Tanggal:16 May 2024
gaji besar kerja santai

Ingin Gaji Besar tapi Kerja Santai? Ini Beberapa Pekerjaannya!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji adalah salah satu pertimbangan fundamental saat seseorang memutuskan mengambil pekerjaan. Memiliki gaji besar dengan pekerjaan yang santai merupakan impian setiap orang terutama bagi orang yang mageran atau males gerak. Pertimbangan gaji tentu saja bukan sekadar ingin dibayar dengan nominal yang tinggi tetapi juga kelayakan keahlian seseorang dihargai dengan nominal tersebut.

pelatihan belajar aplikasi fluid simulator untuk pemula vocasia

Selama ini, masyarakat terjebak dalam stigma tentang gaji besar hanya untuk jenis pekerjaan berkelas, seperti: dokter, polisi, pengacara, CEO, dan lain-lain. Pada nyatanya, walaupun tidak menggeluti pekerjaan berkelas tersebut seseorang dapat memiliki penghasilan yang besar, lho! Selain gaji besar, terdapat banyak jenis pekerjaan yang bersifat fleksibel dan bisa dikerjakan dimana pun. Untuk penjelasan selengkapnya, simak artikel dibawah, ya!

Baca Juga: Berikut Skill yang Harus Dikuasai Sebelum Memulai Karir

Beberapa jenis pekerjaan santai dengan gaji besar kerja santai

1. Tour Guide

Tour guide disebut juga pramuwisata atau pemandu wisata. Pemandu wisata adalah orang yang mendampingi, mengarahkan, memberi informasi, dan membantu para wisatawan untuk mendapatkan kebutuhan mereka sepanjang berada di sebuah kawasan wisata.

Ada beberapa jenis tour guide, mulai dari local guide, city guide, domestic guide, dan lain sebagainya. Rata-rata gaji tour guide sehari adalah 450 ribu rupiah, sedangkan gaji tour guide level expert sehari bisa menyentuh angka 1-5 juta rupiah.

2. Penerjemah atau Translator

Penerjemah adalah orang yang menyediakan jasa penerjemahan tulisan atau lisan dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Sudah pasti kemampuan dasar yang harus dimiliki adalah keterampilan komunikasi dan penguasaan bahasa, baik itu bahasa ibu maupun bahasa asing yang dipelajari si penerjemah. Terdapat dua jenis penerjemah, yaitu penerjemah tulisan dan lisan. Gaji yang didapatkan oleh seorang penerjemah umumnya cukup tinggi walaupun tanpa pengalaman sekalipun.

Gaji penerjemah berdasarkan lama pengalaman

Tanpa pengalaman      : sekitar Rp5.500.000/bulan

Kurang dari 5 tahun    : Rp5.600.000-Rp6.100.000/bulan

Antara 5-10 tahun       : Rp6.500.000-Rp. 7.000.000/bulan

Lebih dari 10 tahun     : Rp7.300.000/bulan atau lebih

Baca Juga : Deretan Perusahaan Yang Mempunyai Gaji TInggi Di Indonesia

3. Penulis Skenario

Kamu pasti sudah tidak asing dengan film drama series atau sinetron. Proses produksi tayangan tersebut berawal dari alur cerita yang dituangkan dalam bentuk naskah film. Seorang penulis skenario dapat bekerja bermodalkan komputer atau laptop, inspirasi, dan imajinasi untuk menghasilkan skenarion film yang menarik. Gaji penulis skenario cukup beragam, tergantung pada jenis proyek yang diambil. Untuk proyek FTV, gaji penulis naskah berkisar antara 5-15 juta rupiah. Penulis skenario bisa mendapat gaji yang lebih besar untuk proyek film, yaitu berkisar antara 20-200 juta rupiah.

4. Fotografer

Hobi mengambil gambar objek ataupun pemandangan belum tentu bisa disebut fotografer. Seorang fotografer perlu menguasai skill fotografi demi menghasilkan jepretan yang memanjakan mata penikmat. Spesialisasi fotografer juga beragam, ada yang bekerja untuk perusahaan pemotretan fashion, majalah, hingga event organizer. Orang-orang yang suka mengambil gambar baik menggunakan kamera maupun kamera ponsel berpotensi untuk menjadi fotografer profesional lho! Di Indonesia, gaji rata-rata fotografer berkisar antara 6-13 juta rupiah atau bahkan lebih. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk terjun ke dunia fotografi?

5. Fashion Designer

Fashion designer adalah profesi yang erat dengan industri kreatif. Seorang fashion designer berperan dalam membuat rancangan bentuk dan model produk fashion, seperti baju, tas, dan aksesoris. Profesi ini menuntut seseorang untuk selalu memiliki segudang ide kreatif dan inovatif untuk menghasilkan keluaran produk yang tidak hanya fashionable dan enak dipandang tetapi juga nyaman untuk dikenakan. Selain itu, seorang fashion designer juga dituntut untuk mampu berpikir out of the box yang membawa brand dikenali sebagai trend setter di bidang fashion. Gaji seorang fashion designer berkisar antara 2,6-11 juta rupiah perbulan.

Pertimbangan gaji memang sangat penting dalam memutuskan pilihan karir, tetapi passion juga tidak boleh dikesampingkan. Besar dan kecilnya gaji sangat relatif, bergantung pada biaya hidup dan bagaimana kamu mengelola keuangan. Dapat bekerja sesuai passion masing-masing dengan gaji yang tinggi tentu menjadi kesenangan tiada tara. Namun, satu hal yang harus diingat adalah bekerja santai yang dimaksudkan bukan seperti kamu rebahan lalu uang akan datang padamu. Kerja santai dapat berarti kamu dapat mengerjakan jobdesc dengan nyaman dan fleksibel tanpa tatanan jadwal yang baku dan kaku. Tiada kesuksesan tanpa rasa lelah. Semangat para pejuang gaji besar kerja santai!

Baca Juga: Karir vs Pekerjaan, Apa Perbedaanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *