Tanggal:17 June 2024
Franchise Filosofi Kopi.

Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

Saat ini, minuman jenis kopi bisa dibilang sangat banyak peminatnya. Kopi terkesan lekat dengan laki-laki, baik muda ataupun tua. Namun, seiring berkembangnya waktu, penggemar kopi tak lagi dibatasi hanya untuk laki-laki saja. Bahkan perempuan dari berbagai jenis usia pun sekarang sangat menggemari minuman ini. Selain itu, rasa dari kopi yang akrab dengan pahit pun akhirnya mulai berkembang dengan memunculkan kreatifitas dan inovasi dari berbagai baristanya. Berbagai variasi rasa yang muncul itulah yang akhirnya mendatangkan banyak pembelinya. Dari adanya kepopuleran kopi tersebut, maka tak mengherankan jika akhirnya banyak didapati brand-brand kopi ternama atau no brand yang muncul di masyarakat. Kedai-kedai kopinya pun banyak didapati di pinggiran-pinggiran jalan dengan suasana damai dan estetik yang tentunya mengundang pembelinya untuk berkunjung.

Dengan rasanya yang bervariasi dan pembeli dapat memilih menunya sesuai selera, kopi ini juga biasanya dibandrol dengan harga yang terjangkau di kantong masyarakat. Itulah yang menjadikan kopi begitu digandrungi oleh orang-orang. Entah hanya untuk camilan ataupun penahan kantuk. Nah, melihat begitu banyaknya peminatan masyarakat terhadap minuman ini, tentunya akan sangat menguntungkan untukmu jika membuka usaha minuman kopimu sendiri. Namun, tentunya jika kamu memulainya dari awal dengan mendirikan brand kopimu sendiri, keuntungan yang diinginkan akan sulit untuk didapatkan. Mengapa? Hal itu karena pesaing-pesaingmu yang telah memiliki branding baik dan terkenal di telinga masyarakat. Tentunya ketika seseorang ingin membeli kopi, brand yang pertama muncul adalah para pesaingmu tersebut, bukan brand kopi milikmu yang baru berdiri, bukan?

Lalu, bagaimana jadinya? Salah satu pilihan yang bisa dipilih adalah mendirikan franchise dari brand kopi yang telah memiliki branding baik, misalnya saja Filosofi Kopi. Siap kiranya yang tak tahu brand kopi satu ini? Ya, namanya memang sama dengan film Filosofi Kopi. Justru, bisnis minuman kopi ini terinspirasi dari sana. Pendirinya pun adalah para pemerannya yaitu aktor Rio Dewanto, Chico Jerikho, dan lain sebagainya. Adanya fakta tersebut tentunya menjadikan brand minuman ini sangat dikenal oleh masyarakat. Lalu, adakah peluang untukmu menjadi mitra dan membuka franchise Filofosi Kopi ini? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Filosofi Kopi

Tentang Filosofi Kopi.
Tentang Filosofi Kopi. Sumber: Pexels

Bisnis minuman Filosofi Kopi hadir dibarengi dengan luncurnya film Filosofi Kopi yang merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama karya Dee Lestari. Bisnis Filosofi Kopi bukan merupakan efek dari suksesnya film tersebut. Bahkan dari tahun 2015, bisnis tersebut telah direncanakan sejak awal sebagai upaya pengembangan ekosistem dengan mengusung semangat yaitu User Generated Content dan semangat komunitas pecinta kopi.

Filosofi Kopi dibentuk untuk memberdayakan kekayaan kopi yang dimiliki oleh Indonesia. Di tengah-tengah berbagai brand atau kedai kopi yang berasal dari luar negeri, Filosofi Kopi hadir untuk membangkitkan kopi dalam negeri. Kedai-kedai dari Filosofi Kopi pun biasanya memiliki kesan yang unik yang dapat digunakan untuk tempat berkumpul dan berdialog. Selain berbagai jenis kopi yang dijual, Filosofi Kopi juga menjual camilan-camilan pendamping. Bahkan mereka juga menjual aksesoris dan produk kopinya kepada para pengunjungnya.  

2. Menu di Filosofi Kopi

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan pendaftaran sebagai mitra, tentunya kamu harus mengetahui menu-menu apa saja yang diperjualbelikan di Filosofi Kopi ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di samping menjual berbagai jenis kopi, Filosofi Kopi juga menjual berbagai camilan, aksesoris, dan produk kopi. Nah, berikut beberapa jenis minuman kopi yang bisa dipilih oleh pembelinya.

  1. Espresso based yang terdiri dari capucino, flaat white, affagato orgasm, coffe latte, piccolo, affagato foreplay, long black, espresso, machito, dan clasic affagato.
  2. Manual brew yang terdiri dari Indonesia tubruk, syphon, V60, Vietnam drip, dan aeropress.
  3. Non-coffe yang terdiri dari red velvet latte, lychee tea, green tea latte, regular tea, chocolate, dan lemon tea.

Tertarik membuka franchise kopi? Baca juga:

Franchise Kopi Kenangan, Brand Kopi Lokal Berkonsep Grab And Go

Bisnis Kopi Yang Penuh Cinta? Jadi Mitra Franchise Kopi Lain Hati Aja, Berikut Caranya!

Baru Buka Kemitraan, Berikut Cara Franchise Fore Coffee

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu yang dijual di Filosofi Kopi, selanjutnya kamu harus mengetahui persyaratan apa saja yang harus dilengkapi ketika ingin mengajukan kerjasama tersebut. Hingga saat ini, masih belum diketahui informasi jelas dan resminya mengenai syarat yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Filofosi Kopi ini. Namun, beberapa syarat umum yang harus kamu penuhi tentunya adalah modal franchise, tempat usaha, dokumen-dokumen pelengkap, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, kamu bisa menanyakan persyaratan ini ke media sosial resmi Filosofi Kopi, email resmi, ataupun mengunjungi kedai terdekatnya.

4. Modal Franchise

Modal franchise.
Modal franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya kamu juga harus mengetahui besaran modal yang dikeluarkan ketika ingin membuka franchise Filofosi Kopi ini. Nah, berapakah kira-kira besaran modal yang harus kamu sediakan? Sama seperti persyaratan di atas, hingga saat ini masih belum diketahui informasi jelas dan resminya mengenai modal franchise Filosofi Kopi ini. Namun, bukan berarti kamu harus putus semangat. Kamu bisa mencari tahunya dengan bertanya langsung di media sosial resmi, email, ataupun nomor telepon dari Filosofi Kopi. Kamu juga bisa mengunjungi kedainya langsung.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Tertarik membuka franchise kopi? Baca juga:

Franchise Cetroo Coffee, Olahan Kopi Berkualitas

Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

Sedang Booming, Yuk Ketahui Cara Franchise Kopi Janji Jiwa Berikut Ini!

Jika syarat dan modal saja belum ada informasi resminya, lalu bagaimana dengan tata cara mendaftar sebagai mitra dan membuka franchise Filosofi Kopinya? Ya, sangat disayangkan, cara franchise ini juga masih belum ada informasi lanjutannya. Sama seperti kedua hal di atas, kamu bisa langsung menanyakannya ke pihak terkati atau mengunjungi website resmi mereka di filosofikopi.id.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *