Tanggal:17 June 2024

Ketahui Perbedaan antara Foto dengan Gambar

Perbedaan antara foto dan gambar terutama ada dalam arti keduanya. Faktanya, hampir semua dari kita menggunakan kata foto dan gambar untuk merujuk pada foto yang diambil dari kamera digital.

Selain mengacu pada sebuah jepretan, baik foto dan gambar juga memiliki arti lain, dan adalah bijaksana untuk melihat konteks di mana salah satu dari kata-kata ini digunakan.

Baca Juga |

Apa itu gambar?

Dilansir dari Strephonsays. Sebuah gambar tidak selalu berupa foto. Hal ini dikarenakan fakta bahwa kata image juga digunakan untuk merujuk pada ciri khas atau kepribadian seseorang, dan orang mengharapkan orang tersebut berperilaku sesuai citranya yang tidak lain adalah media.

Baca Juga | Gambar Kreatif: Pengertian, Jenis, Dan Contoh

Apa arti Foto?

Foto adalah suatu gambar yang dihasilkan dari lensa pada kamera. Foto dapat dihasilkan dari kamera yang memanfaatkan cahaya disekitar, pada proses ini disebut pengambilan foto.

Baca Juga | Tujuan Pameran Fotografi Yang Harus Kalian Ketahui, Serta Cara Menyiapkan Pameran Foto

Perbedaan antara keduanya

Definisi pada foto maupun Gambar:

Gambar adalah suatu bentuk yang bisa datang dari foto, lukisan dll. Sedangkan foto adalah gambar yang dihasilkan dari lensa kamera yang memanfaatkan cahaya di sekitar.

Kesimpulan sederhananya adalah foto adalah gambar tetapi gambar tidak selalu foto. Kamu sekarang dapat memahami bahwa meskipun sebuah gambar memiliki banyak arti, foto adalah gambar yang dihasilkan oleh kamera.

Kamu mendeskripsikan seseorang berdasarkan gambarnya dalam memori ikonik Kamu, dan itu tidak disebut sebagai foto. Gambar adalah apa yang terbentuk di cermin dan lensa, bukan foto. Stereotip seseorang juga mengacu pada citra yang dilihatnya, dan bukan fotonya.

Baca Juga | 8 Contoh Aplikasi Pengolah Gambar

Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *