Tanggal:21 May 2024
Franchise Kebab Baba Rafi.

Franchise Kebab Baba Rafi, Brand Lokal yang Sudah Go Internasional!

Seperti yang telah diketahui bersama, berbisnis di bidang kuliner itu bukanlah sesuatu yang mudah. Para pembisnis di bidang ini harus selalu mengandalkan kreativitas dan inovasi mereka. Bahkan secara berkala, kuliner yang diperjualbelikan haruslah menghadirkan sebuah kebaruan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Ya, kalah saing dengan kuliner-kuliner baru yang mengadopsi konsep kekinian dan akhirnya tergerus. Oleh karena itulah, paling tidak menu yang ditawarkan harus selalu baru, sehingga pembeli tak akan pernah bosan. Baru dalam artian bisa dari rasanya, kemasan atau penyajiannya, dan lain sebagainya. Nah, kebaruan ini juga diterapkan oleh Hendy Setiono yang menghadirkan kebab di pasar kuliner Indonesia.

Kebab merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Timur Tengah. Merasakan kekurangan dari setiap kebab yang diperjualbelikan di Indonesia, Hendy akhirnya mencoba menghadirkan sajian kebab dengan resepnya sendiri di Indonesia. Tak disangka kebab yang ditawarkan tersebut diterima dengan hangat oleh masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan Hendy melakukan inovasi pada rasanya, sehingga dirasa sangat pas di lidah orang Indonesia. Bahkan darinya, kebab yang ditawarkan Hendy tersebut sudah sangat sukses membuka banyak cabangnya di seluruh wilayah Indonesia dengan nama brandnya yaitu Kebab Baba Rafi. Tak tanggung-tanggung, Kebab Baba Rafi ini bahkan bisa meluaskan sayapnya hingga ke beberapa negara.

Nah, melihat bagaimana suksesnya Kebab Baba Rafi ini, tentulah akan sangat menguntungkan jika kamu juga bisa membuka franchise Kebab Baba Rafi ini, bukan? Lalu, bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga : Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise

1. Tentang Kebab Baba Rafi

Tentang Kebab Baba Rafi.
Tentang Kebab Baba Rafi. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kebab Baba Rafi adalah brand kebab lokal yang didirikan oleh Hendy Setiono pada tahun 2003. Sebelum berubah menjadi sebuah perusahaan besar bernama PT Baba Rafi Indonesia, usaha kebab ini awalnya hanya berupa gerobak yang berjualan di Semolo, Surabaya. Berdirinya Kebab Baba Rafi dilatabelakangi oleh keinginan Hendy yang ingin menjual makanan khas Timur Tengah ini, tetapi dengan rasa yang diupgrade, sehingga pas di lidah masyarakat Indonesia. Dari keinginan tersebutlah, akhirnya muncul usaha yang menjual kebab ini.

Meskipun begitu, pada awal berdirinya, usaha ini belum memiliki nama brand. Namun, melihat bagaimana antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadapnya, pada tahun 2005 akhirnya Hendy memberikan nama pada brand ini yaitu Kebab Baba Rafi, sehingga nantinya diharapkan lebih sukses dan banyak dikenal luas. Terbukti pada tahun 2021 kemarin, Kebab Baba Rafi sudah membuka sebanyak 1300 cabangnya di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, brand kebab ini sudah mampu go international, dibuktikan dengan sebarannya ke 9 negara dengan total sekitar 68 cabangnya. Sembilan negara tersebut misalnya saja Malaysia, Tingkok, Filipina, Sri Langka, Belanda, Bangladesh, Singapura, India, dan Brunei.

Baca juga :

Franchise Kabobs, Brand Kebab Premium

2. Menu di Kebab Baba Rafi

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchise Kebab Baba Rafi, tentu saja kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di kedai ini. Seperti yang sudah bisa disimpilkan, kedai ini tentunya menjual sajian kebab sebagai menu andalannya. Kebab yang ditawarkan dibuat dari bahan baku berkualias, seperti daging, kulit tortila, sayuran, saos, dan lain sebagainya. Selain menu utama tersebut, terdapat juga menu lainnya seperti burger, french fries, dan roti canai. Bahkan terdapat juga menu berasa manis seperti kebab piscok atau pisang cokelat. Semua menu yang ditawarkan di Kebab Baba Rafi tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp 16 – 35 ribu saja.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang ditawarkan di Kebab Baba Rafi, maka selanjutnya adalah mengetahui mengenai persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Kebab Baba Rafi ini. Untukmu yang berminat, kamu harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti lokasi usaha yang strategis, rekrutmen karyawan, freezer, sepeda motor, dan indekos untuk karyawan nantinya. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan biaya franchise ya!

Baca juga :

Franchise Kebab Arabian, Kebab Dengan Cita Rasa Lokal!

Tertarik Berbisnis Street Food? Buka Franchise Kebab Monster Aja!

4. Biaya Franchise

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Kebab Baba Rafi adalah membayarkan biaya franchisenya. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya franchise tersebut ya? Untukmu yang berminat, kamu harus menyiapkan biaya franchise sebesar Rp 125 – 300 juta tergantung jenis usaha yang akan kamu buat nantinya, apakah booth paling kecil ataukan full container cafe.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara mengajukan kerjasama ini dan akhirnya membuka franchise Kebab Baba Rafi. Nah, untukmu yang berminat, kamu bisa langsung menghubungi pihak manajemen mereka di nomor telepon 085233621244. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi mereka lewat email di alamat info@babarafi.com atau mengunjungi websitenya di https://www.babarafi.com/.  Atau jika tidak, kamu mengunjungi kantor pusat mereka di Ruko Manyar Garden Regency Kav. 29 – 39, Jl Nginden Semolo 109, Surabaya.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *