Tanggal:29 April 2024

10+ Contoh Bio Instagram Online Shop Yang Menarik 2022

Saat ini, banyak bisnis yang berjalan secara online dan memanfaatkan adanya media sosial Instagram. Bukan tanpa alasan, Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh netizen. Salah satu hal yang membuat calon konsumen tertarik akan produk yang akan dijual yaitu appearance atau tampilan akun media sosial sebuah brand. Dalam tampilan akun, akan memperlihatkan produk yang ditawarkan, promosi yang dijalankan, dan juga deskripsi produk yang tertera di bio Instagram. 

Nah, biasanya calon konsumen akan melihat bio Instagram akun tersebut untuk mengetahui detail dari brand yang akan mereka beli. Oleh karena itulah, tatanan pada bio perlu dibuat menarik agar konsumen melirik akun tersebut. Berikut ini ada beberapa contoh bio Instagram online shop yang bisa kamu terapkan pada bisnismu tentunya ini menarik perhatian calon pembeli.

Bio Akun Instagram Produk Kosmetik

MS Glow

Sumber: Instagram msglowbeauty

Produk kosmetik pertama yaitu MS Glow. Kosmetik ini cukup diminati di Indonesia. Dalam akun Instagramnya, MS Glow menata tampilan akunnya secara rapi dan lengkap serta highlight Stories yang menampilkan berbagai rangkaian produk. Jadi, tanpa harus scrolling calon konsumen bisa melihat detail produk pada highlight stories-nya. Selain itu, di dalam bio MS Glow juga menuliskan akun-akun lain yang yang masih dibawah naungan-nya, dan juga beberapa achievement yang dimiliki.

“MS GLOW

Beauty, cosmetic & personal care

Official account MS GLOW

🏆Best Brand 2020 & 2021

@mscosmeticofficial

@msglowformen

@msslimbeauty

@msglowkids

Coming soon @msglowbeauty.malaysia

taplink.cc/msglowbeauty”

Wardah

Sumber: Instagram wardahbeauty

Wardah merupakan kecantikan yang cukup terkenal di Indonesia. Dan jika dilihat dari promosinya, Wardah merupakan salah satu produk kosmetik yang juga kerap untuk digunakan oleh kaum muslimah. 

“Official Page Wardah Cosmetics

Twitter : @wardahbeauty

Facebook : Wardah Cosmetics

Youtube : Wardah Cosmetics

campsite.bio/wardahbeauty”

Dalam tulisan bio nya Wardah memang memilih untuk menulis secara singkat dan hanya terdapat beberapa akun media sosial yang dimiliki.

Y.O.U

Sumber: Instagram youbeauty_idn

“YOU Beauty Indonesia

Beauty, cosmetic & personal care

NEW LAUNCH! The New Simplicity 🍑

So Simple, So Beautiful

🐰 Cruelty Free

🍃 100% No Harm

#SimpleAsThat #SimpleSimpleAja

desty.page/youbeautyofficial”

Dalam bionya Y.O.U terlihat lebih fresh dan memunculkan karakternya dengan slogan the new simplicity, so simple, so beauty. Untuk highlight stories mereka tersusun rapi dan menjelaskan berbagai produk yang mereka miliki.

Baca juga: 9 Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare, Ternyata Bermanfaat Banget Loh!

Akun Instagram Produk Apparel

Roughneck

Sumber: Instagram Roughneck1991

Roughneck merupakan brand pakaian yang terkenal di Indonesia yang menjual berbagai macam apparel seperti kaos, hoodie, celana dan lainnya. Dalam tampilan akun ini terlihat simpel namun rapi karena ia membagikan cerita didasarkan pada nama brand dan dibuat dengan tema hitam.

“ROUGHNECK 1991

Brand

NEVER A ROUGH DAY

CATALOG: @roughneckcatalog

REKOR MURI TIKTOK LIVESTREAM

NONSTOP 1-10 OKTOBER 2022.

SHOP NOW👇🏻

linktr.ee/roughneck1991”

Steigen

Sumber: Instagram Steigen

“Official Steigen Store

Clothing (Brand)

Official Local Brand Steigen

•Whatsapp 081214629858

•Shopee Mall : Steigen.id

@steigen.catalogue

Order klik link dibawah ini

linktr.ee/Steigen.id”

Begitulah kira-kira tulisan yang tertera di bio brand Steigen Store. Terlihat bahwa ini cukup spesifik karena menampilkan nama brand, nomor whatsApp yang bisa dihubungi, nama ecommerce yang dimiliki, serta link order yang memudahkan calon konsumen tentunya.

Zaskia Mecca

Sumber: Instagram zaskiamecca.id

Produk apparel berikutnya yaitu Zaskia Mecca, yang merupakan salah satu brand pakaian perempuan muslimah yang cukup terkenal di Indonesia. Dalam tampilan akunnya, Zaskia Mecca menampilkan yang berwarna dan cerah sehingga hal itu bisa mendeskripsikan produk yang akan dijual yaitu produk didominasi oleh baju yang bercorak daripada polos 

“ZM Zaskia Mecca

Women’s clothing store

Seluruh Koleksi ZM Zaskia Mecca bisa kamu dapatkan di:

@zmnow_id 

@shopee_id 

@lazada_id 

@bliblidotcom 

@evermos_id 

@tokopedia 

@jdid 

@zaloraid

linkpop.com/zmzaskiamecca

Akun Instagram Produk Sepatu

Aerostreet

Sumber: Instagram aerostreet

Salah satu brand lokal yang cukup digandrungi anak muda, yaitu Aerostreet. Selain harganya yang cukup terjangkau dan model yang disajikan cukup banyak, Aerostreet juga memiliki tampilan akun bio juga menarik. Ia juga mentautkan produk lain yang dimiliki seperti apparel dan sandal. 

“Aerostreet 🇮🇩

Katalog APPAREL @aerostreet.apprl

Katalog SEPATU @aerostreet.shoe

Katalog SANDAL @aerostreet.slipper

👇 Whatsapp & Official Shop 👇

aerostreet.co.id/ads/marketplace”

Geoffmax

Sumber: Instagram geoff_max

Sepatu lokal berikut ini sudah cukup lama dikenal di Indonesia yang didominasi oleh batu bermodel low top sneakers dan bergaya era 90-an, Geoffmax menata akun Instagramnya menyesuaikan target pasar yaitu yang didominasi oleh kaum laki-laki dengan gaya berwarna hitam membuat tampilan akun ini terlihat sederhana.

“GMX | GEOFF MAX Footwear

Clothing (Brand)

#ReadyToKick brand from Bandung, Indonesia.

Click link to shop👇

geoff-max.com/link-tree/maingeoffmax”

Dalam keterangan bionya geoff Max memilih tulisan yang sederhana Ia hanya mencantumkan slogan yaitu #readytokick. Dan untuk informasi lebih lanjut, Geoffmax lebih memilih untuk menjadikan satu dalam link.

Baca juga: Sudah Tahu Memilih Sepatu Lari Yang Tepat? Berikut Penjelasannya!

Ventela®

Sumber: Instagram ventelashoes

Ventela merupakan produk sepatu sakitnya yang juga terkenal di Indonesia. Dalam keterangan bio-nya. Ventela tidak menulis banyak tulisan, hanya tentang deskripsi singkat yang terbagi dari 3 baris saja, seperti tentang kualitas, asal, dan bahan.

“Ventela®

Brand

👟 | Premium Vulcanized Shoes

🇮🇩 | Local Product

⭐ | 100% Quality Guarantee

Where to buy click👇🏻

linktr.ee/ventelashoesofficial”

Akun Instagram Produk Tas

Bodypack

Sumber: Instagram bodypack

“BODYPACK

#MakeADifference

Catalog: @bodypack.catalog

Deals: @bodypack.official.store

YouTube: Bodypack TV

Mail: hi@bodypack.co.id

Hit the link ⏬

bodypack.co.id/links”

Sesuai namanya, bodypack adalah salah satu brand tas yang berupa backpack atau tas yang biasa digunakan untuk berpergian atau semacamnya. Jadi, tampilan akun ini pun terlihat cool dan ada kesan adventure-nya.

Flicka Bags

Sumber: Instagram flickabags

Flicka bags adalah suatu brand tas perempuan yang cukup terkenal. Dalam bionya flickabags memilih tema estetik yang cukup disukai oleh perempuan.


“Tas Terfavorit! Sling Bag • Tote Bag • Shoulder Bag

Bags/Luggage

Your favorite local brand ♡

@flickabags @flickabasic @dearflickafriends @flickabags.stockist

WA 082233729110

𝐒𝐡𝐨𝐩 𝐨𝐧𝐥𝐢𝐧𝐞 𝟐𝟒/𝟕 ↓

flickabagsofficial.com/links”

Baca juga: Tertarik Investasi Tas Branded? Simak Untung Dan Rugi Berikut Ini!

Dalam keterangannya, brand ini juga menyebutkan beberapa jenis tas yang diproduksi-nya. Lalu ada beberapa akun Instagram yang ditakutkan untuk detail pemesanan.

Itulah tadi beberapa contoh bio Instagram untuk online shop agar calon pembeli melirik akun dan membeli produkmu. Jadi, membuat suatu akun bisnis di Instagram juga membutuhkan keestetikan atau keindahan tampilan pada akun karena itu yang dilihat pertama kali oleh calon pembeli. Bio Instagram merupakan salah satu fitur yang juga harus diperhatikan. Salah satu caranya yaitu mempelajari  Tips dan Trik Mengoptimalkan Instagram Bisnis, Suatu kursus online yang dimiliki Vocasia. Yuk, kunjungi alamatnya!

kursus pelatihan pemograman laravel vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *