Tanggal:05 May 2024

10 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Rekomendasi mouse wireless terbaik apa saja ya? Penggunaan mouse sangat esensial bagi pengguna komputer. Kenapa? Karena mouse merupakan alat pendukung utama agar sebuah komputer dapat melakukan tugasnya. Berbeda dengan laptop yang menyediakan touch pad, komputer harus disambungkan dengan mouse. Walau memiliki touch pad, tak sedikit pengguna laptop yang menggunakan mouse terutama mouse wireless.

Wireless mouse banyak digunakan karena lebih praktis daripada mouse kabel. Namun, spesifikasi produknya beragam dari segi koneksi, fitur, hingga desain. Hal ini mungkin membuat kamu bingung dalam memilih produk mouse tanpa kabel yang bagus.

Supaya kamu tidak bingung lagi, kami akan mengulas 10 rekomendasi mouse wireless terbaik di tahun 2022 ini. Yuk, simak!

Baca Juga | Hardware: Pengertian, Fungsi, Jenis, Dan Contohnya

Rekomendasi mouse wireless terbaik

Beragam produk mouse wireless bisa kamu pilih untuk bisa menunjang mobilitas sehari-hari. Sebelum memilih seri mouse wireless dengan dukungan fitur yang andal, berikut ini merek mouse wireless yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Microsoft Arc Mouse

Mouse wireless terbaik

Rp960.000 (source: shopee)

Yang pertama adalah Microsoft Arc. Mouse ini memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi dan dibandrol dengan harga yang cukup mahal, namun dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat lengkap tentunya. Sistem konseksinya dipancarkan melalui bluetooth.

Menyuguhkan desain yang sangat tipis dan ringan, mouse ini juga dilengkapi dengan fitur horizontal scrolling. Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengolah data dalam dokumen yang panjang. Mouse ini sangat disarankan untuk kamu, terutama bagi yang memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen-dokumen yang panjang.

Baca Juga | Berikut Rekomendasi Domain Gratis Terbaik

2. Logitech M331 Silent Plus Mouse

Rp 100 ribuan (source: shopee)

Yang kedua adalah Logitech M331 Silent Plus Mouse. Produk ini memiliki karakteristik yaitu tak menimbulkan bunyi saat sedang diklik. Jadi, kamu dapat menikmati keheningan saat menggunakannya. Daya tahan baterai mouse ini bisa mencapai 24 bulan. Bisa digunakan sampai dengan kejauhan 10m. Mouse ini dapat digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows, Mac, Chrome OS, atau Linux.

Mempunyai ukuran 105,4 mm x 67,9 mm x 38,4 mm dengan berat 91,0 g membuat mouse ini sangat nyaman untuk digunakan. Tak hanya itu saja, mouse ini juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, ini bisa pilihan buat kamu yang berkantong cekak.

Baca Juga | Rekomendasi Aplikasi Lain Seperti Youtube, Yuk Coba!

3. Logitech G Pro X Wireless Gaming Mouse

Rp 1-2 jutaan
(source:shopee)

Yuk, ucapkan selamat tinggal pada gaming mouse berkabelmu! Gantilah Logitech G Pro X yang bebas kabel dan memberikan performa yang tak kalah baik. Bagaimana tidak? Logitech telah mengimplementasikan sensor termutakhir mereka di sini: HERO 25K. Hasilnya, kursor tetap akurat mesti digerakkan sangat cepat. Begitu nyaman mendukung pertempuran paling intens di gim FPS maupun MOBA.

Untuk range DPI-nya juga sangat lebar mulai dari 100 sampai 25.600, menjadikannya cukup serbaguna untuk dikondisikan sesuai gaya bermain tiap orang, termasuk pula untuk kebutuhan non-gaming. 

Baca Juga | Langkah Mudah Reset Ulang Laptop Sendiri, Yuk Simak!

4. Apple Magic Mouse 2

Rp 1 jutaan
(source: shopee)

Jangan heran kalau wireless mouse terbaik untuk komputer Apple adalah Apple Magic Mouse 2. Selain estetikanya yang terasa khas Apple, fitur yang dibekali juga selaras dengan workflow perangkat Apple. Misalnya, permukaan touch sensitive-nya yang berfungsi sebagai pengganti scroll wheel.

Mengingat komputer Apple yang memang lebih andal untuk keperluan multimedia, melakukan scroll di permukaan ini terasa lebih intuitif daripada scroll wheel biasa. Pasalnya, kita bisa melakukan scroll vertikal dan horizontal di permukaan yang sama, tidak seperti mouse biasa yang memerlukan dua scroll wheel berbeda.

Baca Juga | Apa Saja Sih Keunggulan & Kekurangan Dari Produk Apple?

5. Mouse Wireless Xiaomi Mi Portable Mouse

Rp 200 ribuan
(source: shopee)

Produk mouse wireless terbaik selanjutnya datang dari Xiaomi Mi Portable Mouse. Mouse ini mempunyai kelebihan yaitu mampu melakukan konektivitas dari bluetooth dan USB Receiver.

Buat kamu yang menggunakan beberapa perangkat PC dalam satu waktu dan menginginkan penggunakan 1 mouse saja, produk ini sangat cocok untukmu. Hal itu dikarenakan produk ini dapat digunakan beberapa PC dalam waktu yang sama. Memiliki kemampuan yang keren, mouse ini juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga | 13 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa

6. Logitech MX Master 2S Mouse

Rp 800 ribuan
(source: shopee)

Mouse ini dibekali dengan baterai yang mumpuni yaitu dapat bertahan hingga 70 hari dalam kondisi penuh. Memiliki konektivitas wireless 2.4 Ghz dan juga sensitifitas 200 DPI hingga 4000 DPI.

Selain itu, mouse ini juga sangat kompatible untuk berbagai merek PC ataupun laptop. Menyuguhkan desain yang elegan dan mewah, siapa sangka bahwa produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga | Cara Merawat Laptop: Awet, Tidak Lelet, Dan Tidak Cepat Rusak

7. Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse

Rp 300 ribuan
(source: shopee)

Mouse dengan koneksi bluetooth memang tak sestabil menggunakan USB receiver. Namun, kamu bisa merasakan koneksi yang setara dengan produk ini. Produk ini sudah dibekali Bluetooth 5.0 dengan koneksi yang lebih stabil dari versi sebelumnya. Jika perangkat komputer kamu sudah mendukung versi bluetooth tersebut, produk ini bisa diandalkan.

Selain itu, produk ini dilengkapi resolusi yang bisa kamu atur sendiri. Terdapat tiga tingkatan resolusi yang dapat dipilih, yakni 800, 1.600, dan 2.400 DPI. Dengan fitur silent click, kamu dapat menggunakan Lenovo 600 Bluetooth Silent Mouse saat membutuhkan keheningan.

Baca Juga | 3 Cara Simpel Buat Akun Gmail Tanpa No HP

8. Corsair Harpoon RGB Wireless

Rp 600 ribuan
(source: shopee)

Kamu tak perlu repot-repot membeli mouse berbeda untuk keperluan kerja dan gaming, karena mouse ini kompatibel untuk memenuhi dua kebutuhan tersebut. Sebagai gaming mouse, produk ini diberi desain yang simpel sehingga tidak mencolok untuk digunakan bekerja. Desain berkontur dan grip samping berbahan karet dari mouse ini menjamin kenyamanan tangan kamu saat bekerja sepanjang hari.

Fiturnya saat digunakan untuk gaming pun tak kalah menarik. Produk ini dilengkapi RGB LED yang membuat tampilannya makin menarik dengan pancaran cahaya warna-warni. Kamu bahkan bisa mengganti koneksinya menjadi wired atau berkabel supaya tak khawatir mouse kehabisan daya di tengah permainan.

Baca Juga | Cara Mudah Membuat GForm Untuk Berbagai Keperluan!

9. Taffware Optical Silent Mouse

Rp 100 ribuan
(source: shopee)

Mouse ini menyuguhkan desain marvel Iron Man dan juga memiliki konektivitas wireless 2.4 Ghz dengan jangkauan hingga 10 meter.

Dengan harga yang terjangkau, mouse ini sangat kompatibel untuk berbagai jenis PC ataupun laptop. Sensitivitas mouse ini juga tergolong tinggi, yaitu mencapai hingga 1600 DPI. Jadi, bagi kamu penggemar hero Iron Man, mouse ini sangat direkomendasikan untukmu.

Baca Juga | Ini Dia Langkah Mudah Mengatasi Blue Screen Windows 10

10. ROBOT M220 Mouse Wireless Optical

Rp 50 ribuan
(source: shopee)

Meski brand ROBOT terkenal dengan harganya yang lumayan murah, produk mereka juga tak kalah dengan para pesaingnya.

Produk ini memiliki jangkauan hingga 20m dan juga sensitifitas yang mencapai hingga 1600 dpi. Dengan ukuran 90 x 62 x 24 mm dan bobot 40 g, mouse ini sangat nyaman digunakan. Kemudian untuk penggunaannya, mouse ini menggunakan koneksi dengan USB receiver.

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu sudah tahu wireless mouse seperti apa yang cocok buatmu? Sebelum membeli, kamu dapat mencocokkan spesifikasinya dengan kebutuhanmu. Atau kalau kamu malas untuk mencari-cari lagi, kamu bisa pilih salah satu produk rekomendasi dari kami di atas. Semoga bermanfaat!

Baca juga | 10 Rekomendasi Laptop Gaming di Bawah 10 Juta

Kursus online pelatihan membuat aplikasi android dan ios vocasia

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *