Tanggal:21 May 2024
Franchise Rocket Chicken.

Ketahui Cara, Syarat, dan Modal untuk Franchise Rocket Chicken

Siapa kiranya orang yang tak menyukai daging ayam? Dengan rasanya yang enak, dagingnya yang lembut dan juicy, tentulah akhirnya banyak orang menyukai ayam dan menjadikannya makanan atau daging favorit. Dibandingkan dengan daging lainnya yang memiliki harga lebih mahal, banyak orang akhirnya menjatuhkan pilihan dengan mengonsumi ayam karena harganya yang juah lebih murah dan terjangkau di kantong. Itulah mengapa tak mengherankan jika banyak olahan berbahan dasar ayam dapat ditemukan. Ambil contohnya saja ayam goreng, ayam bakar, sate ayam, sop ayam, ayam rica-rica, dan lain sebagainya.

Memang mengonsumsi ayam setiap harinya akan terasa membosankan, meskipun olahannya berbeda-beda. Namun, untuk para pekerja yang dari jam delapan hingga jam lima sore dihabiskan di kantor dan berkutat pada pekerjaan, tentulah mereka membutuhkan asupan daging. Ditunjang dengan keadaan keuangan yang belum sejahtera, mereka akhirnya mengonsumsi ayam untuk pemenuhan daging tersebut. Selain itu, dibandingkan dengan olahan ayam seperti yang disebutkan di atas, fried chicken atau ayam goreng tepung krispi dinilai menjadi pilihan paling baik dan sempurna karena tidak membutuhkan waktu yang lama, baik itu dalam hal memasaknya atau menyatapnya. Sangat praktis, cepat, dan mudah.

Waktu yang dihabiskan untuk menunggu dan memakannya tak banyak, sehingga mereka dapat kembali melanjutkan pekerjaannya. Nah, salah satu brand fried chicken yang paling banyak dijadikan pilihan orang-orang adalah Rocket Chicken. Selain itu, brand fried chicken satu ini juga kerap dijadikan pilihan untuk orang-orang yang sedang mengadakan acara tertentu, Hanya tinggal memesan paket untuk diantarakan, tanpa perlu repot-repot sibuk membuat hidangannya sendiri. Nah, melihat banyaknya peminatan masyarakat terhadap Rocket Chicken tentulah akan sangat menguntungkanmu jika membuka franchisenya. Berikut akan dijelaskan secara lengkap mengenai syarat, modal, dan cara untuk franchise Rocket Chicken. Langsung saja, check this out!

1. Tentang Rocket Chicken

Tentang Rocket Chicken.
Tentang Rocket Chicken. Sumber: Pexels

Rocket Chicken adalah usaha lokal yang menjual makanan cepat saji, seperti fried chicken, steak, burger, dan lain sebagainya. Berbeda dengan brand ayam seperti Sabana, Hisana yang menerapkan konsep gerobak dalam usahanya tersebut. Rocket Chicken tampil berbeda dengan menerapkan konsep gerai dine in. Selain itu, Rocket Chicken juga selalu menyajikan menunya yang halal, sehat, dan berkualitas, dan tak lupa dengan cita rasanya yang tak kalah nikmat. Semua itu dilengkapi dengan harganya yang sangat terjangkau. Maka tak heran, jika akhirnya gerai-gerai Rocket Chicken banyak dipenuhi oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Rocket Chicken didirkan oleh Nurul Atik pada tanggal 21 Februari 2010. Gerai Rocket Chicken pertama yaitu berada di Semarang, Jawa Tengah. Meskipun begitu, kantor utama dari ussaha Rocket Chicken ini berada di Sidomoyo, Godean, Slemat, Yogyakarta. Membuktikan bagaimana kepopuleran Rocket Chicken di tengah masyarakat, bahkan baru satu tahun berdiri, brand ini telah berhasil memperoleh sekitar 80 mitra usaha. Terhitung hingga tahun 2020 ini, sudah ada lebih dari 760 restoran Rocket Chicken yang tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Nah, untukmu yang tertarik membuka franchise Rocket Chicken, kamu harus tahu bahwasannya Rocket Chicken adalah sebuah usaha yang menerapkan konsep biaya royalti, dimana biaya tersebut harus dibayarkan setiap bulannya dengan termin yang telah dibuat oleh manajemen dan biaya disetujui oleh mitra kerjanya. Kamu sebagai mitranya bisa memilih biaya royalti sekitar 25% dari jumlah laba bersih atau sekitar 4% dari seluruh jumlah omzer per bulannya.

2. Menu di Rocket Chicken

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui sejarah dan fakta dari Rocket Chicken, maka kamu harus mengatahui juga apa saja menu yang dijual di Rocket Chicken ini. Terdapat banyak pilihan paket menu yang dapat dipilih oleh pembelinya. Paket-paket tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp 8 – 15 ribu. Selain itu, di sini juga terdapat menu Rocket Products yang terdiri dari paha, dada, sayap, dan lain sebagainya. Ada juga menu Chicken Cheesy Level yang dibrandrol dari harga Rp 8,500 – 11,000 ribu. Semua harga tersebut sama untuk setiap outlet di seluruh Indonesia karena itulah aturan mutlak yang ditetapkan oleh pihak manajemen Rocket Chicken.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu, maka selanjutnya adalah mengetahui syarat apa yang harus kamu siapkan ketika ingin menjadi mitra dari Rocket Chicken. Untuk membuka franchise Rocket Chicken, kamu harus memiliki gerai di kawasan yang ramai, misalnya saja sekolahan, rumah sakit, pasar, dan lain sebagainya. Tidak dianjurkan untuk mendirikan outlet di dalam mall, karena itu akan berdampak pada harga menu. Selain itu, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, konsep usaha haruslah outlet, bukan booth atau gerobak. Di mana outlet tersebut harus memiliki dapur, dine in area, ruangan pegawai, toilet, dan sebagainya. Area dine in tersebut juga paling tidak harus bisa menampung minimal 40 orang, lebih dari itu akan lebih baik lagi. Syarat terakhir yang harus kamu penuhi yaitu bahwa outletmu tersebut harus memiliki karyawan minimal 12 orang dengan besaran gaji bebas kamu sesuaikan seorang diri.

4. Modal Franchise

Modal franchise.
Modal franchise. Sumber: Pexels

Sebelum kamu mengajukan kerjasama, tentulah kamu harus mengetahui dulu berapakah besaran modal yang harus dikeluarkan untuk membuka franchise Rocket Chicken ini. Dari pihak manajemen Rocket Chicken tidak memberikan angka jelasnya. Namun, kamu bisa langsung menanyakannya ke pihak mereka dengan menghubungi ke nomor 0818277981 atau ke email info@rocketchicken.co.id.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Tertarik membuka franchise ayam? Baca juga :

Franchise Nikita Fried Chicken, Ayam Tepung Kripsi Dengan Racikan Spesial

Franchise Quick Chicken, Ayam Goreng Cepat Saji Yang Murah Meriah

Tertarik Berbisnis Snack Street Food Kekinian? Buka Franchise Ayam Shihlin Aja!

Franchise Chicken Popop, Camilan Ayam Tepung Yang Gurih

Setelah mengetahui syarat dan modalnya, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mengajukan kerjasama tersebut. Untuk membuka franchise Rocket Chicken, kamu hanya perlu untuk mengisi pendaftaran mitra di https://rocketchicken.co.id/mitra. Setelah pendaftaran terisi, selanjutnya kamu harus mengikuti step-step lanjutannya ya!

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi franchise lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *