Tanggal:13 May 2024
ilustrasi pekerjaan di masa depan (pixabay.com)

Ini Lho 10 Pekerjaan yang Akan Muncul di Masa Depan!

Salah satu hal penting untuk bisa berpeluang besar mendapatkan pekerjaan yang tepat di masa depan ialah dimulai dari ketepatan dalam memilih jurusan kuliah, nih. Yang mana dalam menentukannya akan terlibat banyak sekali perbandingan, ya. Mulai dari pertimbangan minat dan bakat dari dirimu hingga kredibilitas kampus yang menyediakan jurusan impianmu, nih.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa tujuan akhir dari usaha keras kita untuk berpendidikan tinggi ialah untuk hal kemapanan finansial di masa depan pelakunya. Mulai dari uang, waktu, dan pemikiran telah diberikan semaksimal mungkin untuk dipetik hasilnya kelak. Ibarat sebuah investasi, maka pendidikan yang berhasil tentu salah satu indikatornya ialah saat berbuah pekerjaan yang linear dengan jurusan yang diambil serta pendapatan yang cukup tinggi dari pekerjaan terkait, ya.

Saat ini pula kita sama-sama tahu bahwa Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Dimana segala sektor kehidupan manusia jadi terbatas geraknya. Keterbatasan tersebut tentunya membawa kerugian disegala aspek, khususnya dalam hal ini sektor perekonomian. Yang mana semasa pandemi Covid-19 banyak sekali orang-orang yang menjadi korban pemotongan jam kerja hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) yang pada akhirnya berakibat pada turunnya pendapatan masyarakat, ya. Hal yang paling miris ialah turunnya pendapatan masyarakat ini tak diiringi turunnya pembiayaan kebutuhan hidup. Dimana masyarkat harus terus memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah penghasilannya yang turun bahkan tak ada pemasukan.

Berbagai permasalahan di atas secara kompleks mampu membuat sempitnya lapangan pekerjaan jika tak benar-benar punya keterampilan yang ahli akan suatu hal. Dimana suatu hal ini bukanlah hal yang sembarangan, tetapi hal khusus yang hanya dikerjakan oleh manusia yang terampil. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih seiring dengan berjalannya waktu. Sehingga jika manusianya tak bisa hidup berdampingan dengan teknologi tentunya ia akan tersingkirkan dari peluang kesejahteraan perekonomian hidupnya.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa list pekerjaan yang bisa jadi pertimbangan kamu yang akan atau tengah kuliah untuk bisa mengejar pekerjaan-pekerjaan di masa depan yang berpeluang besar untuk mapan secara finansial. Berikut ini data laporan dari panjang Future of Jobs Survey 2020 oleh World Economic Forum terkait pekerjaan yang keterampilannya bisa kamu siapkan dari sekarang :

1. Data analyst dan data scientist

2. Artificial intelligence (AI) and machine learning specialist

3. Big Data Specialist

4. Digital marketing and strategy specialist

5. Process automation specialist

6. Business development professionals

7. Digital transformation specialist

8. Information security analyst

9. Software and application developer

10. Internet of things specialist

Demikian penjelasan terkait pekerjaan-pekerjaan di masa depan yang punya peluang besar terkait kemapanan finansial. Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi terkait lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Kamu bisa menikmati segala kursus online dari berbagai topik yang sedang kamu butuhkan dengan potongan harga khusus hanya di Vocasia . Ingat bahwa dunia semakin cepat berkembang tanpa menunggu kesiapanmu, kalau bukan dari sekarang kamu menyiapkan kemampuan diri atau menjadikan diri lebih mahir akan suatu hal, lantas menunggu kapan lagi? Segera cek dan temukan kursusmu hanya dengan klik tautan berikut.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *