Tanggal:10 May 2024

11 Contoh Copywriting Fashion

Dewasa ini dunia digital marketing semakin berkembang dan digunakan sebagai kepentingan target pasar dalam sebuah bisnis, tak terkecuali bisnis fashion. Fashion menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat membuat para pelaku usaha memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan omset yang lebih besar.

Namun, untuk mendapatkan omset yang besar tidak semudah itu. Sebab bisnis fashion saat ini juga semakin menjamur sehingga kamu perlu mampu bersaing. Agar kamu tidak kalah saing dengan kompetitor, kamu harus menerapkan teknik yang mampu meluluhkan hati calon kosumen yaitu copywriting.

Copywiting adalah seni merangkai kata-kata yang berpotensi membuat target pasarmu tertarik untuk membeli produkmu. Hanya dengan bermodalkan kata-kata kamu bisa membuat orang-orang yang sebelumnya tidak tertarik sama sekali, jadi ingin lebih tau tentang produk yang kamu tawarkan sampai ia terpengaruh untuk membeli produk tersebut.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas seputar copywriting fashion beserta contohnya yang mungkin bisa kamu tiru untuk keperluan bisnis kamu. Berikut penjelasanya.

Baca juga: 5+ Tools Copywriting Agar Tulisanmu Semakin Menarik!

1. Copywriting untuk Fashion Outfit Anak Muda

Yang pertama adalah copywriting fashion outfit anak muda. Biasanya, anak muda identik dengan hal-hal yang tren, kamu perlu memberi unsur kekian yang kuat. Selain itu, kamu juga tidak harus menonjolkan keunggulan dari produk tersebut secara berlebihan.

Contohnya:

“Mau kembaran sama opa taehyung? Yuk pakai hoodie spesial edisi yet to come hanya di @koreanstyle.id”

“Anti culun dengan blouse dari hyunna.com, buat masksimalin penampilan di acara reunian”

2. Contoh Copywriting Fashion Gamis

Selanjutnya copywriting untuk jualan gamis. Kebanyakan target market pengguna gamis adalah orang yang memiliki ketertarikan tinggi pada agama. Oleh karena itu, dalam kalimat nya harus ada kata-kata yang bernuansa religi.

contohnya:

“Assalamualaikum ukhti, gamis A akan memaksimalkan gaya kamu saat berhijrah”

3. Contoh Copywriting Baju Anak

Pixabay

Selanjutnya adalah copywriting untuk baju anak. Untuk menarik perhatian target pasar dari produk ini, kamu harus menggunakan gaya bahasa yang girly atau ibu-ibu muda.

Contohnya:

“Hello bunda, biar ceria si kecil semakin berwarna, toko x menyediakan outfit yang lucu-lucu seperti anak bunda”

“Bahannya lembut, tidak bikin iritasi, cocok untuk jadi teman main anak”

“Mudah dicuci dan nyaman dipakai seharian, cocok untuk si kecil yang aktif”

Baca juga: Copywriting Menarik Untuk Promosi Jualan Baju

4. Contoh Copywriting Sepatu

Pixabay

Ada banyak berbagai jenis sepatu yang bisa kamu jual. Untuk meningkatkan volume penjualan, kamu tetap harus menggunakan copywriting yang tepat. Contonya sebagai berikut:

“Jalan tetap nyaman dan kece, dengan style terbaru dari adidas”

“Hobi joging? maksimalkan olahragamu dengan gaya terkece dari sneakers Puma”

“K-popers mana nih?!!. SNEAKER JAEMIN STYLE “LIFE IS STILL GOING ON, NCT DREAM” Hadir membawa konsep sepatu ala idol K-pop yang kiyowo dan kece dengan model yang sangat up to date dan juga nyaman. Garansi Asli!”

Baca juga: Contoh Copywriting Sepatu Yang Menarik

5. Contoh Copywriting Tas

Pixabay

Tas merupakan salah satu aksesoris yang kegunaannya tidak hanya untuk menyimpan barang-barang tertentu saat kamu berpergian. Dengan memakai tas, seseorang juga bisa berpenampilan menarik. Oleh karena itu, copywriting dalam tas tidak hanya memberikan informasi tentang kegunaannya saja, melainkan juga model atau desainnya

Contohnya:

“Sling bag Niki, desainnya yang sederhana tetap membuat kamu terlihat menarik dan elegan”

“Bingung cari tas kuliah yang awet dengan harga terjangkau? Cari tas kuliah yang hits, di Hyuna aja!”

“ Lengkapi tampilan vacation mu dengan totebag kekinian ala @hyunafashion. Buat kamu jadi lebih percaya diri dan nyaman maksimal buat nikmatin liburan”

6. Contoh Copywriting Busana Muslim

Busana muslim memang memiliki pasar tersendiri di Indonesia karena merupakan busana yang fleksibel untuk berbagai jenis aktivitas. Untuk membuat kalimat marketing menarik tentang busana muslim, kamu bisa menjadikan momen islami sebagai bentuk copywriting

Contohnya:

“Melebar setelah lebaran? No worries! Linen pants ini All size!”

“Raih berkah ilahi, with style

“Tampil percaya diri di hari yang fitri”

7. Copywriting Fashion Produk Jaket

 Jaket identik dengan perlindungan diri dari cuaca dan sebagai busana luaran yang berfungsi memaksimalkan gaya. Jadi, kamu bisa memberi kesan petualang pada produk dengan sentuhan modis.

“Di kanan gunung di kiri gunung, maksimalkan style walaupun cuaca sedang mendung”

8. Copywriting untuk fashion pria

Untuk copywriting fashion pria, kamu bisa menggunakan bahasa dengan hiasan yang maskulin. Selain itu, tambahkan unsur kekinian pada brand produk agar busana yang kamu promosikan terkesan modis dan mengikuti tren. 

Contohnya:

“Denim dengan adjustable waist, nyaman banget!”

“Dandan rapi untuk pujaan hati itu penting! Ayo jemput pasangan impianmu dengan lebih percaya diri!”

“Kemeja putih dan blazer navy, first impression jadi keren maksimal!”

9. Copywriting Baju Tidur

Pixabay

Produk busana baju tidur adalah produk fashion yang penggunanya dari berbagai rentang usia antara anak kecil sampai dewasa. Jadi, kamu tinggal menentukan saja kalimat marketing sesuai dengan target pasar untuk baju tidur.

Contohnya:

“Ingin mengenakan baju tidur dengan kualitas terbaik dan premium? Jawabannya tentu di Sleepynice moo. Produksi baju tidur ini terbuat dari bahan premium, sehingga baju tidur begitu nyaman ketika dipakai. Hanya dengan Rp 99.000 kamu dapat memiliki 1 set baju tidur kualitas premium. Info lebih lanjut cek instagram @sleepynice.id”

10. Copywriting untuk Produk outer

Outer menjadi salah satu outfit yang sering dipakai anak muda. Oleh karena itu, gaya bahsa dalam copywritingnya harus bernuansa trendi agar lebih menarik perhatian.

Contonya:

“Siapa sih yang pengen punya Outer dengan model kekinian yang bisa digunakan juga untuk kemeja juga? Tentunya banyak yang mau kan, kamu bisa dapatkan outer ini hanya di @hyuntrendy. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan outer cantik dengan motif atau juga yang polos. Outer kekinian di @hyuntrendy tentunya cocok untuk dipadukan dengan outfit kamu sehari-hari loh”

11. Copywriting untuk Diskon Produk

Copywriting untuk diskon produk sebenarnya lebih mudah jika dibandingkan dengan kalimat produk. Selain itu, dalam penulisan kalimat diskon jangan lupa sertakan hal yang menarik agar konsumen tertarik.

Contohnya:

Diskon sepatu Puma up to 30% khusus hanya untuk hari ini!!

Milikilah sepatu BIDAS terkece dan dapatkan potongan harga hingga 40% untuk pembelian pertama

Beli sepatu BIDAS gratis sling bag kiyowo, yuk kepoin instagram @hyuntrendy sekarang sepatu+sling bag kiyowo hanya Rp.299.999, ayo beli sekarang

Nah, itulah contoh copywriting untuk fashion. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 6 Tips Dan Contoh Copywriting Untuk Bisnis Makanan, Auto Banjir Pelanggan Deh!

Kursus digital marketing
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *