Tanggal:28 April 2024

5 Musisi Indonesia Dengan Live Performance Luar Biasa

Sebagai seorang musisi, mereka menyampaikan apa yang ingin mereka sampaikan dan tuangkan dalam sebuah puisi, lalu dijadikan sebuah melodi dan irama yang dapat kita dengarkan yaitu lagu. Tidak hanya itu, musisi lalu membuat lagu lagi, dan menciptakan sebuah kumpulan lagu dan menempatkannya dalam sebuah album. Setelah itu, musisi akan mulai memasarkannya, hingga menyanyikan lagu-lagu tersebut secara Live, dalam sebuah acara atau Tour musisi itu sendiri. Di Indonesia, banyak sekali musisi yang sering menyanyikan lagunya secara live di televisi, acara konser dan festival, hingga tour. Nah, untuk musisi pop di Indonesia sendiri, siapa saja sih yang punya Live Performance yang sangat luar biasa, seperti suara di studio gitu. Kira-kira, ada favoritmu gak nih? Yuk kita simak! 

1. Tulus

Tulus. Photo: IG – @tulusm

Muhammad Tulus Rusydi atau yang biasa dipanggil Tulus adalah musisi kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat yang sudah menciptakan puisi-puisi dan lirik indahnya melalui lagu-lagunya sejak tahun 2011. Sejak itu, iya sudah memiliki 3 studio album yaitu “Tulus”, “Gajah” dan “Monokrom”. Album terakhir Tulus yang berjudul “Monokrom” sudah dirilis sejak tahun 2016 dan Tulus belum mengeluarkan album barunya sampai saat ini. Tetapi belum lama, Tulus merilis kembali lagu barunya yang berjudul Ingkar. Tidak hanya itu, pada tahun 2019 Tulus juga melakukan kolaborasi bersama Yovie Widianto dan Glenn Fredly dengan judul lagu “Adu Rayu”. Jadi, Tulus kalau Live gimana sih performancenya? Tulus merupakan salah satu musisi yang dikenal dengan suara merdunya dan saat ia sedang tampil Live, Tulus membuat para penonton mendengar suara dia pada lagunya yang versi studio. Keren bukan?

Baca Juga | Kreator Youtube Indonesia Paling Hits

Baca Juga | Makanan Berwarna Biru yang Bikin Mood Naik

2. Kahitna

Kahitna. Photo: IG – @kahitna

Kahitna sudah pasti menjadi idola semua kalangan, dari bapak-bapak dan ibu-ibu, hingga kalangan remaja. Grup musik yang berasal dari bandung ini sudah aktif dari tahun 1984 yang dimotori oleh Yovie Widianto. Yovie sendiri adalah seorang pianis yang juga menulis lagu-lagu dari Kahitna. Sejauh ini, Kahitna telah merilis 8 studio album dan terakhir mereka merilis album itu adalah pada tahun 2014 “Rahasia Cinta”. Apakah kamu pernah dengar Kahitna secara Live? Karena mereka memiliki suara yang sangat indah dan dapat membawa suasana seperti mereka tahu dengan apa yang kamu rasakan. Lagu-lagu mereka cenderung lagu sedih, mangkanya kalau kalian gak mau sedih datang nonton kahitna, bawa pacar ya jangan lupa!

Baca Juga | Jenis Alat Musik Melodis Modern

Baca Juga | Jenis Alat Musik Melodis Tradisional

3. Agnes Monica

Agnes Monica. Photo: IG – @agnezmo

Salah satu diva asal Indonesia ini tidak harus diragukan lagi. Agnes Monica sudah menjadi salah satu top musisi Indonesia yang berhasil membawa namanya di level Internasional. Agnes sendiri sudah memiliki beberapa studio album dan belasan hit single sepanjang karirnya. Tidak hanya itu, Agnes juga dapat melakukan dance saat sedang perform. Hal ini tentu membuat para fans Agnes Monica kagum dengan-nya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Agnes adalah salah satu musisi dengan live performance yang luar biasa. Tidak hanya menyanyi saja, tetapi Agnes juga akan melakukan beberapa choreography untuk penampilannya pada saat live. Lagu favorit kalian dari Agnes yang bikin mau ikut dance juga apa nih?

Baca Juga | Inilah Sejarah Musik Pop Di Indonesia

4. Maliq and D’Essentials

Maliq and D’Essentials. Photo: IG – @maliqmusic

Grup musik yang beraliran musik jazz ini sudah aktif dari tahun 2002. Penampilan mereka pada Java Jazz Festival 2005, popularitas mereka terus naik hingga menjadi salah satu musisi paling iconic di aliran musik Jazz. Tidak hanya kalangan dewasa, Maliq and D’Essentials juga diminati oleh kalangan remaja. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga selalu asik yang dicampuri oleh Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sejauh ini, mereka telah merilis 6 studio album yang dimulai dari tahun 2005 dengan judul “1st”. Album terakhir yang mereka rilis adalah “Senandung Senandika” pada tahun 2017. Pada album tersebut, terdapat irama-irama dari beberapa aliran seperti Pop, Jazz, Funk dan R&B. Jika kamu pernah menonton mereka secara langsung, pembawaan mereka selalu fun, atraktif dan memiliki suasana yang mewah untuk dinikmati.

5. Raisa

Raisa. Photo: IG – @raisa6690

Raisa Andriana adalah salah satu musisi ternama sekarang yang ada di Indonesia. Raisa pertama kali menempuh dirinya dalam dunia musik dimulai dari tahun 2008 saat ia bergabung di salah satu band yang dibuat oleh Kevin Aprilio. Sejak itu, karir Raisa terus naik hingga akhirnya Raisa merilis album pertamanya yang berjudul “Raisa”. Tidak berhenti disitu, Raisa kembali merilis kedua album berikutnya di tahun 2013 dan 2016 dengan judul “Heart to Heart” dan “Handmade”. Sejak itu Raisa belum merilis album lagi, tetapi ia telah menikah dengan Hamish Daud dan dikaruniai anak pertamanya yang bernama Zalina Raine Wyllie. Kalau kamu pernah menonton Raisa Live, pasti kamu sedang merasa jatuh cinta dan sedang mendengarkan Raisa dengan earphone karena suara Raisa sangat indah dan merdu hingga kamu ingin rasanya jatuh cinta selamanya.

Dari 5 musisi di atas, siapa aja yang pernah kalian tonton langsung?

Baca Juga : Deretan Penyanyi Muda Indonesia

Baca Juga : Musisi Dunia Yang Sedang Hits 2021, Lagunya Viral Di TikTok

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *