Tanggal:21 July 2024

7 Rekomendasi Situs Web Kursus Bahasa Korea Agar Cepat Fasih!

Siapa disini yang tidak pernah menonton drakor? Mungkin hal utama yang paling kamu ingat tentang drakor adalah Korea yang menjadi latar utama berkembangnya sebutan drakor. 

Penggambaran latar dalam serial drakor banyak menyuguhkan mata penontonnya. Tidak jarang seseorang punya mimpi untuk bisa pergi ke Korea hanya karena visualisasi drakor yang banyak menunjukkan spot menarik di Korea, kamu salah satunya?

Korea dan kebudayaannya menjadi salah satu hal yang menarik untuk dipelajari. Bahasa Korea diucapkan oleh hampir 80 juta orang di seluruh dunia. Bahasa Korea sebagai bahasa resmi dari Korea Selatan dan Korea Utara, serta dipakai di beberapa negara serumpun seperti Jepang, Cina, dan Rusia. 

Baca Juga: Cara breeding ikan cupang dengan benar

Kursus Bahasa Korea Online

Kursus bahasa korea online. Sumber: pexels.com

Kecanggihan teknologi saat ini memudahkan kamu untuk bisa belajar Bahasa Korea. Ini salah satu hal yang mungkin bisa kamu lakukan terlebih dahulu sebelum mimpi pergi ke Korea terwujud. 

Sudah banyak tersedia beberapa situs web yang menyediakan materi tentang bahasa Korea. Kamu bisa belajar melalui kuis, audio, dan video, serta penerjemah Bahasa Korea.

Berikut artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi situs web belajar Bahasa Korea bagi kamu yang ingin belajar secara otodidak. Simak artikel ini sampai akhir, ya!

Baca Juga: 12 aplikasi untuk belajar bahasa

1. Seoulina.com

Situs belajar bahasa Korea ini tersedia juga dalam bahasa Indonesia, sehingga akan mempermudah kamu untuk memahami materi Bahasa Korea. Beberapa materi yang dapat kamu pelajari dalam situs web ini seperti misalnya grammar Korea, huruf Korea, kosakata, dan pola kalimat. Kamu bisa menggunakan situs web ini karena pasalnya mereka menyediakan kursus secara online dengan cuma-cuma alias gratis. Siapa yang berminat?

Baca Juga: Contoh kalimat promosi diri di jobstreet

2. Korean.go.kr

Pada situs web ini kamu akan belajar menulis huruf hangeul dan huruf khusus Korea. Website ini dimiliki oleh Pemerintah Korea dan menyediakan materi dalam bahasa Inggris. Urutan belajar bahasanya dibuat dari materi dasar sebagai pengenalan . Situs web ini juga bisa kamu pelajari tentang tata cara menulis, karena tersedia belajar huruf dan cara penulisannya. 

Baca Juga: 7 barang yang banyak diminati masyarakat peluangmu memulai bisnis

3. Zkorean.com

Dalam situs ini, kamu bisa mempelajari Bahasa Korea secara gratis. Jika belajar dalam situs ini, kamu juga mendapatkan fitur suara yang bisa dijadikan sebagai petunjuk untuk mengucapkan kosakata Bahasa Korea. Fitur ini tentu akan dapat memudahkan kamu dalam memahami pelafalan yang benar sehingga target belajar kamu khususnya saat berbicara secara fasih akan tercapai. 

Baca Juga: 5 tips perkenalan diri seorang karyawan baru ceritakan potensi luar biasamu

4. Learn-korean.net

Situs learn-korean.net yang dapat digunakan secara gratis dapat memudahkan kamu dengan penyediaan materi-materi mengenai kategori dasar, menengah, hingga yang sudah profesional. Pelajaran yang diberikan mudah dimengerti dan terdiri dari berbagai subpelajaran berdasarkan tingkatannya. 

Baca Juga: Cara melakukan marketing online

5. Rki.kbs.co.kr

Situs web ini sebagaimana namanya dapat digunakan khusus mempelajari bahasa Korea yang diterbitkan oleh channel KBS. Kamu juga bisa memilih Bahasa Indonesia sebagai pengantar dalam materi Bahasa Korea yang akan dipelajari. Kamu akan diberikan materi dasar mengenai Bahasa Korea sehingga kamu bisa mengikuti secara pelan-pelan sampai handal. 

Baca Juga: Budidaya lobster di rumah yuk ikuti cara-cara berikut

6. Howtostudykorean.com

Situs web ini memiliki kelebihan dengan memiliki 100 pelajaran Bahasa Korea yang dimulai dari bahasa Korea dasar, sehingga pembelajaran yang dilakukan dapat lebih luas. Materi pertama yang dapat dipelajari terdiri dari alfabet, kosakata, frasa, kalimat, dan topik lainnya. Situs web ini cocok buat kamu yang baru pertama kali belajar Bahasa Korea. 

Baca Juga: 6 jenis kamera beserta fungsi yang terdapat didalamnya

7. Talktomeinkorean.com

Situs web ini salah satu yang isinya sangar interaktif untuk belajar bahasa Korea. Situs yang menyediakan materi berdasarkan 9 tingkatan dan setiap tingkatan terdiri dari berbagai pelajaran yang berbeda. Pada awalnya, kamu akan mempelajari cara perkenalan, sapaan, dan frasa percakapan dasar lainnya. Materi juga tersedia dalam bentuk PDF untuk belajar offline.

Baca Juga: Pekerjaan yang memiliki gaji besar

Itu dia 7 rekomendasi situs web untuk kamu yang ingin mempelajari Bahasa Korea. Beberapa diantaranya bisa kamu akses dengan gratis, menarik bukan?

Untuk membaca artikel menarik lainnya kamu dapat klik tautan berikut. Ada banyak berbagai tips dan trik yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, lho! 

Jangan lupa ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya! 

Ingin mantapkan skill dan pengetahuan lainnya? Vocasia sebagai salah satu online course terbaik juga menyediakan berbagai pembelajaran secara gratis untuk kamu yang ingin terus berkembang. Segera temukan pembelajaran bahasa asing dengan mengakses tautan berikut.

Baca Juga: Begini 3 kekuatan opini publik dalam aspek kehidupan

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *