawah untuk memulai proses pengunggahan. Selanjutnya, rekam video atau unggah yang sudah ada seperti biasa. Setelah itu, Kamudapat menambahkan teks, animasi, filter, dan efek lainnya jika diinginkan.

Saat video Kamu sudah siap, ketuk “Berikutnya” di kanan bawah untuk menuju ke pengaturan Posting.

Baca Juga | Cara Agar Video TikTok FYP

2. Pengaturan HD harus Aktif

Di pengaturan Posting , tambahkan keterangan dan hashtag dan konfigurasikan pengaturan privasi apa pun yang Kamu lihat, jika perlu – semua hal yang biasanya Anda lakukan. Namun sebelum Kamu menekan tombol “Posting”, ada satu hal lagi yang harus dilakukan.

Ketuk “Opsi Lainnya” di bagian bawah dan aktifkan “Unggah HD”, yang seharusnya dinonaktifkan secara default. Setelah diaktifkan, opsi ini tetap aktif, jadi Kamu tidak perlu melakukan ini setiap kali Kamu mengupload video. Kamu kemudian dapat kembali dan mengetuk “Posting” untuk mengupload video ke profil Kamu.

Baca Juga | Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

3. Lihat High-Definition Video Kamu

Bergantung pada panjang dan ukuran video, mungkin perlu waktu beberapa saat untuk memproses dan menguploadnya. Setelah selesai mengunggah, Kamu dapat menuju ke profil Kamu untuk melihat video definisi tinggi yang baru diterbitkan.

Resolusi tertinggi yang mungkin untuk unggahan TikTok adalah 1080p, jadi jika video Kamu direkam dalam resolusi 4K, itu akan menurunkannya menjadi 1080p. Namun, itu merupakan peningkatan dibandingkan dengan tetap menonaktifkan “Unggah HD” dan mendapatkan kualitas standar.

Baca Juga | 8 Aplikasi Untuk Edit Video Di HP

Video Kamu sekarang akan terlihat lebih baik dari sebelumnya, tetapi mungkin ada penghalang lain (ponsel lama, kamera beresolusi rendah, goresan pada lensa, pencahayaan, dll.) Yang juga dapat memengaruhi kualitas, jadi ingatlah itu.

Baca Juga | Inilah Kamera Smartphone Terbaik

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *