Tanggal:15 May 2024

Macam-macam To Be dalam Bahasa Inggris yang Harus Kamu Ketahui!

Dalam bahasa Inggris, to be  itu mempunyai fungsi yang cukup penting dalam penggunaannya yaitu sebagai kata bantu yang menghubungkan subjek dengan predikat.

Kursus online IELTS Vocasia

Jika to be kita artikan dalam bahasa Indonesia, mempunyai arti “adalah” atau bahkan tidak memiliki makna apapun. Penggunaan to be dalam bahasa Inggris dilakukan untuk kata penghubung. 

Kamu sudah mengetahui macam-macam to be dalam Bahasa Inggris? Simak penjelasan di bawah ini agar kamu dapat mempelajari macam-macam to be yang digunakan dalam Bahasa Inggris. 

Baca juga: Perbedaan Content Writer VS Copywriter

Macam To Be dalam Bahasa Inggris

Banyak orang mengira to be terdiri atas tiga jenis diantaranya is, am dan are. Pada kenyataannya, to be tidak hanya dapat digunakan dalam bentuk present, akan tetapi bisa digunakan dalam kalimat past tense (masa lampau). Penggunaan to be dalam bentuk past tense dalam bahasa Inggris digunakan pada kata was dan were. 

Berdasarkan hal tersebut, penggunaan to be dapat berubah sesuai dengan kapan terjadinya aksi atau peristiwa (present, past, future) dan aspek dari kata kerja (simple, perfect, continuous).

Kegunaannya sebagai kata hubung bukan berarti kamu dapat secara asal menghubungkannya dalam suatu kalimat. Saat menggunakannya kamu perlu paham lebih dulu tentang macam-macam to be apa yang harus digunakan sesuai subjek dalam suatu kalimat. 

Baca juga: Rumus Count di Excel

Berikut di bawah ini penjelasan macam-macam to be yang dapat kamu gunakan dalam suatu kalimat.

  • Is

Jenis is biasa digunakan jika subjek adalah orang ketiga tunggal. Pada setiap bahasa, sudut pandang orang terbagi atas berbagai macam jenis. Namun, dalam Bahasa Inggris penggunaan is hanya diperuntukkan bagi orang ketiga tunggal, misalnya He (Dia laki-laki), She (Dia Perempuan), dan It (Kata Benda)

  • Am

Jenis kedua to be yaitu am hanya bisa digunakan untuk subjek yang mengacu pada orang pertama tunggal yang hanya terdiri atas subjek I (Saya)

  • Are

Are sebagai to be bisa digunakan untuk dua macam sudut pandang, yakni subjek sudut pandang orang kedua pada You (kamu) dan subjek berbentuk jamak pada We (Kita) dan They (Mereka)

  • Was

Was merupakan bentuk past tense to be yang berasal dari is dan am yang digunakan pada empat subjek yang berbeda seperti misalnya He, She, It, dan I.

  • Were 

Were merupakan bentuk past tense dari to be are yang dapat digunakan pada subjek-subjek seperti I, You, We, dan They.

Baca juga: Cara Memasarkan Produk di Google

Agar kamu dapat mudah menghafal dan memahami to be berdasarkan subjeknya, berikut tabel yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah mengingat penggunaan to be:

Subjek To Be
Present Past
I Am Was
You Are Were
We/They Are Were
He/She/It Is Was

Baca juga: Penggunaan as if dan as though

Itu dia macam-macam to be yang dapat kamu pelajari sebelum membentuk sebuah kalimat. Walaupun penggunaan to be hanya sebagai kata yang menghubungk

Macam To Be dalam Bahasa Inggris. Sumber: pexels.com

an subjek, tetapi keberadaannya sangat penting dalam suatu kalimat. Jadi jangan disepelekan, ya! 

Untuk membaca artikel menarik lainnya kamu bisa klik tautan berikut. Jangan lupa juga ikuti kami di instagram untuk mengetahui update dan informasi terbaru yang kami bagikan, ya!

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, kamu dapat menemukan pembelajaran yang dapat meningkatkan skill dalam berbahasa Inggris hanya dengan klik tautan berikut

Vocasia adalah platform online yang menyediakan berbagai kursus online dan dapat kamu gunakan dengan mudah dan praktis! Tunggu apalagi, nikmati segala penawaran khusus berupa potongan harga dan ikuti berbagai pelatihan agar skill dan pengetahuan kamu makin meningkat! 

Baca juga: Rumus sum di Excel

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *