Tanggal:10 May 2024

10 Penyanyi Muda yang Sukses Menduduki Berbagai Top Chart Music Indonesia

Industri musik Indonesia tidak pernah absen melahirkan talenta-talenta baru berbakat. Setiap tahun akan terdapat wajah-wajah baru dari berbagai kalangan usia. Tidak sedikit yang memulai kariernya di usia yang sangat belia. Persaingan industri yang ketat, tak jarang membuat mereka harus menguburkan mimpinya yang baru saja mereka jejaki.

Meskipun begitu, banyak dari mereka yang juga berhasil eksis dan mencuri perhatian penikmat musik tanah air berkat karya-karya mereka. Nah, kira-kira siapa saja sih penyanyi muda yang sudah berhasil masuk top chart di berbagai platform musik Indonesia? Kali ini, Vocasia telah merangkum beberapa penyanyi muda yang sukses menduduki top chart musik populer di berbagai platform musik. So, check this out!

1. Lyodra Ginting

Profil Lyodra Ginting. Sumber: Instagram.com/lyodraofficial

Lyodra Margaretha Ginting atau yang lebih dikenal dengan Lyodra terkenal setelah menjadi juara pertama ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-10. Setelah berhasil di Indonesial Idol, Lyodra aktif mengeluarkan beberapa single lagu.

Salah satu di antaranya adalah lagu “Mengapa Kita” yang merupakan project lagu dengan 3 versi aransemen musik berbeda yang berhasil menjadi lagu populer. Tidak hanya itu, lagu terbarunya yang berjudul “Pesan Terakhir” juga meraih kesuksesan yang sama dengan masuk di berbagai top chart platform musik Indonesia.

Lyodra berhasil mematahkan stigma “kutukan juara Indonesia Idol” yang mengatakan bahwa juara pertama akan kalah terkenal dibandingkan dengan runner up atau finalis lainnya.

2. Tiara Andini

Profil Tiara Andhini. Sumber: Instagram.com/tiaraandhini.

Tiara Andini atau biasa dipanggil Tiara juga termasuk salah satu penyanyi muda Indonesia jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim ke-10. Meski tergolong muda, Tiara sangat produktif dalam hal merilis single lagu.

Dengan suaranya yang easy listening, hampir semua lagu Tiara mudah dihafal dan disukai oleh banyak orang seperti lagu “Maafkan Aku”, “Gemintang Hatiku”, “Cintanya Aku” dan beberapa lagu lainnya. Salah satu single duetnya berjudul “Bahaya” juga berhasil menduduki jajaran lagu populer di berbagai top chart platform musik.

3. Nadin Amizah

Profil Nadin Amizah. Sumber: Instagram.com/cakecaine

Penyanyi muda kelahiran tahun 2000 ini sangat memikat hati banyak orang dengan suaranya yang khas dan lirik lagunya yang puitis dan sarat Makna. Nadin termasuk salah satu penyanyi muda Indonesia yang dikenal dengan kemampuannya menulis lagu, hampir semua lagu merupakan karyanya sendiri.

Salah satu albumnya yang berjudul “Selamat Ulang tahun” mencetak kesuksesan besar. Sebagian besar lagu-lagu dalam Album tersebut berhasil menduduki berbagai top chart platform musikIndonesia selama berbulan-bulan, salah satunya adalah lagu “Bertaut”.  Bahkan lagu berjudul “Bertaut” juga memenangkan piala Anugerah Musik Award (AMI) 2020 dalam kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada.

Baca Juga | Inilah Penyanyi Indie Indonesia, Lagunya Enak Didengar!

Baca Juga | Rekomendasi Lagu Untuk Pernikahanmu

4. Rizky Febian

Profil Rizky Febian. Sumber: Instagram.com/rizkyfbian

Mungkin penikmat musik Indonesia sudah tidak asing dengan nama Rizky Febian. Rizky memulai debut karirnya di dunia musik dengan single duet bersama ayahnya Sule yang merupakan komedian kondang  pada tahun 2012. Namun, Ia baru berhasil menarik perhatian publik dengan single lagunya yang berjudul “Kesempurnaan Cinta” yang menjadi hits di radio-radio dan berhasil menduduki Top Chart iTunes.

Tidak sampai itu, karier Rizky sebagai salah satu penyanyi muda Indonesia termasuk cemerlang. Beberapa lagu yang Ia rilis selalu berhasil masuk dalam jajaran lagu populer. Seperti lagu “Terlukis Indah” yang merupakan tajuk duet bersama Ziva Magnolya yang baru dirilis beberapa bulan lalu, sudah berhasil nangkring di berbagai Top Chart platform musik Indonesia.

Baca Juga : Sejarah Musik Pop Indonesia

5. Mahalini Raharja

Profil Mahalini Raharja. Sumber: Instagram.com/mahaliniraharja

Mahalini Rahaja adalah salah satu penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim ke-10 bersama Lyodra dan Tiara. Nama Mahalini mulai naik di industri musik Indonesia setelah merilis single duet bersama rekannya di Indonesia Idol yang berjudul “Aku yang Salah”.

Pada Maret 2021, Mahalini kembali merilis single terbarunya dengan judul “Melawan Restu”. Lirik lagu yang dalam dan dinilai mewakili perasaan banyak orang, berhasil membawa lagu ini memuncaki top chart di berbagai platform musik seperti Spotify, Joox, dan iTunes bersama single sebelumnya yaitu “Aku yang Salah”.

Baca Juga | 9 Beauty Influencer Indonesia, Banyak Dari TikTok

6. Ardhito Pramono

Profil Ardhito Pramono. Sumber: Instagram.com/ardhitopramono

Ardhito Pramono merupakan salah satu penyanyi muda genre Pop Jazz yang sangat bertalenta, karena selain penyanyi Ia juga seorang penulis lagu dan aktor. Ardhito memulai karier bermusiknya sejak tahun 2013 melalui Platform Youtube dan SoundCloud.

Namanya mulai dilirik oleh banyak orang sejak memainkan film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” dan mendapat peran utama dalam sekuel film tersebut dengan judul “Story of Kale: When Someone’s in Love”. Selain pemeran utama, Ardhito juga menjadi pengisi soundtrack filmtersebut dengan judul “Sudah”. Lagu yang memiliki makna dalam dan Ia ciptakan sendiri itu, berhasil membawa namanya untuk menduduki berbagai top chart Musik Indonesia.

Baca Juga : Alat Musik Melodis Modern, Kamu Suka yang Mana?

7. Petrus Mahendra

Profil Petrus Mahendra. Sumber: Instagram.com/petrusmahendra

Petrus Mahendra atau dikenal dikenal dengan nama panggung Mahen merupakan salah satu penyanyi muda Indonesia yang dikenal publik setelah merilis lagu pertamanya dengan judul “Pura-Pura Lupa”. Lagu tersebut sukses mendapat respon positif dari pecinta musik Indonesia dan menjadi Trending  Youtube.

Setelah berhasil dengan single pertamanya, Mahen tidak pernah absen untuk terus merilis lagu-lagu terbarunya. Lagu-lagu dengan melodi sendu dan liriknya yang sangat mewakili perasaan para remaja seperti “Luka yang Kurindu” dan “Seamin Tak Seiman”. Menjadikan lagu-lagunya sukses menyita perhatian publik dan masuk dalam jajaran musik populer di berbagai platform musik.

8. Kaleb J

Profil Kaleb J. Sumber: Instagram.com/kalebjonath

Penyanyi muda yang akhir-akhir ini lagunya sering kamu dengar di berbagai platform media sosial. Kaleb J atau yang memiliki nama lengkap Kaleb Jonathan Sihombing merupakan penyanyi yang memulai karier musiknya melalui ajang pencarian bakat The Voice 2019.

Lagunya yang berjudul “It’s Only Me” yang dirilis pada akhir tahun 2020, kini menjadi banyak didengarkan setelah viral menjadi latar video di media sosial TikTok akhir-akhir ini. Lagu ini berhasil menduduki puncak lagu populer di berbagai platform musik Indonesia, seperti Spotify, Joox, dan iTunes. Lagu ini juga telah diputar sebanyak 6,6 juta kali melalui platform Spotify.

9. Pamungkas

Profil Pamungkas. Sumber: Instagram.com/pamunqkas

Rizki Rahmahadian Pamungkas atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Pamungkas merupakan penyanyi muda Indonesia dengan segudang talenta yang memiliki karier cemerlang. Namanya mulai ramai diperbincangkan setelah merilis lagu yang berjudul “I Love You But I’m Letting Go”.

Selain lagu tersebut, lagunya yang berjudul “To The Bone” juga berhasil masuk dalam jajaran musik hits Indonesia. Lantaran viral sebagai latar video konten di media sosial TikTok. Lagu itu lah yang membawa nama pamungkas semakin melambung di industri musik tanah air. Tidak mengherankan jika project remake lagu bersama Dewa 19 yang baru rilis baru-baru ini sudah masuk dalam top chart di berbagai platform musik.

10.  Gangga Kusuma

Profil Gangga Kusuma. Sumber: Instagram.com/ganggaksm

Gangga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Gangga adalah  salah satu penyanyi muda Indonesia yang terkenal dengan lagunya berjudul “Blue Jeans”. Lagu “Blue Jeans” ramai diperbincangkan oleh publik setelah diputar oleh salah satu boyband  Korea Selatan Taeyong NCT dan dicover oleh penyanyi asal Amerika yang viral di TikTok.

Semenjak namanya mulai dikenal di industri musik Indonesia, Gangga semakin produktif merilis lagu-lagu terbaru. Seperti “Whiskey Bottle”, “Don’t”, “Forever” dan yang paling terbaru “Waiting For You”. Jenis musiknya yang easy listening dan lirik penuh makna, membuat lagu-lagu Gangga disukai oleh banyak penikmat musik. Sehingga tidak mengherankan lagi, lagu yang baru dirilis bulan agustus ini sudah berhasil nangkring di top chart lagu populer di berbagai platform musik Indonesia.

Nah, itulah beberapa penyanyi muda Indonesia yang sudah sukses mencetak kariernya di industri musik tanah air dengan berhasil menduduki berbagai top chart platform musik Indonesia. Dari daftar penyanyi-penyanyi di atas ada gak yang menjadi favoritmu?

Temukan tips & trick serta pelatihan menarik lainnya mengenai Hobi & Lifestyle disini!

Vocasia: Educational Community Platform

Baca Juga : Musisi Dunia Paling Viral 2021

Baca Juga : 5 Kreator Youtube Indonesia Paling Nge-Hits 2021

Kursus pelatihan usaha mie ayam vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *