Tanggal:02 May 2024

Bisa Investasi Emas di Tokopedia? Ini Caranya!

Menginvestasikan suatu dana dalam keuangan kamu itu dapat membuat kamu menjadi akan lebih sukses, asal cara kamu benar dan dialokasikan dengan cara yang sangat menguntungkan. Contohnya dengan membuat properti lalu disewakan, dijual kembali, membuka sebuah gerai franchise, dan masih banyak lagi. Tetapi ada satu benda yang juga kamu investasikan lho, kira-kira apa ya? 

Jika kamu menjawab emas, maka jawaban kamu benar! Mungkin zaman sekarang, orang-orang sudah fokus kepada membuka bisnis-bisnis makanan atau properti untuk menginvestasikan uang-uang mereka, sampai lupa bahwa mereka juga bisa investasi uang mereka dalam sebuah emas lho! 

Memang keuntungan dari investasi emas banyak ya? Tentu saja dong! Bagi yang kamu belum tahu, dengan seseorang menginvestasikan uangnya dalam emas, mereka akan langsung untung karena benefit-benefitnya sangat banyak, ada apa saja sih? Berikut benefit-benefitnya!

  • Memiliki Emas 
  • Terhindar Dari Inflasi 
  • Nilai Jual Yang Selalu Meningkat 
  • Likuiditas Tinggi 
  • Mudah Untuk Diperjual-belikan

Wah ternyata banyak juga ya benefitnya! Kamu sudah tertarik untuk menginvestasikan uang-mu lewat emas belum? Kalau iya, ada cara dan tempat yang sangat unik dan praktis untuk kamu investasikan emas kamu, kira-kira kamu tahu gak nih dimana? Lokasi-nya sendiri ada di Aplikasi Tokopedia! 

Lalu, bagaimana nih cara-caranya untuk kamu investasi emas di Tokopedia? Yuk ikuti cara-cara berikut ya! 

  1. Untuk dapat menggunakan Tokopedia Emas by Pluang, Pengguna harus terdaftar dan memiliki akun Tokopedia. 1 (satu) akun Pengguna hanya akan tercatat dan hanya dapat memiliki 1 (satu) Riwayat Transaksi Emas.
  2. Selanjutnya, kamu akan diminta data untuk proses penentuan KYC yang dilakukan oleh Pluang. Data-data yang dibutuhkan seperti Nama, No Telepon, dan Foto KTP. 
  3. Pengguna dapat melakukan Pembelian Emas dengan nilai minimum pembelian sebesar Rp 5.000,- (lima ribu Rupiah). Lalu, Harga atas Pembelian Emas mengacu pada Harga Beli Emas yang tertera pada Situs/Aplikasi.
  4. Selain membeli, kamu juga dapat menjual emas kamu mulai dari harga nilai minimum sebesar Rp. 5.000 ,- (lima ribu rupiah.
  5. Untuk harga dan biaya-nya sendiri, dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, pastikan kamu selalu mengecek aplikasi Tokopedia ya!

Gimana nih, kamu sudah siap investasikan emas kamu di Tokopedia belum? Jangan lupa untuk pahami dan pelajari terlebih dahulu ya! Untuk informasi selengkapnya kamu bisa cek di aplikasi atau website Tokopedia ya!

Baca juga :

Cara Investasi Bitcoin Bagi Pemula, Yuk Mulai Investasi!

Investasi: Pengertian, Tujuan, Dan Manfaatnya

Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Pemula

Cara Mudah Investasi Reksadana Agar Untung!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *