Tanggal:21 June 2024

Sedang Booming, Yuk Ketahui Cara Franchise Kopi Janji Jiwa Berikut Ini!

Franchise Kopi Janji Jiwa.

Selain makanan, bisnis di bidang minuman juga termasuk bisnis yang sangat menjanjikan untuk dilakoni. Terbukti dengan banyaknya produk minuman, baik itu dari susu, teh, atau kopi. Hal tersebut juga diimbangi dengan banyaknya pembeli yang loyal. Salah satu yang paling banyak dinikmati adalah kopi. Saat ini, kopi tak hanya dikonsumsi oleh bapak-bapak ketika menjaga ronda saja. Bahkan kalangan anak muda pun saat ini begitu menggemari sajian kopi, baik itu disajikan dingin ataupun panas. Kopi pun tak lagi berasa pahit, meskipun yang pahit masih tetap ada. Dengan adanya berbagai variasi rasa yang diciptakan oleh barista itulah yang akhirnya membawa banyak pembeli untuk datang.

Kopi Janji Jiwa menjadi salah satu brand ternama yang menjual berbagai sajian kopi. Kopi Janji Jiwa ini juga termasuk brand kopi yang paling populer di kalangan anak muda. Bahkan hingga tahun 2021 ini, sudah banyak gerai Kopi Janji Jiwa yang telah terbuka di seluruh Indonesia. Adanya kesuksesan Kopi Janji Jiwa tersebut tentu tak terlepas dari strategi marketing ataupun promosi yang dibuat oleh mereka, sehingga akhirnya mendatangkan banyak pembeli. Itulah mengapa sistem kemitraan ataupun franchise Kopi Janji Jiwa begitu banyak diminati dan diinginkan oleh para pengusaha.

Selain menyajikan sajian kopi, Janji Jiwa pun merambah ke bisnis roti dengan merknya yang bernama Jiwa Toast. Adanya peluasan produk yang dijual tersebut, tentunya akan semakin menguntungkan bagi para pengusaha yang bermitra karena produk yang dijual beraneka ragam, tak hanya kopi saja. Pengunjung pun mempunyai pilihan menu yang banyak untuk dibeli, sehingga tak terbatas dan akhirnya menjadi bosan. Adanya kemajuan dan kesuksesan Janji Jiwa ini tentulah menarik minatmu untuk menjadi mitra mereka. Namun, bagaimana cara pengajuan menjadi mitrannya? Berikut akan dijelaskan secara rinci syarat, modal, dan cara bermitranya untukmu. Langsung saja, tanpa banyak basa-basi, check this out!

1. Tentang Kopi Janji Jiwa

Tentang Kopi Janji Jiwa.
Tentang Kopi Janji Jiwa. Sumber: Pexels

Kopi Janji Jiwa adalah sebuah brand yang berada di bawah naungan Jiwa Group. Brand kopi ini didirikan oleh Billy Kurniawan pada tahun 2018. Kopi Janji Jiwa beroperasi pertama kali di ITC Kuningan. Hingga tahun 2021, sudah terdapat banyak cabang Kopi Janji Jiwa yang terbuka di seluruh wilayah Indonesia. Brand ini bahkan berencana untuk membuka cabangnya hingga ke luar negeri. Brand Kopi Janji Jiwa juga menerima rekor Muri berkat prestasinya yang telah mendirikan lebih dari 500 gerai kopi hanya dalam satu tahun.

Kopi Janji Jiwa menggunakan kopi lokal pilihan yang mengusung konsep fresh to cup. Kopi lokal pilihan tersebut diambil dari biji kopi yang datang langsung dari petani Indonesia dan memanggangnya dengan standar internasional. Itulah mengapa cita rasa dari Kopi Janji Jiwa begitu terjamin berkualitas dibandingkan brand kopi lainnya.

2. Menu yang Ada di Kopi Janji Jiwa

Menu di Kopi Janji Jiwa.
Menu di Kopi Janji Jiwa. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama, tentunya kamu harus mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan di Kopi Janji Jiwa ini. Nah, berikut beberapa menunya.

  1. Es kopi susu, ekspreso yang dicampur susu dan ditambahkan taburan gula aren.
  2. Pokat, ekspreso, alpukat, dan es krim cokelat.
  3. Es coco presso, ekspreso yang ditambahkan air kelapa.
  4. Es kopi hitam, campuran ekspreso dan air mineral.
  5. Es kopi soklat, campuran eksperso, susu segar, dan cokelat.
  6. Dan banyak lainnya yang bisa dicek di website resmi Kopi Janji Jiwa.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Selain menu yang dijual, sebelum mengajukan menjadi mitra dari Kopi Janji Jiwa, kamu juga harus mengetahui persyaratannya, nih. Apa sajakah persyaratan yang harus kamu penuhi untuk menjadi mitra Kopi Janji Jiwa?

  1. Kamu harus sudah memiliki lokasi usaha yang strategis. Kestrategisan tersebut dapat berupa lokasi dekat dengan pemukiman warga, memiliki aksesibilitas kendaraan, dekat dengan jalanan atau area publik, sering dilewati orang, dan lain sebagainya.
  2. Desain gerai yang kamu buat juga harus sesuai dengan konsep Kopi Janji Jiwa.
  3. Gerai yang kamu miliki paling tidak harus memiliki luar sekitar 3 x 2,5 meter.
  4. Gerai tersebut juga harus memiliki listrik 18A.
  5. Gerai ini juga harus memiliki saluran air bersih dan kotor yang jelas.

4. Biaya Franchise

Modal atau biaya franchise.
Modal atau biaya franchise. Sumber: Pexels

Terdapat dua jenis waralaba yang ditawarkan oleh Kopi Janji Jiwa yang bisa dipilih salah satunya olehmu. Masing-masing jenis waralaba tersebut tentunya memiliki harga dan peralatang yang berbeda-beda. Jenis waralaba pertama atau paket standar mengharuskanmu untuk mengeluarkan biaya sekitar Rp 75 juta. Nantinya dari modal tersebut, kamu akan mendapatkan lisensi penggunaan brand, perlengkapan pembuatan produk, seragam, media promosi, pelatihan dan buku SOP, standar booth desain Kopi Janji Jiwa, dan peralatan hot menu.

Jenis waralaba kedua atau paket lengkap yang juga bisa kamu pertimbangkan mengharuskanmu untuk mengeluarkan modal sekitar Rp 85 juta. Kamu tetap akan mendapatkan hal-ha yang didapatkan di jenis waralaba pertama dengan tambahan freezer, peralatan kulkas, alat kebersihan, dan HP Android kasir. Kedua jenis waralaba tersebut tidak termasuk bahan baku. Selain itu, kamu juga harus mengeluarkan modal untuk konstruksi booth sekitar Rp 30 juta. Secara keseluruhan, modal franchise yang harus kamu siapkan sekitar Rp 100 – 200 juta. Besaran modal tersebut tentunya seimbang dengan modal keuntungan yang akan kamu dapatkan yaitu sekitar Rp 90 juta perbulan.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan modal yang harus dipersiapkan, maka selanjutnya adalah mengetahui cara menjadi mitra dari Kopi Janji Jiwanya. Nah, untuk menjadi mitranya, kamu bisa menghubungi kontak Janji Jiwa di nomor telepon 082124899089. Jika tidak, kamu bisa langsung mengunjungi kantor Janji Jiwa di kantornya yang terletak di PT Luna BogaNarayan, Jl Kedoya Raya No. 2 Jakarta 11520. Kamu juga bisa menghubungi pihak Janji Jiwa ke kontak emailnya di janjijiwa@gmail.com. Setelah kamu menghubungi pihak Janji Jiwa dan mereka menyetujui gerai yang kamu ajukan, kamu harus melakukan penandatanganan kontrak dan membayar biaya sesuai pilihan jenis waralaba. Setelah itu, sekitar dua minggu, kamu akan melakukan persiapan, pengiriman, training pegawai, dan akhirnya opening day.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Baca juga :

Berikut Ini Cara Franchise Kopi Soe, Bisnis Kopi Jadul Untuk Bernostalgia!

Tertarik Bisnis Kopi Kombinasi Dengan Alpukat? Franchise Kopi Kulo Aja, Berikut Caranya!

Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *