Tanggal:29 April 2024

Bagaimana Sih Cara Investasi Uang Kripto? Yuk Ikuti Cara-Cara Berikut!

Uang Kripto? Apa sih maksudnya? Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara kamu untuk menginvestasi uang kripto dan cara-cara lengkap dan detail tentunya. Tetapi sebelumnya, kamu sudah tahu belum apa itu uang kripto? Yuk kita tuntas habis dulu artinya apa agar kamu memahaminya terlebih dulu! 

Uang Kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset. Beberapa mata uang Kripto adalah bitcoin (salah satu yang terkenal), ripple, stellar, tron, dan masih banyak lagi. Kamu sudah paham belum? Kalau sudah, yuk kita mulai membahas cara-cara untuk menginvestasinya! 

Sebelum kamu mulai menginvestasikan uang Kripto kamu, ada baiknya kamu memisahkan dana darurat seperti asuransi dan dana-dana lainnya untuk keperluan mendadak bagi keluarga kamu. Jangan sampai kamu memakai dana yang seharusnya dibutuhkan untuk keperluan-keperluan lain. Jika kamu sudah memisahkan dana-dana tersebut, maka sekarang saatnya kita ke tahap cara-cara untuk investasi uang Kripto! 

Baca juga: Apa itu Investasi?

1. Pahami dan Pelajari Terlebih Dahulu 

Sebelum menginvestasikan dana-mu, pastikan kamu sudah mempelajari semua hal tentang Uang Kripto. Tidak hanya itu, kamu juga harus memahaminya setelah mempelajarinya, jangan sampai kamu hanya melakukan pembelajaran tetapi akhirnya tidak mengerti. 

2. Jangan Pakai Dana Yang Seharusnya Tidak Boleh Digunakan 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu tidak boleh menggunakan uang atau dana yang bukan seharusnya digunakan. Contohnya saja dana darurat, asuransi, tabungan, dan lain-lain. Dana-dana ini jangan sampai kamu gunakan untuk Uang Kripto, lebih baik kamu pisahkan terlebih dahulu atau cari lagi dananya.

3. Beli Saat Murah 

Tips selanjutnya adalah untuk tidak membeli saat harga yang mahal atau terbilang tinggi. Tunggu sampai harga sudah murah baru kamu membelinya. Memang sebuah nominal harga bagi orang-orang berbeda, termasuk investor yang mungkin bagi mereka harga murah terbilang mahal.

4. Jangan Langsung Beli Sekaligus 

Selain membelinya saat harga murah, kamu juga sangat disarankan untuk tidak membeli koin dalam jumlah yang banyak atau sekaligus. Hal ini disarankan karena nominal harga yang selalu naik turun setiap saatnya. Jadi pastikan kamu tidak langsung beli semua ya!

5. Jangan FOMO!

Poin yang terakhir ini mungkin sangat penting bagi kamu yang masih belum investasi dan memahaminya betul-betul ya! Karena bisa jadi kamu hanya ikut-ikutan karena mendengar cerita sukses teman, kerabat, keluarga dan lain-lainnya dari uang Kripto ini. Pastikan kamu memang minat dan sudah paham betul, bukan sekedar orang yang FOMO (Fear of Missing Out) banget!

Gimana nih, kamu sudah paham belum soal Uang Kripto? Jangan sampai ngak diikuti cara-caranya ya!

Baca juga :

Cara Investasi Bitcoin Bagi Pemula, Yuk Mulai Investasi!

Investasi: Pengertian, Tujuan, Dan Manfaatnya

Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Pemula

Cara Mudah Investasi Reksadana Agar Untung!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *