Tanggal:04 May 2024

10+ Ide Pose Foto Sendiri Keren dan Estetik Agar Tidak Mati Gaya!

Hallo semuanya, pasti di antara kalian semua banyak juga kan yang hobi banget sama selfie atau foto full body? Jika kalian memang hobi banget sama selfie dan lain sebagainya tapi bingung pose yang bagus seperti apa.

Ulasan dibawah bakal ngebantu kamu banget, deh, biar kamu juga nggak bingung pose yang bagus pas lagi sendiri itu kaya gimana.

Oke, disimak sampai selesai, ya, Sobat vocasia!

Ide Pose Rekomendasi buat Kamu yang lagi Sendirian

1. Pose Candid

Contoh Pose Candid (Source : Google)

Pose candid bisa banget, loh, jadi salah satu pose yang bisa kamu tiru di rumah atau lagi berada di luar rumah, Biasanya pose ini diambil ketika kamu lagi nggak menghadap ke kamera dan rekomendasi banget buat ambil pose ini di cafe atau tempat wisata yang keren, biar foto kamu keliatan lebih keren karena ada backgound-nya juga guys.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tempat Foto Studio di Jakarta

2. Sembunyikan Wajah dengan Props

Contoh Foto Menggunakan Atribut (Source : Google)

Dilansir dari Today.line

Selain memotret dari jarak sekian meter agar wajah nggak terekspos, kamu bisa menyamarkan wajah menggunakan props.

Misalnya, buket bunga yang cantik ini. Idenya cocok buat yang memilih berfoto di dalam ruangan dan nggak punya banyak space untuk memotret dengan jarak jauh. Andalkan dinding polos di kamar atau rumah sebagai backdrop.

Baca juga : Ingin Kursus Fotografi Tapi Bingung Dimana? Ini Dia 6 Situs Kursus Fotografi

3. Pose OOTD

Source : Google

Pernah bertanya-tanya nggak, sih, kok selebgram bisa foto dengan gaya yang luwes? Nah, foto Outfit Of The Day alias OOTD nggak pernah membosankan. Semuanya terlihat modis.

Ini juga bisa kamu tiru, loh, guys, Menarik bukan?

4. Berjalan tanpa Melihat Kamera Bikin Gayamu Terlihat Keren

Contoh Pose (Source : Google)

Sumpah, sih, gaya ini memang udah sering dipakai banyak orang, tetapi pose ini nggak bakal bikin kamu kecewa, deh, karena foto yang dihasilkan keren banget, apalagi kalau kamu lagi ada di suatu tempat yang memang background-nya itu seperti ditempat keramaian atau di trotoar.

Pose pura-pura berjalan tanpa melihat kamera jadi salah satu pose yang rekomendasi banget, deh, buat kamu.

Baca juga : Tips dan Cara Kamu Untuk Foto Bayi Kamu Dengan Benar!

5. Berjalan Sambil Melihat ke Arah Kamera

Contoh Pose yang Bisa Ditiru (Source : Google)

Berbeda dengan yang sebelumnya, kalau pose ini kamu berjalan dengan menatap kamera.

Pose ini menghasilkan foto yang keren juga karena berjalan menatap kamera membuat hasil foto menjadi menarik dengan menghasilkan foto yang memperjelas busana yang dipakai dari atas sampai bawah.

6. Duduk Manis Sambil Pegang Topi

Pose Memakai Topi (Source : @pixabay)

Pose duduk sambil memegang topi juga wajib banget kamu tiru apalagi kalau hasil foto yang diambil terdapat background pemandangan yang indah, itu membuat hasil foto menjadi semakin menarik dan cocok di-share di media sosial kamu, loh, menarik bukan?

7. Posisi Tangan Menyangga Kepala

Contoh Pose (Source : Google)

Bagi hijabers yang mengenakan dress atau gaun dengan warna dan motif pastel, berpose di foto sambil tangan menopang kepala bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat melihat contoh gambar di atas. Melihat ke kamera, tersenyum dan menyilangkan kaki akan membuat foto kamu lebih gaya. Aksesoris, seperti tas yang diletakkan di samping melengkapi penampilan kamu.

8. Bersandar ke Dinding

Kamu dapat membuat banyak pose foto berdiri. Salah satunya bersandar di dinding. Untuk mendapatkan foto yang cantik dan menawan, tidak perlu memakai baju mahal dan make up tebal. Hal yang harus kamu lakukan adalah berpose dengan gaya kasual, seperti model profesional dan kemudian bersandar ke dinding. Silangkan kaki kamu ke belakang, bersandar ke dinding dan tekuk sedikit tubuh kamu.

9. Pose di Dalam Kafe

Salah satu pose foto estetik yang sering dilakukan anak muda masa kini adalah mencari dan mengunjungi berbagai kafe yang unik, estetik, dan cantik. Selain itu, saat ini hampir setiap kota atau perkotaan memiliki banyak kedai kopi. Banyak sekali jenis kedai kopi yang bisa dijadikan tempat berkumpulnya anak muda. Tentu saja, mereka juga menghabiskan waktu untuk berfoto estetik di dalam kafe.

Foto-foto di kedai kopi sudah menjadi salah satu budaya wajib yang harus dilakukan saat berkunjung ke kedai kopi. Kamu dapat berpose seolah-olah sedang minum, atau meletakkan dagu di atas meja dan tersenyum ke arah kamera.

10. Gaya Foto Berjalan di Trotoar

Jadi, siapa saja yang suka menghabiskan waktu berjalan-jalan di luar? Bisa banget mencoba gaya fotografi ini. Berdirilah di tengah trotoar lalu bersikaplah sealami mungkin, seolah-olah kamu sedang berjalan. Pastikan juga kondisi jalan dalam keadaan tenang, ya.

11. Gaya Foto Pura-Pura Galau

Pose Melamun (Source : Google)

Jika kamu suka jalan-jalan dan menikmati pemandangan di sekitar, tidak ada salahnya meminta teman untuk berfoto dan berpose pura-pura galau. Kamu bisa duduk seolah sedang rehat namun dengan ekspresi muka yang terlihat kalut. 

Oke Sobat Vocasia, jadi seperti itulah 11 ide pose disaat lagi sendirian. Silahkan dicoba bagi kamu yang suka dan hobi banget sama foto, ya, Sobat Vocasia!

Baca juga : Cara-Cara Kamu Untuk Menjadi Fotografer Profesional!

Edited by: Marsella Shafira Lukmi

Instagram: @marsellas


Kursus belajar jadi video editor vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *