Tanggal:25 April 2024

2 Cara Bikin Kolom di Excel

MS Excel

Kamu pasti pernah menggunakan aplikasi ms excel kan? Salah satu aplikasi pengolah data terpopuler ini memiliki banyak sekali fitur di dalamnya.

Dimana kamu bisa membuat banyak kolom dan baris dilengkapi dengan rumus-rumus pengolahan data yang praktis.

Tapi apakah kamu tahu jika untuk melakukan suatu proses di Excel, kamu bisa menggunakan bermacam metode. Misalnya membuat kolom baru dengan 2 cara yang berbeda,

Buat kamu yang saat ini belum bisa membuat kolom atau hanya bisa menggunakan satu cara untuk membuat kolom, jangan khawatir. Melalui artikel ini Vocasia akan menjelaskan kepada kamu mengenai 2 cara bikin kolom di Excel.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan berikut ini sampai tuntas!

1. Menu insert table

Cara bikin kolom di excel yang pertama yakni dengan menggunakan fitur insert table. Berikut caranya:

  1. Blok sel yang ingin kamu jadikan tabel.
  2. Klik insert
  3. Klik table
  4. Pada option box, klik kotak create table sampai muncul tanda centang.
  5. Jika data kamu memiliki judul kolom, centang bagian ‘my table has header’
  6. Jika tidak memiliki judul kolom, abaikan kotak centang tersebut
  7. Klik ok
  8. Selesai

2. Menu format as table

Cara bikin kolom di excel yang kedua yakni dengan menggunakan fitur format as table. Berikut caranya:

  1. Blok sel yang ingin kamu jadikan tabel.
  2. Klik home
  3. Cari bagian group style
  4. Klik format as table
  5. Pilih format sesuai keinginan kamu
  6. Jika data kamu memiliki judul kolom, centang bagian ‘my table has header’
  7. Jika tidak memiliki judul kolom, abaikan kotak centang tersebut
  8. Klik ok
  9. Selesai

Demikian 2 cara bikin kolom di excel, semoga bermanfaat!

Ada event menarik nih buat kamu yang sedang ingin mempelajari sekaligus mempraktikan langsung mengenai rumus-rumus yang ada pada excel, dengan mengikuti program bootcamp excel dari Vocasia berikut ini.

Bootcamp Excel "How To Become An Advance In Excel" dari Vocasia.id
Bootcamp Excel “How To Become An Advance In Excel” dari Vocasia.id

Yuk daftarkan dirimu segera sebelum kehabisan! Klik di sini untuk daftar!

"Basic Excel Training For Professional Employees & Recruitment Selection Candidates" dari Vocasia
“Basic Excel Training For Professional Employees & Recruitment Selection Candidates” dari Vocasia

Buat kamu yang ingin mengunakan excel secara profesional untuk di dunia kerja, kamu bisa mengikuti kursus “Basic Excel Training For Professional Employees & Recruitment Selection Candidates” dari Vocasia. Kursus ini sangat cocok buat kamu yang masih pemula dalam menggunakan Excel.

Dengan mengikuti kursus ini kamu akan mendapatkan beberapa benefit seperti:

  • Mampu mengenali basic tools yang ada di Excel
  • Mampu menggunakan Aplikasi Excel

Nikmati diskon hingga 84%!

Kamu akan mendapatkan 3,5 jam+ video yang terbagi dalam 60 materi pembelajaran dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun!. Klik tautan diatas!.

Baca juga :

6 Cara Membuat Grafik Di Microsoft Excel

Panduan Rumus OR Excel

Cara Mudah Membuat Tabel Di Word Dan Cara Mengaturnya

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *