Hari ini, saya ingin berbagi dengan Anda semua bagaimana kami dapat mempromosikan tautan afiliasi di Facebook. Anda dapat mengikuti praktik baik ini sehingga Anda dapat meningkatkan penjualan atau konversi Anda dan menerima komisi tinggi mulai sekarang.
Larangan dan Larangan Pemasaran Afiliasi Facebook
Jangan Spam Tautan Afiliasi Anda di Facebook.
Pertama-tama, Facebook mengizinkan kami untuk membagikan tautan afiliasi kami, tetapi kami perlu tahu bahwa Facebook sangat ketat dalam hal apa yang kami bagikan di platform mereka.
Artinya, Jika kami membuat konten dengan benar dan tidak mengirim spam, Facebook tidak akan menandai akun kami sebagai spam.
Lakukan interval waktu saat memposting Tautan Afiliasi
Facebook akan menganggap posting Anda sebagai spam jika Anda membagikan atau memposting tautan afiliasi Anda dalam waktu singkat. Sebaiknya lakukan interval waktu, saran saya adalah melakukan satu posting setiap 3-5 menit atau Anda dapat melakukan posting terjadwal di seluruh konten Anda. Strategi ini akan menghindari berbagi massal di Facebook dan ini membantu menghindari ditandai sebagai spam.
Hindari Memposting Gambar Buram dengan Tautan Afiliasi Anda
Terkadang, kita lupa untuk memeriksa gambar yang kita bagikan dengan tautan afiliasi kita. Gambar harus berkualitas tinggi, mudah dibaca, dan menarik perhatian. Kami perlu memiliki gambar yang dirancang untuk pemasaran yang lebih baik, sehingga kami dapat mencapai rasio klik yang tinggi ke tautan afiliasi yang kami bagikan di Facebook.
Sebagai pemasar afiliasi, saya biasa mengedit/memproduksi gambar saya sendiri untuk iklan yang lebih baik untuk produk yang perlu saya promosikan.
Baca Juga | Apa itu Program Afiliasi?
Jangan Terlalu Menjelaskan Produk yang Anda Promosikan
Saya melihat begitu banyak kesalahan yang dilakukan pemasar afiliasi, ketika mereka mencoba memposting produk di Facebook, mereka menulis teks yang sangat panjang yang tidak masuk akal sama sekali.
Pengguna tidak suka membaca, jadi lebih baik perbaiki teks Anda dan buatlah pendek dan sederhana. Fokus pada caption yang mengarah pada intinya dan memberikan urgensi kepada calon pelanggan.
Jangan Sembunyikan Tautan Afiliasi Anda di dalam Postingan
Kesalahan umum yang cenderung kita lupakan adalah, jangan pernah, jangan pernah meletakkan tautan afiliasi Anda di bagian bawah teks atau postingan Anda. Jangan hanya meletakkan link afiliasi Anda di dalam postingan, ini tidak benar.
Praktik yang baik adalah meletakkan tautan afiliasi setelah baris ke-2 atau ke-3 dari posting Anda, sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah melihat tautan dan dapat mengkliknya secara instan.
Di mana Kami Dapat Memposting Tautan Afiliasi kami di Facebook?
Ada tiga (3) bagian di mana kami dapat memposting/membagikan tautan afiliasi di Facebook.
- Profil Facebook
Jika kami memposting tentang tautan afiliasi kami di profil Facebook kami, teman Facebook kami akan menjadi pasar kami. Jika Anda memiliki 5.000 teman maksimum, ini akan menjadi potensi jangkauan organik untuk produk Anda.
Ini adalah awal terbaik untuk membagikan tautan afiliasi Anda di Facebook, berbagi ide produk Anda dengan teman-teman Facebook Anda.
- Halaman Facebook
Ini adalah cara yang layak untuk membagikan tautan afiliasi kami. Halaman Facebook dapat memberikan kepercayaan dan keaslian kepada calon pelanggan kami. Ketika kami menggunakan Halaman Facebook untuk membagikan tautan afiliasi kami, target di sini adalah pengikut Halaman kami, jadi lebih baik memiliki banyak pengikut Halaman Facebook untuk meningkatkan jangkauan organik untuk produk kami.
- Grup Facebook
Ini adalah cara terbaik dan termudah untuk membagikan tautan afiliasi kami, audiens target di sini adalah anggota grup tertentu. Jadi, saya akan selalu merekomendasikan bergabung dengan grup mana pun yang terkait dengan produk yang Anda promosikan, ini akan membantu Anda memaksimalkan organik Anda ke pelanggan potensial.
Grup Facebook memiliki keterlibatan posting yang baik ketika anggota berkomentar dan berbicara tentang produk yang Anda posting atau promosikan. Ini akan membantu Anda memiliki hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Anda dan dapat membangun reputasi yang baik dari waktu ke waktu.
Baca juga :
9 Strategi Promosi Untuk Mengembangkan Bisnismu!
Sales Promotion: Pengertian, Tujuan Dan Contohnya
Leave a Reply