Tanggal:22 February 2024

7 Game Termahal di Dunia, Kamu Wajib Tahu!

Game termahal di dunia sudah pasti sangat populer di kalangan gamers. Kini pecinta game pun dapat terlahir mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Kehadiran game diciptakan sebagai sarana hiburan untuk seseorang agar bisa melepas penat dan meminimalisir risiko stres. Indonesia merupakan salah satu konsumen pemakai game terbanyak di dunia. Tak bisa dipungkiri, hal ini terjadi karena perkembangan teknologi yang kian pesat.

Zaman dahulu games dimainkan hanya menggunakan alat sederhana saja. Namun, di era globalisasi modern seperti sekarang, game online semakin marak dan banyak dimainkan oleh masyarakat. Mengapa demikian? Game online mudah diakses sebab didesain langsung dengan teknologi canggih yang terhubung ke jaringan internet. 

Tahukah kamu bahwa ada beberapa game termahal di dunia yang bisa membuatmu geleng-geleng kepala jika melihat harganya? Pasalnya, harga yang dimiliki itu bisa mencapai ratusan juta, lho. Fantastis sekali, kan? Tak hanya itu saja, game PC maupun konsol (jadul) juga dijual dengan harga yang sangat mahal.

Biasanya para kolektor game selalu ingin memiliki game tersebut walaupun merogoh kocek yang cukup mahal. Mereka rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan game yang diinginkan. Penasaran ingin tahu apa saja game yang dimaksud? Yuk, simak artikel dari Vocasia berikut ini hingga akhir!

Game Termahal di Dunia yang Sangat Populer

Ilustrasi Pecinta Game (Freepik)

Bagi pecinta game, tentu hal ini merupakan informasi menarik yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Games berikut ini masuk ke dalam deretan game termahal di dunia. Berikut ini Vocasia telah merangkum beberapa di antaranya.

1. Stadium Events

Rekomendasi game termahal di dunia pertama yang Vocasia sajikan adalah Stadium Events. Mungkin game ini jarang diketahui oleh para gamers pada era modern seperti sekarang. Game ini dirilis pada tahun 1987 dan pernah populer pada masanya. Meskipun game ini terbilang jadul, ketika kamu ingin mendapatkan game ini ternyata harus menguras kocek sebanyak 596 juta. Mahal sekali, bukan?

Melihat dari harganya, Stadium Events tentu saja tidak perlu diragukan lagi masalah keseruan saat game-nya dimainkan. Alasan mengapa dibanderol cukup mahal tentu karena keunikannya yang berbeda dari game lainnya.

2. Mario Bros

Mario Bros merupakan game konsol yang dikeluarkan NES. Ia secara resmi dan tercatat menjadi game termahal di dunia setelah laku seharga USD 660 dalam sebuah lelang di Heritage Auctions. Game konsol (jadul) tersebut dijual dalam keadaan tersegel dan laku empat kali lipat lebih mahal dibanding game termahal di dunia sebelumnya. Seri game Super Mario Bros sering kali terjual dengan harga yang sangat mahal. Contohnya pada Februari 2019 ada juga versi KW game tersebut terjual dengan harga USD 100.

3. Super Copa

Game Super Copa (Google)

Walaupun game Arcade banyak diminati oleh orang. Namun, nyatanya Super Copa yang notabenenya sebuah game olahraga ini juga cukup menarik minat gamers pada masanya. Game ini berbeda dan unik sehingga banyak disukai hingga sekarang. Selain unik, Super Copa juga bisa dimainkan secara multi-player. Ya, meskipun hanya terbatas 2 pemain saja, tetapi game yang diciptakan tahun 1994 itu adalah game terbaik dan termahal. Ketenaran Super Copa ini ternyata tidak mudah kandas karena buktinya hingga saat ini para kolektor game rela membayar hingga 100 juta, lho.

Baca juga: 11 Game Edukasi Anak Terbaik dan Lengkap

4. Birthday Mania

Berikutnya ada game Birthday Mania yang dibandrol dengan harga 230 sampai 500 juta. Faktor yang menjadikan Birthday Mania ini memiliki harga yang sangat tinggi karena kamu hanya bisa mendapatkan game ini dengan memesannya langsung ke perusahaan. Birthday Mania sendiri merupakan game yang dikembangkan menggunakan format Atari 2600 dengan tujuan menjadi hadiah ulang tahun yang sangat sempurna. Dengan game ini kamu bisa memberikan kejutan kepada seseorang yang berulang tahun dengan permainan di dalamnya.

Ide game ini dinilai cukup menarik karena pemainnya diharuskan untuk meniup lilin dan memecahkan balon seperti yang suka dilakukan pada sebuah acara pesta ulang tahun. Sayangnya, perusahaan yang mendistribusikan game tersebut harus menghentikan produksinya karena konsep game dan respon yang didapatkan tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Saat ini, dikabarkan hanya ada dua salinan Birthday Mania yang ada. Salah satunya ada di tangan seorang kolektor Atari yang terkenal bernama Jerry Greiner. Karena itulah Birthday Mania menjadi game langka dengan nilai tinggi.

5. Game Battlefield

Ia termasuk ke dalam game online terbaik dan termahal pada masanya. Game Battlefield masuk jajaran waralaba game First Person Shooter (FPS) terbaik saat ini. Termasuk dalam seri terbaru Battlefield 4 yang tentu saja dibuat dengan modal yang tidak sedikit, yakni mencapai angka 100 juta US$ yang setara dengan Rp1,4 triliun.

Sejak diluncurkan, game seru ini tercatat sudah terjual pada angka hingga 7 juta salinan. Tak berhenti di situ saja, game ini pun memiliki pesaing cukup berat. Sebut saja Call of Duty: Ghost yang mampu meraup angka penjualan tiga kali lebih banyak dari jumlah salinannya.

6. Club Neverdie Entropia

Entropia Game (Google)

Entropia merupakan game simulasi kehidupan untuk menciptakan kehidupan baru secara virtual dengan imajinasi para penggunanya. Di game Entropia, kamu bisa berbisnis seperti di kehidupan nyata. Pada permainan ini terdapat beberapa item yang dijual kepada para pemain.

Salah satu item populer pada game ini yaitu item klub malam virtual atau Club Neverdie. Ia menjadi item yang berhasil dibeli dengan harga $100.000 pada awal kemunculannya. Akan tetapi, semakin meningkatnya proses mining atau proses mencari uang di dunia virtual, membuat item ini mampu terjual dengan harga $635.000 setara dengan 9 miliar rupiah. Pemilik item ini telah sukses menjual Club Neverdie enam kali lipat dari harga aslinya.

7. Ethernal Flames Pink War Dog (Dota 2)

Dota 2 adalah permainan pertarungan yang bisa dimainkan secara online dengan multi-pemain. Game ini cukup populer di kalangan gamers pada masanya. Bahkan, item yang di tawarkan oleh game ini juga cukup menarik minat para pecinta game.

Tahukah kamu bahwa item termahal yang terjual di game Dota 2 bukanlah item skin, melainkan item kurir. Item kurir yang berhasil meraih harga 541 juta rupiah adalah item Ethernal Flames Pink War Dog. Item ini merupakan edisi terbatas dan cukup langka. Sehingga, tak heran jika item ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Itulah deretan game termahal di dunia yang dapat kamu ketahui. Tertarik untuk meminang salah satu game di atas? Jangan lupa untuk menyiapkan budget-nya terlebih dahulu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *