Tanggal:27 April 2024

10 Musisi Paling Viral, Banyak Lagu Dari Tiktok?

2021 menjadi salah tahun yang sangat exciting di dunia musik. Banyak sekali single, album, hingga re-recording oleh para musisi dunia yang sudah merajalela di kalangan masyarakat dan streaming services. Tahun ini juga telah digelar The 63rd Grammy Awards yang dilaksanakan pada 15 Maret 2021 di Los Angeles. Beberapa musisi yang berada di list ini mengambil salah satu penghargaan pada Grammys tahun ini lho, kira-kira ada siapa aja ya yang viral dan hits di tahun 2021? Yuk kita simak bareng-bareng

Baca Juga : 

5 Musisi Indonesia Dengan Live Performance Luar Biasa

1. The Weeknd

 

The Weeknd. Photo: Billboard

Musisi yang biasa dikenal dengan nama The Weeknd atau Abel Tesfaye ini merupakan salah satu top musisi pria tahun ini lho. Dengan memenangkan 9 kategori pada Billboard Music Awards, The Weeknd adalah musisi paling banyak membawa penghargaan pada malam itu. Abel juga memiliki beberapa kolaborasi tahun ini yang membuat ia makin viral! Beberapa dari kolaborasi itu termasuk Ariana Grande, Doja Cat dan Sabrina Claudio. Album “After Hours” yang dimiliki oleh Abel juga merupakan album paling hits di kalangan masyarakat, tentu hal ini dikarenakan fans dari The Weeknd masih kecewa pada pihak Grammy karena The Weeknd sama sekali tidak mendapatkan nominasi tahun ini.

Baca Juga : Sejarah Musik Pop di Indonesia

Baca Juga : Sejarah Alat Musik Gambus

2. Justin Bieber

 

Justin Bieber. Photo: Spotify

Justin masih merajalela setelah karir-karir awalnya pada akhir tahun 2000an dengan single ‘Baby’, ‘One Time’ dan ‘Somebody To Love’. Pada tahun 2021, ia merilis album barunya dengan judul ‘Justice’. Album itu memiliki beberapa hit single seperti ‘Peaches’ yang berkolaborasi bersama Giveon dan Daniel Caesar. ‘Peaches’ menjadi salah satu lagu yang viral di tahun ini, termasuk juga lagu Justin tahun lalu yang berjudul ‘Yummy’. Lagu itu sempat masuk nominasi Grammy dalam kategori ‘Best Pop Solo Performance’.

3. Ariana Grande

 

Ariana Grande. Photo: Spotify

2021 mungkin adalah tahun Ariana untuk saatnya jatuh cinta selama-lamanya. Bagaimana tidak, musisi yang memiliki julukan fans ‘Arianators’ itu telah meresmikan pernikahannya bersama Dalton Gomez pada bulai Mei kemarin. Album Ariana ‘Positions’ merupakan salah satu puncak Ariana tahun ini didampingi dengan beberapa kolaborasi bersama Doja Cat, The Weeknd dan Demi Lovato. Tidak hanya itu, kolaborasi Ariana bersama Lady Gaga yang berjudul ‘Rain on Me’ juga ikut memberi berita bagus untuk Ariana karena memenangkan Grammy dalam kategori ‘Best Duo/Group’. Lagu-lagu Ariana seperti ‘34+35’, ‘Nasty’, dan ‘Motive’ sempat viral di Tiktok dan terdapat banyak remix menggunakan lagu-lagu Ariana.

Baca Juga : Musisi Indonesia dengan Live Performance Luar Biasa

Baca Juga : Jenis Alat Musik Melodis Tradisional

4. Taylor Swift

 

Taylor Swift. Photo: Billboard

Taylor Swift selalu membawa kejutan untuk para ‘Swifties’. Bagaimana tidak, pada tahun 2020 silam, Taylor merilis album secara dadakan sebanyak dua kali. Album yang dicap Taylor sebagai ‘Sisters Album’ yang berjudul ‘Folklore’ dan ‘Evermore’ memiliki genre musik yang berbeda dari apa yang sebelumnya Taylor telah rilis. Kedua album tersebut memiliki nuansa ‘Folk’ dan ‘Indie’ yang belum pernah ia lakukan selama ini. Tidak hanya itu, Taylor juga merilis dokumentari album ‘Folklore’-nya dan menyanyikan semua lagu secara live di Long Pond Studio Session. Pada tahun 2021, Taylor kembali memberi kejutan dengan mengumumkan re-recording albumnya yang berjudul ‘Fearless (Taylor’s Version)’ pada Februari 2021 kemarin. Album ‘Fearless’ yang dirilis pada tahun 2008 itu akan kembali dinyanyikan oleh Taylor dan terdapat beberapa lagu yang Taylor tidak pernah rilis dan nyanyikan pada masa-masa album itu. Taylor juga merupakan salah satu musisi wanita paling top sejak 2020 kemarin dan memenangkan Grammy dalam kategori ‘Album of The Year’ untuk albuknya ‘Folklore’. Belum lama juga, ia kembali memberi pengumuman akan merilis re-recordings selanjutnya yaitu album country-pop nya ‘Red (Taylor’s Version’ November mendatang.

Baca Juga : Penyanyi Muda Indonesia

Baca Juga : Deretan Musisi Viral di Tahun 2021

5. Bad Bunny

 

Bad Bunny. Photo: Spotify

Bad Bunny merupakan salah satu pemenang di Grammy Awards tahun ini dalam kategori ‘Best Latin Pop Album’ untuk albumnya yang berjudul ‘YHLQMDLQ’. Bad Bunny juga melakukan performance malam itu bersama Jhay Cortez yang menyanyikan lagu ‘DÁKITI’.

6. Ed Sheeran

 

Ed Sheeran. Photo: Spotify

Walaupun Ed belum merilis sebuah album baru, tetapi ia sudah mempersiapkan lagu dan re-recordings bersama Taylor Swift di albumnya ‘Red (Taylor’s Version’ Desember mendatang. Selama 2021, Ed baru merilis dua single terbarunya yaitu ‘Bad Habits’ dan ‘Visiting Hours’. Kira-kira, ada kejutan apalagi ya dari Ed tahun ini?

7. Dua Lipa

 

Dua Lipa. Photo: Spotify

Album Dua Lipa ‘Future Nostalgia’ merupakan hal yang sangat didambakan para fans di seluruh dunia dari 2020 silam. ‘Future Nostalgia’ memenangkan Grammy dalam kategori ‘Best Pop Album’ dan masih berada dalam jajaran Top 10 di Billboard 200 selama satu setengah tahun. Lagu-lagu Dua seperti ‘Don’t Start Now’, ‘Levitating’ dan ‘Break My Heart’ menjadi lagu-lagu top pada tahun 2020 dan masih menjadi hit songs di 2021.

Baca Juga : Daftar Penyanyi Indie Indonesia

8. Drake

 

Drake. Photo: Billboard

Tahun ini Drake merilis album barunya yang berjudul ‘Certified Lover Boy’. Iya juga sempat merilis EP yang berjudul ‘Scary Hours 2’. Sejak itu, Drake belum rilis hal lainnya, kira-kira Drake sedang mempersiapkan apa ya untuk tahun ini?

9. Billie Eilish

 

Billie Eillish. Photo: Billboard

Billie memiliki tahun yang sangat antusias. Pada Grammy Awards, Billie memenangkan salah satu kategori bergengsi yaitu ‘Record of The Year’ untuk ‘Everything I Wanted’ dan ‘Song Written for Visual Media’ untuk Soundtrack film James Bond ‘No Time To Die’. Pada bulan Juli kemarin, Billie juga merilis studio album keduanya yaitu ‘Happier Than Ever’. Yang menarik dari album ini adalah karena Billie bekerja sama dengan saudara laki-lakinya yang bernama Finneas O’Connell.

10. BTS

 

BTS. Photo: Billboard

BTS masih merajalela di kalangan anak muda dan fansnya ‘Army’ masih menjadi salah satu fans yang sangat antusias dan mendunia saat ini dibandingkan dengan fanbase lainnya. BTS sendiri tahun ini memiliki beberapa pencapaian yang sangat luar biasa, seperti ‘Butter’, ‘Permission To Dance’ dan masih banyak lagi. BTS juga berkolaborasi bersama Mcdonald’s dalam sebuah paket makanan yang dinamakan ‘BTS Meal’. Apalagi ya pencapaian BTS yang akan dicapai tahun ini?

Menurut kamu, musisi mana yang paling atas dari list tadi di tahun 2021 ini?

Baca Juga : 5 Kreator Youtube Indonesia Paling Hits

Baca Juga : Apa Saja Alat Musik Melodis Modern?

autocad
kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *