Tanggal:21 February 2024

11 Games Online Populer untuk Zoom

Minimnya komunikasi karena tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan orang lain, menjadi salah satu pemicu besar para pekerja merasa bosan. Oleh karena itu, supaya WFH tetap lancar tanpa adanya rasa bosan, kamu butuh refreshing dengan cara bermain games online untuk Zoom yang seru bila dimainkan, bahkan saat meeting.

Dibekali dengan sejumlah fitur menarik, kini menjadikan aplikasi Zoom tidak terlalu menjemukkan bagi para pengguna. Setelah aktivitas maupun selama meeting berlangsung, kamu bisa mencairkan suasana, menambah pengalaman baru, dan merekatkan bonding yang membuat hati senang, dengan cara bermain games online untuk Zoom.

Sebelum mulai, pastikan dulu gadget dan koneksi internet semua peserta memadai untuk mengakses website. Mayoritas permainan online kali ini bersumber dan dimainkan di website secara bersama-sama. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan bahan permainan yang sering bikin pusing. Koneksi internet yang mulus udah lebih dari cukup untuk games online via Zoom.

Berikut games online untuk Zoom yang bisa kamu mainkan, cukup dalam satu platform Zoom. Yuk, simak!

Baca juga: 4 Software Developer Games Terbaik di 2022

11 Rekomendasi Games Online untuk Zoom

11 Rekomendasi Games Online untuk Zoom. Sumber: unsplash.com

Tidak hanya ingin dikenal sebagai platform serius dan formal. Kini, Zoom mulai mengembangkan banyak permainan yang bisa mencairkan suasana, namun fokus keseriusan meeting masih tetap didapat. Berikut daftar games-nya untukmu.

1. Trivia Quiz

Trivia Quiz merupakan game adu otak antar anggota tim yang sangat seru untuk dicoba. Kamu dapat menyiapkan beberapa pertanyaan beserta beberapa pilihan jawaban yang menjebak kepada timmu. Permainan online untuk banyak orang ini tentu bisa diatur ke dalam beberapa tim agar lebih menarik.

Terbaginya dalam beberapa kelompok ini akan membuat Trivia Quiz termasuk salah satu games seru kelompok online yang bisa kamu masukkan ke daftar games online untuk Zoom meeting.  Kamu juga tak perlu menyediakan pertanyaan yang sulit dijawab agar tim kamu tidak pusing untuk menjawab, karena perlu diingat tim tetap harus melanjutkan meeting online.

2. Gartic.io

Gartic.io bisa kamu gunakan untuk rekan kerja maupun teman organisasi kampus dengan mudah dan tentunya gratis. Permainan ini berhubungan dengan tebak gambar di mana setiap pemain akan bergiliran menggambar dan harus ditebak dengan benar oleh yang lain melalui kolom komentar yang disediakan.

Untuk pemilihan tema, Gartic.io telah menyediakan berbagai tema yang bisa kamu pilih sesuai keinginan timmu. Pergantian pemain yang bertugas menggambar selanjutnya akan dilaksanakan ketika jawaban telah tertebak sesuai batas waktu yang ditentukan, dan semakin cepat gambar kamu terjawab, maka semakin tinggi skor yang kamu miliki.

3. Live Game Night Poker

Games online untuk Zoom selanjutnya adalah Live Game Night Poker (LGN Poker). Kamu bisa langsung bertatap muka secara langsung via Zoom dengan peserta untuk berbincang, bercanda, membaca cerita hingga menggertak. Game LGN Poker hanya bisa melibatnya sepuluh orang untuk bermain. Sebelumnya, kamu harus sudah menginstal poker dari marketplace Zoom. Kemudian kamu bisa mengundang teman untuk bermain dnegan menekan tombol “Send” di kanan atas layar.

Baca juga: 10 Daftar Game PC Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

4. Pictionary

Meskipun permainan zoom Pictionary sangat sederhana, yakni hanya mengandalkan whiteboard dan menebak gambar yang dibuat oleh seseorang, akan tetapi Pictionary memberikan keseruan tersendiri karena para pemain bebas menebak gambar berdasarkan petunjuk terbatas. Kebayang bagaimana asiknya memainkan games online untuk zoom yang satu ini ‘kan?

5. Online Bingo

Permainan Online Bingo bisa kamu gunakan melalui website bingomaker.com dengan maksimal peserta hingga 1000 peserta. Seperti permainan bingo pada umumnya, kamu harus menyusun angka secara acak dan menandai angka yang nantinya disebutkan selama permainan. Susah-susah gampang untuk bermain bingo secara online, karena Online Bingo tidak hanya membuat mainan yang asik, namun juga mengasah otak, meningkatkan ketelitian, dan penempatan strategi yang tepat untuk menang.

6. Charades Game

Meskipun termasuk game jadul, namun Charades Game ini termasuk game secara virtual yang seru dan ramah untuk kalangan siapa pun, termasuk anak-anak. Charades ini merupakan permainan yang mengharuskan kamu sebagai penebak kata dan anggota tim kamu sebagai peraga kata tersebut. Kamu bisa membuatnya dengan beragam ide kata yang mudah agar tidak terlalu menyulitkan, karena mengingat kamu tidak diperkenankan untuk memberikan petunjuk melalui suara apa pun, kecuali kesepakatan tim kamu sendiri.

Baca juga: 10 Tips untuk Jadi Streamer Game Handal

7. Kahoot

Tidak hanya untuk bersenang-senang, Kahoot adalah games online untuk Zoom yang bisa memicu diskusi dan menguji retensi pengetahuan seluruh pemain. Bentuk permainan ini lebih kepada diskusi interaktif melalui soal-soal pilihan ganda yang disediakan oleh inisiator game. Semakin banyak kamu menjawab soal, semakin berpeluang pula untuk mendapat score tinggi dan juara.

8. Battleships

Dalam permainan Zoom berjudul Battleship, kamu dan para pemain lainnya akan disuguhkan berbagai macam kotak yang dijadikan bidikan atau sasaran tembakan. Tugas kamu sederhana, yakni tidak memilih kotak yang sama lebih dari sekali. Maka dari itu, kamu harus cerdik memahami lokasi musuh hingga kotak yang akan kamu pilih nantinya.

9. Articulate

Hampir sama dengan Pictionary, hanya saja pada games online untuk Zoom bernama Articulate ini kamu diperkenankan menggunakan satu kata untuk menggambar sesuatu tanpa mengatakan gambar apa yang kamu buat

Baca juga: 4 Cara Menjadi Developer Game.

10. Heads Up

Heads Up adalah salah satu games online untuk Zoom dari Ellen DeGeneres. Bentuk permainan ini adalah tebak kata, seperti tebak nyanyian, artis, dan lainnya yang dibatasi dengan waktu. Kamu bisa memainkan game Heads Up bersama keluarga, teman sekolah, hingga teman kerja sekalipun. Cara bermainnya, kamu harus masuk ke Zoom meeting terlebih dahulu lalu klik Check! Satu pemain akan dipilih untuk menebak kata-kata yang ada di layar saat pemain lain memberikan petunjuk. Klik “Correct” dan Keep Going jika kamu bisa menebak. Dan klik “Pass” jika tidak bisa menebak dan lombat ke kata baru.

11. The Classic Quiz

Kamu bisa banget nih memanfaatkan game ini untuk berbagi kesenangan bersama rekan kerja. Games online Zoom berikut bernama The Classic Quiz. Kamu bisa membuat berbagai macam pertanyaan menarik, seperti “Ikuti Kuis ini dan Ketahui Kepribadianmu yang Sesungguhnya! Atau “Jawab 5 Pertanyaan di Kuis ini dan Rahasia Terbesar Kamu Akan Terungkap!”. Tentunya hal tersebut akan sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Gimana? Ternyata, melakukan meeting online via Zoom nggak selamanya membosankan, bukan? Perlu kamu ingat bahwa setiap permainan memiliki jangka waktu permainan yang berbeda, di mana kamu juga perlu menyiapkan waktu yang pas agar permainanmu terasa menyenangkan. Selamat mencoba!

Baca juga: Apa itu Money Game? Jangan Sampai Terjebak! Berikut Ciri dan Cara Mewaspadainya

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *