Tanggal:24 July 2024

Cara Cepat Belajar Bahasa Korea Bagi Pemula

Cara cepat belajar bahasa Korea? Kenapa harus Korea? Belakangan ini di Indonesia, K-Pop, K-Drama, musik, dan variety shows berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia khususnya dari kalangan remaja. Oleh karena itu, tak jarang budaya Korea lebih sering diimplementasikan dalam berbagai aspek kehidupan. Untuk tahu lebih lanjut tentang seluk-beluk Korea, yuk belajar juga tentang penggunaan bahasanya agar bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Korea dengan teman-teman pecinta Korea tentunya.

Lantas, bagaimana sih cara cepat belajar bahasa Korea? Belajar bahasa Korea itu mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Pastinya akan lebih bergengsi bila kita bisa menggunakan bahasa Korea yang baik dan benar. Mari belajar bahasa Korea dan simak penjelasan berikut ini, ya!

Cara belajar bahasa Korea untuk pemula:

1. Pelajari huruf Korea (Hangeul)

Bahasa Korea memiliki bentuk alfabet yang berbeda dengan bahasa Indonesia. Abjad asli ini disebut dengan hangeul. Hangeul memiliki 40 karakter yang terdiri atas 14 huruf konsonan, 10 huruf vokal, dan 16 huruf diftong. Meskipun terbilang cukup banyak, nyatanya menghafal huruf-huruf ini tidaklah sulit. Kunci utamanya adalah dengan mempelajari dan menghafal dari bagian karakter pertama.

Baca Juga | Sedang Tren! Fenomena Korean Wave Atau Hallyu Di Indonesia

2. Pelajari kosakata dasar

Setelah mahir menguasai hangeul, pelajarilah kosakata yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kosakata tersebut bisa berupa angka maupun kosakata dasar lainnya. Teman-teman bisa membuat daftar kosakata, kemudian mengatur jadwal dan jumlah yang harus dihafal. Dengan demikian, pemahaman mengenai kosakata akan terus berkembang.

3. Manfaatkan drama Korea dan lagu K-Pop

Drama dan lagu bisa menjadi media belajar untuk menambah kosakata bahasa Korea. Dengan terbiasa mendengar, kosakata akan semakin mudah diingat. Cara belajar yang satu ini terbilang cukup efektif bagi pemula. Sebab, metode ini tak membuat kita merasa sedang benar-benar belajar.

Baca Juga | Waralaba Pochajjang, Restoran Korea Berkonsep All You Can Eat

4. Pahami Konglish

Konglish merupakan akronim dari Korean-English. Artinya, kata pinjaman bahasa Korea yang diambil dari bahasa Inggris. Secara garis besar, kosakata konglish memiliki arti dan pelafalan yang sama dengan bahasa Inggris. Contohnya seperti kata (Korea: taeksi; Inggris: taxi) dan (Korea: in-teo-net; Inggris: internet).

5. Praktikkan dalam kehidupan sehari-hari

Tak cukup rasanya bila hanya menghafalkan teori, namun tidak mempraktikkan secara langsung. Begitu pula ketika belajar bahasa Korea. Latih kemampuan bicara bahasa Korea dengan orang lain. Teman-teman bisa mencoba berbicara dengan sesama pejuang belajar bahasa Korea atau dengan keluargamu, ya.

Baca Juga | Rekomendasi Kursus Bahasa Korea Online

Itu dia teman-teman cara mudah belajar bahasa Korea. Kalian juga bisa lo belajar bahasa korea dengan mudah dan cepat di Vocasia Seru banget kan? Jangan lupa  klik Tautan ini. Rajin belajarnya ya teman-teman semuanya, semangat!

Baca juga | 7 Penyebab dan Kondisi Bahasa Daerah di Indonesia Terancam Punah, Kok Bisa?

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
kursus pelatihan pemograman laravel vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *