Tanggal:17 June 2024
ilustrasi cara promosi podcast (pixabay.com)

Berikut Ini Cara Promosi Podcast yang Tepat!

Manfaatkan Nama Bintang Tamu dan Audiens Mereka

Nama seorang tamu yang memiliki value tersendiri di mata masayrakat luas tentunya bisa berpengaruh dalam menaikkan jumlah pengunjung dari podcast yang kamu buat bersamanya, ya. Terlebih lagi jika tamu yang kamu ancak berbincang dalam podcast ialah seseorang yang memiliki followers tinggi di sosial media. Dengan hal itu, kamu bisa melakukan promosi lewat sosial mediamu lalu tag si pembicara dengan tujuan agar ia merepost pada akun sosial medianya yang memiliki banyak pengikut itu. Hingga akhirnya para pengikut yang mengidolakan pembicara dalam podcastmu akan mengujungi laman podcast yang telah kamu buat, kalau mereka tertarik bukan mustahil jika akan melihat-lihat podcastmu yang lain, lho.

Share Podcast di Media Sosial 

Sederhana tapi penting, jangan lupa untuk melakukan promosi melalui beragam sosial media mulai dari instagram, facebook, twwiter, hingga tik tok yang tengah trend banyak pengunjungnya, ya.

Selain itu, jangan lupa gunakan beragam fitur yang tersedia di sosial media terkait, ya. Pertama dari filter yang mendukung suasana atau isi dari podcast. Kemudian, caption yang merepresentasikan isi podcast denggan akhiran yang mampu membuat pembacanya jadi penasaran mengenai apa sih bahasan luar biasa yang ada di dalam podcast.

Lalu penggunaan hastag yang mampu membantu pencarian orang yang sedang membutuhkan akan pembahasan tema tertentu, dimana kalau kebutuhan mereka cocok dengan tema podcast yang kamu buat tentunya hastag bisa membantu podcastmu berada dalam pencarian atas mereka, ya. Maka dari itu, usahakan tema podcast yang diangakat ialah hal yang sedang trending dan banyak yang membutuhkan, sehingga hastag yang kamu pasang bisa menjadi jembatanmu menemukan banyak pengunjung podcast.

Giveaway

Secara logika ya siapa sih yang tak mau mendapatkan hadiah? Tentunya semua mau, ya. Dalam hal ini pengadaan giveaway mampu jadi alat promosi akan konten podcast milikmu dengan memberikan hadiah pada orang-orang yang bisa menjawab pertanyaan darimu, nih. Yang mana pertanyaan itu jawabannya hanya ada di dalam pembahasan podcast. Sehingga mau tak mau demi mendapatkan hadiah tentu peminat harus mendengaekan isi podcast yang telah kamu buat. Dimana banyaknya peminat otomatis membuat pengunjung dari podcastmu auto tinggi, lho.

Berkomentar di Podcast Lain

Dalam hal promosi yang satu ini coba deh cari podcast lain yang pembahasannya serupa denganmu, usahakan si pembuat konten podcast ini sudah memiliki banyak peminat dalam kontennya, ya. Jadi, bisa dibilang kamu nebeng dari popularitasnya mereka, nih. Kemudian cek kolom komentar dari postingan mereka, apakah terdapat seseorang yang merespon berupa pertanyaan yang sesuai atau dibahas lebih lengkap melalui isi podcastmu? Jika iya, inilah saat yang tepat untuk menyodorkan linik podcastmu pada si penulis petanyaan di kolom komentar. Dari tindakan tersebut tentunya promosi yang kamu lakukan terlihat sangat halus tanpa to the point ingin promosi, melainkan memberikan solusi dengan berselimut bantu menjawab pertanyaan, masalah, atau kebutuhan orang terkait, ya.

Baca juga :

10+ Podcast Bahasa Inggris, Ternyata Bisa Membantu Kamu Belajar Bahasa Inggris Loh!

Cara Membuat Podcast : Mudah Dan Menarik, Yuk Coba!

Demikian penjelasan terkait pertanyaan cara promosi podcast yang tepat. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi seputar dunia kerja lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *