Tanggal:22 June 2024
Franchise Kopi Kenangan.

Franchise Kopi Kenangan, Brand Kopi Lokal Berkonsep Grab and Go

Bagi para pecinta kopi, tentunya sudah tak asing lagi dengan brand kopi bernama Kopi Kenangan ini. Salah satu brand kopi lokal yang meskipun baru dibentuk beberapa tahun lalu, tetapi sudah mampu menarik banyak hati masyarakat Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan brand Kopi Kenangan ini menjadi salah satu brand minuman kopi terpopuler di Indonesia. Hal itu bukan tanpa sebab tentunya. Kopi Kenangan bisa menjadi primadona dalam waktu singkat karena menyajikan minuman kopi dengan pengemasan kekinian. Selain itu, Kopi Kenangan juga dibandrol dengan harga yang ekonomis. Jadi, bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat dari berbagai kelas. Brand ini juga menawarkan minuman dengan cita rasa yang nikmat dan unik. Itulah yang menjadikan alasan mengapa Kopi Kenangan begitu digemari oleh masyarakat Indonesia.

Nah, melihat bagaimana Kopi Kenangan begitu diburu oleh orang-orang, tentulah akan sangat menguntungkan jika kamu juga bisa membuka franchise Kopi Kenangan ini, bukan? Dengan membuka franchise brand ini, tentu saja kamu tak perlu repot melakukan promosi dari nol, karena Kopi Kenangan sudah memiliki branding yang baik di kalangan masyarakat. Meskipun begitu, tentu saja kamu harus tetap melakukan promosi marketing untuk membuat masyarakat di lingkungan tempat usahamu tersebut tahu bahwa di sana sudah tersedia kedai Kopi Kenangan baru. Kamu juga tak perlu khawatir karena nantinya promosi marketing ini akan dibantu oleh pihak manajemen Kopi Kenangannya. Selain itu, dengan kamu membuka franchise Kopi Kenangan, kamu juga akan diberikan pelatihan karyawan, sehingga nantinya pelayanan yang diberikan selalu terjamin dan berkualitas, serta memberikan kepuasan pelanggan, sehingga bisa kembali lagi di kemudian hari.

Melihat banyaknya keuntungan yang akan didapatkan, lalu bagaimanakah cara mengajukan kerjasama dan membuka franchise Kopi Kenangannya ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Kopi Kenangan

Tentang Kopi Kenangan.
Tentang Kopi Kenangan. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kopi Kenangan adalah satu satu brand minuman kopi lokal yang baru berdiri beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2017. Brand Kopi Kenangan ini dibentuk oleh seorang penguasaha bernama James Prananto dan Edward Tirtanata. Pada awal berdirinya, gerai Kopi Kenangan ini berada di Menara Standard Chartered, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, seiring berjalannya waktu, Kopi Kenangan mampu menarik hati banyak orang, menjadi salah satu brand minuman kopi yang begitu diburu, dan berhasil mendirikan banyak gerainya di seluruh wilayah Indonesia tepatnya pada tahun 2020 telah berdiri sekitar 400 gerainya di 26 kota.

Pada tahun 2015, sebelum Kopi Kenangan didirikan, pendirinya yang bernama Edward ini telah memiliki bisnis kuliner lain berupa kedai teh yang bernama Kedai Teh Lewis dan Carrol. Meksipun begitu, bisnis kuliner ini ternyata tidak sesukses Kopi Kenangan. Hal itu dikarenakan nama yang digunakan terkesan ‘mahal’ yang akhirnya malah membuat banyak masyarakat Indonesia sungkan. Dari keadaan inilah yang menjadi cikal bakal pembentukan Kopi Kenangan. Brand minuman ini memiliki konsep grab and go, dimana biasanya pelanggan yang datang hanya akan memesan untuk dibawa pulang. Berkat kesuksesannya tersebut, Kopi Kenangan berhasil menyerap hampir 3000 karyawan. Brand ini juga akhirnya meluncurkan aplikasinya pada tahun 2019 lalu dan berhasil diunduh hampir 1 juta penggunanya. Melihat kesuksesannya dimana Kopi Kenangan berhasil menjual 30 juta cup tahun 2020 lalu, banyak investor akhirnya menyuntikkan dana pada Kopi Kenangan untuk bertumbuh semakin besar dan sukses.

2. Menu di Kopi Kenangan

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai menu apa saja yang diperjualbelikan di Kopi Kenangan ini. Umumnya, Kopi Kenangan menyajikan minuman es kopi, meskipun ada pula menu berupa es susu dan teh. Semua menu yang dijual dibandrol dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp 15 – 30 ribu saja. Nah, berikut daftar menunya.

  1. Kopi kenangan mantan
  2. Kopi mantan menikah
  3. Kopi kenangan masa lalu
  4. Es teh nostalgia
  5. Kenangan baru
  6. Paket kopi pesta kenangan.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang ditawarkan oleh Kopi Kenangan, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Kopi Kenangan ini. Nah, untukmu tertarik, sayangnya Kopi Kenangan tidak membuka kerjasama berupa kemitraan ataupun franchise. Hal itu dikarenakan untuk menjaga quality control dari setiap produk minuman Kopi Kenangan. Untuk itulah persyaratan franchisenya pun tidak ada.

Baca Juga : Strategi Pemasaran dalam Bisnis Franchise

4. Biaya Franchise

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk menjaga quality control dari minuman Kopi Kenangan, mereka memutuskan untuk tidak membuka franchise. Oleh karena itulah, informasi mengenai biaya franchisenya pun tidak diketahui. Untukmu yang berminat, terdapat alternatif lainnya yaitu kamu membuka franchise minuman kopi lain yang sama terkenalnya, misalnya saja seperti Janji Jiwa. Adapun ketika ingin membuka franchise Janji Jiwa, kamu harus menyediakan biaya franchise sekitar Rp 100 – 200 juta. Meskipun termasuk mahal, tetapi keuntungan besar akan kamu dapatkan. Belum lagi ditambah nantinya kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Dikarenakan Kopi Kenangan tak membuka franchisenya, maka kamu bisa beralih membuka franchise lainnya seperti franchise Janji Jiwa, franchise Es Teh Indonesia, ataupun Jelly Potter. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Baca juga :

Sedang Booming, Yuk Ketahui Cara Franchise Kopi Janji Jiwa Berikut Ini!

Bisnis Kopi Yang Penuh Cinta? Jadi Mitra Franchise Kopi Lain Hati Aja, Berikut Caranya!

Ini Lho Cara Bermitra Franchise Kopi Dari Hati, Simak Kelebihan Dan Kekurangannya Baik-Baik!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *