Tanggal:16 May 2024

30 Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Happy Eid Adha Mubarak artinya Hari Raya Idul Adha. Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha mungkin sudah menjadi tradisi untuk berkumpul bersama kerabat dan keluarga. Namun, pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk tetap melakukan social distancing dan tidak melakukan kerumunan. 

Kita bersama-sama selalu berdoa agar kondisi dunia cepat membaik. Memasuki bulan-bulan terakhir di 2021, kita akan menemui tahun yang baru dengan adanya perayaan umat muslim, salah satunya Hari Raya Idul Adha. 

Ingin mengetahui contoh kalimat ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris yang dapat kamu sampaikan kepada sanak saudara? Berikut Vocasia merangkum dari berbagai sumber, 30 contoh kalimat ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris ini bisa kamu sampaikan kepada saudara atau kerabat terdekat, lho!

Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan pada Sistem Operasi Linux

Contoh Ucapan Idul Adha dalam Bahasa Inggris

Contoh Ucapan Idul Adha Bahasa Inggris. (Sumber: pexels.com)

  1. Happy Eid Al-Adha wish you all very happy and peaceful Eid. (Selamat Idul Adha semoga kalian semua dalam kebahagiaan dan Idul Adha yang damai).
  2. May the blessings of Allah fill your life with happiness and always open all the doors of success. Happy Eid Al Adha 2022 (Semoga berkah Allah memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan dan selalu membuka semua pintu kesuksesan. Selamat Idul Adha 2022).
  3. Happy Eid Adha! May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. (Selamat Idul Adha! Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang).
  4. Happy Eid Al Adha! It is an Eid of sacrifice and commitment of Allah’s order. May Allah SWT bless us with the same thing in all circles of life. (Selamat Hari Raya Idul Adha! Ini adalah hari raya untuk kurban dan komitmen kepada perintah Allah. Semoga Allah SWT memberkati kita dengan hal yang sama di semua waktu kehidupan).
  5. A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah SWT bless you. (Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat berkah. Semoga Allah SWT memberkahimu).
  6. Happy Eid Mubarak for all of us! May Allah SWT accept our deeds! (Selamat Hari Raya untuk kita semua! Semoga Allah SWT menerima amalan kita!)
  7. May the eternal peace from heaven embrace your life on this Eid Al Adha and fill it with uncountable blessings. (Semoga kedamaian abadi dari surga merangkul hidupmu pada Idul Adha ini dan memenuhinya dengan berkah yang tak terhitung).
  8. May God almighty accept all your sacrifices and rewards you with a life that is full of cheers and successes. A heartiest Eid Al Adha Mubarak to you! (Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima semua pengorbananmu dan menghargaimu dengan kehidupan yang penuh dengan sorak-sorai dan kesuksesan. Selamat Idul Adha terindah bagimu!)
  9. May the mercy of Allah be with you and your family today and always. Wishing you a happy Eid Al Adha Mubarak! (Semoga rahmat Allah menyertaimu dan keluargamu hari ini dan seterusnya. Semoga Idul Adha-mu bahagia!)
  10. May Allah ease your hardships and shower you with loads of peace and prosperity on Eid. Have a blessed time! (Semoga Allah meringankan kesulitanmu dan menghujani kamu dengan banyak kedamaian dan kemakmuran pada Idul Adha).
  11. May Allah bless with kindness, patience and love. Happy Eid al-Adha Mubarak. (Semoga Allah melimpahkan kebaikan, kesabaran, dan kasih sayang. Selamat Idul Adha Mubarak).
  12. Sending you my warmest wishes on Eid Al Adha and hoping that it brings joy and happiness to your life in every possible way. Happy Eid Al Adha! (Aku kirimkan salam hangat pada saat hari raya Idul Adha dan berharap hal itu membawa sukacita dan kebahagiaan bagi hidupmu dengan segala cara yang mungkin. Selamat Idul Adha!)
  13. I pray to Allah to bless you in very moment your life, in every smile you have, in every step you take. Happy Eidul Adha! (Aku berdoa semoga Allah memberkatimu pada semua kesempatan hidupmu, dalam setiap senyuman yang kamu miliki, dalam setiap langkah yang kamu ambil. Selamat hari raya Idul Adha!)
  14. Learn from Ibrahim who was willing to sacrifice his child, and be like Ismail who sincerely accepted God’s will. Sacrifice and sincerity are the essence of Eid al Adha. (Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha).
  15. Happy Eid al Adha! May the angels protect you. May the sadness forget you. May goodness surround you. And may Allah always bless you. (Selamat hari raya Idul Adha! Semoga malaikat melindungimu. Semoga kesedihan melupakanmu. Semoga kebaikan selalu ada di sekitarmu, dan semoga Allah selalu memberkahimu).
  16. This Eid Al-Adha, I wish Allah’s blessings light up your life and filled with happiness, peace, joy and success. Eid Mubarak! (Pada Hari Raya Idul Adha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidupmu, dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, serta kesuksesan. Selamat Hari Raya!)
  17. Sending you warm wishes on Eid Al-Adha, and wishing that it brings your way ever joys and happiness. (Saya kirimkan harapan terbaik bagimu pada Hari Raya Idul Adha ini, semoga bisa membawa sukacita dan kebahagiaan).
  18. May the magic of Eid Al-Adha bring lots of happiness in your life and may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak! (Semoga keajaiban Idul Adha membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga Idul Adha bisa mengisi hatimu dengan keajaiban. Selamat Hari Raya Idul Adha!)
  19. Wishing that your prayers are answered and your sacrifices appreciated by the almighty. Eid Al-Adha Mubarak! (Semoga doamu terkabul dan ibadah kurbanmu diterima oleh Allah yang Maha Kuasa. Selamat Hari Raya Idul Adha!)
  20. Wishing a very Happy Eid Al-Adha to my family and friends. (Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk keluarga dan teman-teman).
  21. May the high spirits of Eid Al-Adha fill our homes and hearts with happiness and hopes. Wishing my dear ones a very Happy Eid Al-Adha. (Semoga semangat Idul Adha memenuhi rumah dan hati kita dengan kebahagiaan dan harapan. Saya mengucapkan Selamat Idul Adha untuk orang-orang tersayang).
  22. Wishing a very Happy Eid Al-Adha to my friends. Let us have the most amazing feast of the year together to make it a memorable one. (Selamat Hari Raya Idul Adha untuk teman-temanku. Mari kita jadikan Idul Adha tahun ini, hari raya paling menakjubkan serta tak terlupakan).
  23. May Allah is always there to bless us all and bring into our lives happiness and smiles. Warm wishes on Eid Al-Adha to my family. (Semoga Allah senantiasa memberkahi kita semua dan membawa kebahagiaan dan senyuman ke dalam hidup kita. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk keluarga saya).
  24. May Allah is always there to guide us through our journeys and bless us with wisdom and strength to keep moving on. Happy Eid Al- Adha! (Semoga Allah senantiasa membimbing jalan kita, dan memberkahi kita dengan kebijaksanaan serta kekuatan untuk terus bergerak. Selamat Hari Raya Idul Adha!)
  25. Wishing a very Happy Eid Al-Adha to my friends. Let us have the most amazing feast of the year together to make it a memorable one. (Selamat Hari Raya Idul Adha untuk teman-temanku. Mari kita jadikan Idul Adha tahun ini, hari raya paling menakjubkan serta tak terlupakan).
  26. May Allah is always there to bless us all and bring into our lives happiness and smiles. Warm wishes on Eid Al-Adha to my family. (Semoga Allah senantiasa memberkahi kita semua dan membawa kebahagiaan dan senyuman ke dalam hidup kita. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk keluarga saya).
  27. Wishing you the best of celebrations of Eid Al-Adha. May you enjoy the happiest times of the year with the people you love the most. (Semoga Hari Raya Idul Adha. Semoga kamu menikmati kebahagian dengan orang-orang yang paling kamu cintai).
  28. Eid Al-Adha Mubarak to you my friend. May Allah is there to support you through each and every challenge of your life. (Selamat Hari Raya Idul Adha Mubarak untuk sahabatku. Semoga Allah SWT senantiasa mendampingimu melalui setiap tantangan hidup).
  29. A very blissful and a Mubarak Eid Al-Adha to you. (Selamat hari Raya Idul Adha yang sangat membahagiakan untukmu).
  30. Eid Al-Adha Mubarak! May you have a wonderful Eid Al-Adha this year.  (Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga Idul Adha Anda tahun ini menyenangkan).

Baca juga: Seberapa Pentingkah Fungsi RAM pada Kinerja PC maupun Laptop

Itu dia beberapa contoh ucapan Idul Adha dalam bahasa Inggris yang dapat kamu ucapkan kepada kerabat terdekatmu. Ucapkanlah kalimat tersebut untuk merayakan Hari Raya Idul Adha bersama-sama.

Ingin membaca artikel menarik lainnya? Kamu bisa klik tautan berikut. Jangan lupa juga ikuti kami di Instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan!

Baca juga: Perbedaan menjadi Karyawan dan Pengusaha

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, kamu dapat menemukan pembelajaran yang tepat agar dapat meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris hanya dengan klik tautan berikut

Vocasia adalah platform online yang menyediakan berbagai kursus online dan dapat kamu gunakan dengan mudah dan praktis! Tunggu apalagi, nikmati segala penawaran khusus berupa potongan harga dan ikuti berbagai pelatihan agar skill dan pengetahuan kamu makin meningkat! 

Baca juga: Penggunaan as if dan as though

Edited by: Marsella Shafira Lukmi

Instagram: @marsellasl

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *