Tanggal:17 June 2024

Jangan Khawatir! Ini Dia, 8 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat!

Menjaga kesehatan kulit wajah tentu sangat penting, apalagi kulit wajah yang sensitif agar tetap terjaga dan menambah rasa percaya diri saat bersama dengan orang lain. Langkah utama saat menjaga kesehatan kulit wajah dengan selalu membersihkan wajah memakai face wash, produk apa yang kamu pakai? Jangan salah pilih, terutama untuk kulit wajah yang sensitif dalam memakai face wash, ya.

Punya kulit wajah yang berjerawat memang menyebalkan, kamu jadi harus ekstra hati-hati dalam memilih face wash terbaik yang aman untuk jerawat. Sebenarnya, jerawat sendiri merupakan masalah kulit yang wajar terjadi. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari polusi dan kotoran yang menumpuk di wajah, sisa makeup yang tidak kamu hapus secara menyeluruh, termasuk karena hormon.

Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah kamu dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.

Perawatan kulit yang salah dapat memperparah kondisi jerawat. Sebenarnya, baik pemilik kulit berminyak atau kulit kering, sama-sama berpotensi untuk mengalami jerawat. Nah, maka face wash sangatlah penting digunakan dalam rangkaian skincare kamu sehari-hari untuk mengangkat kotoran yang ada di wajah. Lalu, face wash terbaik apa yang ampuh dan aman untuk kulit wajah berjerawat? Simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Facial Wash Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

Rajin membersihkan wajah membuatmu terhindari dari jerawat karena semua kotoran terangkat. Ini dia pilihan face wash terbaik untukmu yang takut-takut sama jerawat. Berikut ini rekomendasi face wash untuk kulit berjerawat, di antaranya:

1. Senka Perfect Whip Acne Care

Facial Wash Senka Untuk Kulit Berjerawat

Senka merupakan merek kecantikan asal Jepang yang terkenal akan facial wash-nya. Senka Perfect Whip mengandung white cocoon essence berkualitas yang menghasilkan busa lembut dan melimpah. Busa ini mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih termasuk sisa-sisa makeup. Face wash ini juga mengandung hyaluronic acid yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut sepanjang hari.

Kelebihan yang dimiliki di antaranya: mengandung bahan-bahan yang mampu melembabkan kulit, terdapat butiran scrub halus untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, memiliki kekurangan juga di antaranya: mengandung parfum dan alkohol yang dapat memicu iritasi di kulit sensitif.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial Wash Cetaphil Untuk Kulit Berjerawat (@cetaphilsoloklaten)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan face wash dengan formula yang lembut, mampu membersihkan dan menenangkan kulit tanpa membuat iritasi. Formula Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memiliki kandungan purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate dan butyl hyroxybenzoate yang sangat aman digunakan tidak hanya di wajah tapi seluruh tubuh. Cetaphil ini disebut-sebut memiliki formula pH non-sabun yang bahkan sangat aman digunakan pada kulit bayi, lho!

Di samping itu, sabun muka untuk kulit berjerawat ini juga dapat dipakai dengan atau tanpa air. Artinya, kamu dapat memakainya sebagai facial wash ataupun makeup remover. Pertimbangkan produk ini jika kamu membutuhkan sabun muka multifungsi. Kelebihannya: terdapat ukuran 1.000 ml sehingga bisa untuk pemakaian sekeluarga

Bisa digunakan sebagai facial wash dan makeup remover, bebas alkohol, parfum, dan silikon sehingga meminimalkan risiko iritasi pada kulit sensitif. Terdapat kekurangan juga di antaranya: meninggalkan kesan licin yang terasa tidak nyaman bagi sebagian orang.

3. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Facial Wash Sebamed Untuk Kulit Berjerawat (@apotek_maju)

Satu lagi face wash non-sabun yang cocok untuk kamu si pemilik kulit sensitif, kulit berjerawat, dan memiliki masalah kulit lainnya. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam ini mengandung nilai pH 5,5 yang bisa menstabilkan kondisi kulit wajah. Kandungan montaline C40-nya berfungsi sebagai antibakteri (mampu membunuh 100.000 bakteri dalam 5 menit). Face wash ini sangat lembut, mampu mencegah munculnya jerawat, mencegah minyak pada wajah, mencerahkan kulit, serta meregenerasi kulit yang sedang meradang.

Kelebihan yang dimiliki: bebas alkohol, paraben, silikon, dan sulfat sehingga meminimalkan risiko iritasi pada kulit sensitif, tidak memicu fungal acne. Juga mampu membunuh 100.000 bakteri dalam waktu singkat. Kekurangannya di antaranya: harganya relatif mahal, kurang disarankan jika kamu ingin berhemat, memberikan efek kering dan kesat yang membuatnya kurang cocok di kulit kering.

4. Safi Acne Expert Whipped Foam Sebum Cleanser

Facial Wash Safi Untuk Kulit Berjerawat (@tokokitapontianak.id)

Sabun cuci muka untuk jerawat berbentuk whipped foam ini cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Hal ini karena Safi Acne Expert Whipped Foam Sebum Cleanser dilengkapi formula anti-PM2,5. Berkat formula tersebut, produk ini mampu membersihkan wajah kamu dari partikel udara atau debu berukuran kurang dari 2,5 mikron. Rapid Action Technologyn-nya juga akan bekerja mengontrol sebum serta menjaga wajah kamu agar tetap sehat dan halus.

5. Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser

Facial Wash Pyungkang Yul Untuk Kulit Berjerawat (@pyungkangyul.id)

Rekomendasi face wash untuk kulit berjerawat berikutnya, yaitu Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser. Produk ini bersifat hypoallergenic sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif dan acne proneProduk ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran akibat produksi sebum atau minyak yang berlebih. Ada kandungan cica yang akan menenangkan kulit yang tengah meradang.

Selain itu, terdapat kandungan white willow yang mengandung BHA dan tanin yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang disebabkan oleh sebum berlebih. Kandungan ini juga bersifat antiinflamasi dan membantu menenangkan jerawat. 

Tujuannya untuk membantu perbaikan kulit yang bermasalah dan meregenerasi bekas jerawat. Jadi, produk ini tidak hanya mampu menjaga kulit secara keseluruhan, namun juga mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Sangat lengkap, ya.

6. Pond’s Pure White Anti Pollution + Purity Facial Foam

Facial Wash Ponds untuk Kulit Berjerawat (@plastrore.lb)

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, membersihkan wajah sangatlah penting untuk mengangkat kotoran yang menumpuk. Pond’s Pure White Anti Pollution + Purity Facial Foam mengandung vitamin B3 dan activated carbon yang mampu menyerap dan mengangkat kotoran hingga pori-pori terdalam.

Face wash ini memiliki 3 kali purify power sehingga membuat wajah kamu lebih bersih dan cerah dengan penggunaan rutin. Kandungan unggulan, di antaranya: vitamin B3, activated carbon, dan cocok untuk jenis kulit yang kombinasi serta kulit berminyak.

7. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser 

Facial Wash Wardah untuk Kulit Berjerawat (@rumahkosmetikpalu)

Gunakan face wash ini setelah kamu memastikan sudah membersihkan makeup dan sisa-sisa kotoran di wajah selama beraktivitas seharian. Bagi kamu pemilik kulit berjerawat, sebaiknya gunakan pembersih wajah yang khusus kulit berjerawat, bersifat lembut, dan bebas sulfat.

8. Himalaya Purifying Neem Face Wash 

Himalaya Purifying Neem Face Wash merupakan salah satu face wash terbaik untuk kulit wajah yang berjerawat. Face wash ini diformulasikan untuk mencerahkan kulit dan mencegah masalah baru muncul di wajah.

Kandungan neem dalam gel pembersih wajahnya mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mengangkat kotoran yang menempel akibat polusi maupun sisa makeup tanpa membuat kulit menjadi kering. Sementara kandungan turmeric atau kunyit menjadikan wajah cerah, segar, dan lembut.

Merawat wajah nggak cukup sekadar menggunakan face wash terbaik untuk kulit wajahmu, lho! Gunakan juga micellar water, toner, masker wajah, serum, pelembap, dan berbagai produk lainnya. Ingat kamu harus rutin merawat wajah supaya penampilan tetap segar, ya.

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *