Tanggal:04 May 2024
Katalogpromosi.com

Ide Pemasaran Tahun Baru Imlek yang Kreatif Diskon dan Promosi

Tahun Baru Imlek sudah di depan mata! Seperti biasa, bisnis di mana-mana mencoba untuk menguangkan perayaan. Banyak bisnis suka menggunakan Tahun Baru Imlek (atau festival apa pun kalau dipikir-pikir!) untuk menawarkan diskon dan promosi.

Berikut adalah lima ide pemasaran konten yang berkesan dan menyenangkan untuk Tahun Baru Imlek agar kreativitas Anda mengalir.

  1. Dorong Konten Buatan Pengguna

Rayakan Tahun Baru Imlek bersama audiens Anda dengan mendorong mereka untuk membuat dan berbagi konten bertema perayaan.

Mendorong konten yang dihasilkan pengguna sangat kuat karena dari mulut ke mulut masih menjadi rujukan paling efektif, bahkan di era digital. Faktanya, 92% orang lebih cenderung mempercayai rekomendasi dari orang lain daripada konten bermerek. Di antara milenium, 84% mengatakan bahwa konten yang dibuat pengguna dari orang asing memiliki setidaknya beberapa pengaruh pada apa yang mereka beli.

Baca juga | Yuk Mengenal Apa Itu Digital Marketing! Bisa Mendukung Pengembangan Bisnismu Loh

Jika mengembangkan situs web atau aplikasi melebihi anggaran Anda, cobalah beberapa ide berikut:

  1. Munculkan kampanye hashtag dan dorong penggemar untuk menampilkan Tahun Baru Imlek terbaik mereka di Instagram.
  2. Manfaatkan kreativitas penggemar Anda dan jalankan kontes bagi mereka untuk menyumbangkan desain produk edisi terbatas yang hanya tersedia selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga | Cara Belajar Digital Marketing Sampai Mahir, Yuk Coba!

  1. Sentuh Emosi Pelanggan Anda

Festival seperti Tahun Baru Imlek memunculkan banyak emosi pada orang-orang. Ada yang positif (keluarga, harapan, kebersamaan) dan negatif (kebersamaan antar keluarga, kerabat usil).

Ingat: Buatlah cerita menarik yang menyentuh emosi yang sering dikaitkan dengan Tahun Baru Imlek. Jika Anda dapat menarik perhatian audiens Anda, konten Anda kemungkinan besar akan menjadi viral.

  1. Buat Video Live yang Menarik

Tahukah Anda bahwa video, khususnya live video, adalah salah satu tren terbesar di tahun 2022?

Bisnis dulunya ragu-ragu dalam memproduksi video karena biaya produksi dan pengeditan video yang berkualitas tinggi. Kabar baik: popularitas video langsung yang luar biasa berarti video Anda tidak harus terlihat rapi dan profesional.

Tahun Baru Imlek tinggal beberapa seminggu lagi, jadi inilah beberapa ide menyenangkan untuk membuat video langsung yang tidak memerlukan persiapan berat. Jadi siapkan ponsel Anda dan coba salah satu dari ini jika itu menjadi viral.

  1. Perlihatkan Staf atau Budaya Perusahaan Anda

Orang suka berbisnis dengan bisnis yang mereka sukai atau percayai. Ada banyak cara untuk disukai dan dipercaya. Memberi kembali kepada masyarakat adalah hal yang populer;

Ide Kampanye

Jika bisnis Anda belum menerapkannya, cobalah beberapa kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di Tahun Baru Imlek ini. Jenis upaya sukarelawan staf yang populer di Singapura termasuk mengunjungi orang tua di rumah orang tua dengan hadiah makanan.

Cara lain untuk menampilkan staf atau budaya perusahaan Anda di Tahun Baru Imlek ini meliputi:

  1. Seri foto media sosial tentang proses penghiasan kantor Anda menjadi merah.
  2. Mewawancarai staf dari berbagai negara atau kelompok etnis tentang bagaimana mereka merayakan Tahun Baru di rumah.
  3. Semua ide video langsung yang disebutkan di atas.
  1. Berikan Konten Berguna untuk Pelanggan Anda
Katalogpromosi.com

Katalogpromosi.com

Pelanggan Anda pasti akan menghargai konten yang akan membuat hidup mereka lebih mudah. Bantu pelanggan Anda dengan perencanaan Tahun Baru Imlek mereka dengan menawarkan tutorial, panduan, dan template.

Baca juga | Kenali 9 Faktor Yang Tidak Mendukung Kesuksesan Bisnis Kamu!

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *