Tanggal:04 May 2024

Cara Membuat Desain Stempel Di Corel

Hallo sobat vocasia? Bingung gimana cara membuat logo stempel? Yuk simak penjelasan dibawah ini agar Kalian tahu bagaimana cara membuat logo stempel di Corel.

Dilansir dari laman Koncoy, Berikut adalah tips dan cara membuat logo stempel di Corel.

Langkah – Langkah Membuat Logo Stempel

Oke ini merupakan langkah yang harus kita mulai terlebih dahulu, yaitu buka aplikasi coreldraw yang kalian miliki.

Setelah membuka aplikasi corel draw nya , kali ini kita akan membuat stempel seperti contoh diatas, untuk itu pertama kali di bagian kanan kita cari Ellipse Tool.  Kemudian dibagian lebar & tingginya kita buat menjadi 6 cm.

Untuk ketebalan garisnya sendiri kita buat menjadi 3 Pt & warna stroke nya kita buat menjadi warna hitam disertai dengan Fill menjadi none.

Baca Juga | Tutorial Corel Website Untuk Pemula, Wajib Tahu Yuk Baca!

Kemudian kita coba menambahkan countour ( garis dalam ) sehingga akan ada dua garis, kita cari Contour dibagian kanan tool, kemudian jarak nya kita buat menjadi 0.2 cm, karena kedua garis lingkaran tersebut masih satu kesatuan, kita break garis circle tersebut dengan cara CTRL + K, sehingga garis yang didalam terpisah dengan garis yang diluar. Dan tidak lupa setelah itu garis didalam kita buat ukuran ketebalannya menjadi 1 pt.

Kita buat lagi garis yang didalam nya, sehingga akan ada 3 garis lingkaran dalam corel draw tersebut, sema seperti cara diatas, kita pergi ke bagian tool, akan cari Contour, kemudian jaraknya kita buat menjadi 1 cm.

Baca Juga | Penasaran Gak Sih, Inkscape Vs Coreldraw, Mana Yang Lebih Unggul?

Kita masuk untuk cara pembuatan bacaan didalam coreldraw tersebut. Caranya cukup mudah yaitu Kalian hanya perlu cari dibagian kanan tool TEXT ( Tekan F8 cara cepatnya ), kemudian ketikan di artboard Coreldraw sesuai yang Kalian inginkan, ukuran fontnya kita buat menjadi 30 PT.

Kemudian diatas kita pilih bagian Text lalu kita pilih, Fill Text to Path, kemudian kita kli kelingkaran yang didalam, maka secara otomatis dia akan mengikuti bentuk lingkaran tersebut. Lalu kita beri jarak teks tersebut, dengan menggunakan tool SHAPE (tekan F10) lalu klik dibagian teks maka ada seperti lambang sama dengan, kita tarik kekanan sehingga teks menjadi sedikit renggang.

Lalu kita akan mencoba membuat bintang didalam lingkaran tersebut dengan cara dibagian kanan tool kita pilih tool STAR, kemudian ukuran lebar dan tingginya kita buat menjadi 0.6 cm, dibagian sudutnya kita buat menjadi 5, kemudian kita letakkan dikanan dan kiri lingkaran tersebut.

Baca Juga | Cara Mudah Membuat Mockup Di Coreldraw, Yuk Coba!

Kita akan membuat bacaan tips design grafis, untuk membuat bacaan tersebut sangatlah mudah. Tidak jauh berbeda caranya seperti kita membuat teks, Caranya kita carik tool TEKS (tekan F8 untuk cara cepatnya) kemudian kita klik disalah satu Artboard Coreldraw, kemudian kita ketikan tulisan yang diinginkan, kita buat ukuran fontnya menjadi 15 PT, gunakan font jenis ARIAL.

Kemudian kita flip kan horizontal dan vertical pada teks tersebut, lalu kita kebagian atas kita pilih Text, kemudian kita pilih FILL TEXT TO PATH.

Kali ini kita akan membolongi bagian tengah lingakaran tersebut sehingga ia menjadi ada tempat untuk menuliskan bacaan, caranya kita pergi ke tool sebelah kanan , kita pilih Rectangle ( atau cara cepatnyanya tekan F6 ) kita buat ukuran Rectangle nya menjadi lebar 4cm dan tinggi 1cm

Baca Juga | Cara Memahami Adobe Photoshop

Kita buat rectanglenya ini sebagian acuan lebar bagian yang dipotong pada lingkaran tersebut, apabila lingkaran didalam masih bergabung dengan lingkaran yang diluar kita bisa break dengan cara tekan CTRL + K, maka secara otomatis akan terpisah kedua lingkaran tersebut, kita klik Rectangle yang kita buat kemudia kita klik juga lingkaran kecil yang ada didalam, kemudian kita tekan C kemudian E, maka secara otomatis rectangle tersebut akan rata tengah dengan lingkaran yang ada didalam.

Kemudian kita bolongi lingkaran tersebut dengan cara mengklik rectangle dan lingkaran didalam secara bersamaan, kemudian kita pilih intersection (ada dibagian atas, contohnya ada digambar) kemudian secara otomatis lingkaran tersebut akan bolong ditengah.

Kita buat teks dibagian yang kita bolongi tadi , caranya : kita cari tool sebelah kanan yang namanya teks (Tekan F8 cara cepatnya) kemudian kita ketikan sesuai apa yang kita inginkan dengan menggunakan font Brush Script MT , dan ukurannya 16 PT.

Baca Juga | Wah Wajib Tahu Loh! 5 Aplikasi Yang Keren Untuk Membuat Logo Agar Terlihat Lebih Menarik

autocad
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *